Ini Lho Alasan Garnier Buatan Indonesia Cocok untuk Kulitmu

Mencari skincare yang cocok dan sesuai untuk kulit Indonesia memang nggak mudah.  Walau begitu, kamu nggak usah khawatir karena produk-produk Garnier yang dipasarkan di Indonesia formulanya dibuat untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dan Asia Tenggara. Tapi, produk-produk Garnier sudah sebagian besar dibuat di Indonesia loh! Dan tentu saja mengikuti kebutuhan wanita Indonesia.

Apa Saja Masalah Kulit Perempuan Indonesia?

Sebagai brand kecantikan dan skincare Indonesia yang berkomitmen untuk selalu mendengar aspirasi konsumen, Garnier menciptakan produk-produk yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan perempuan Indonesia untuk mengatasi masalah kulit wajah mereka.

Garnier mengetahui bahwa perempuan Indonesia mengalami berbagai permasalahan kulit terutama karena iklim tropis di Indonesia seperti kulit belang, kering, atau mudah kusam. Karena itu, dalam berbagai varian produk skincare Indonesia, Garnier menciptakan formulasi yang mampu mengatasi permasalahan kulit konsumen dengan tambahan manfaat kulit cerah.

Dari berbagai survei kecantikan, bisa diketahui berbagai masalah kulit yang banyak dialami oleh perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia menaruh perhatian lebih pada lima permasalahan utama berikut ini:

  • Kulit kusam

Kulit wajah yang kusam adalah kulit yang kehilangan cahaya alaminya, tampak lelah dan tidak segar, serta warna kulitnya cenderung menggelap. Ini semua dapat terjadi saat kulit tidak terhidrasi dengan baik serta adanya penumpukan sel-sel kulit mati di wajah.

  • Bintik hitam

Penyebab munculnya bintik hitam di wajah umumnya adalah paparan sinar UV dari matahari. Sinar UV yang terserap kulit wajah menyebabkan produksi melanin (zat pigmen) di kulit meningkat dan menumpuk, sehingga tampak seperti bintik-bintik hitam. 

  • Jerawat

Tak hanya dimiliki oleh anak muda, jerawat juga dapat diderita oleh orang dewasa. Penyebab jerawat paling umum adalah pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak berlebih, lalu terpapar bakteri penyebab jerawat. Jerawat juga bisa disebabkan oleh hormon. 

  • Bekas jerawat

Jerawat sudah sembuh, tapi sering kali bekasnya tak kunjung hilang. Jerawat bisa meninggalkan bekas berupa kemerahan, noda hitam, luka, dan bopeng. Bekas jerawat yang paling sering muncul ada noda hitam.

  • Tekstur Kulit

Tekstur kulit yang kasar biasanya terjadi saat kulit kering dan dehidrasi. Saat kulit tidak terhidrasi dan terjaga kelembapannya, teksturnya akan menjadi kasar. Penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan wajah juga dapat membuat kulit menjadi kasar. 

Apakah kamu mengalami salah satu masalah kulit ini? Berarti kamu tinggal pilih varian produk skincare dari Garnier yang menjawab dan membantu mengatasi masalah kulitmu itu. 

Produk Garnier Buatan Indonesia yang Menjawab Masalah Kulitmu

Kalau kamu belum paham varian produk Garnier yang paling sesuai untuk membantu mengatasi masalah kulit wajahmu, kamu bisa lihat pilihannya di sini.

  • Masalah kulit kusam dan kasar

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bebas kusam, dan glowing, kamu dapat menggunakan rangkaian produk Garnier Sakura Glow. Rangkaian produk ini dilengkapi dengan ekstrak sakura yang membuat kulit tampak cerah, lembut, dan halus, serta hyaluron untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. 

Kamu bisa mencoba: 

- Garnier Sakura Glow Hyaluron Skin Care Starter Kit X Chelsea yang terdiri dari Garnier Sakura Glow Pinkish Glow Whip Foam, Garnier Sakura Glow Essence, dan Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster Serum.

- Tambahkan pelembap pagi Garnier Sakura Glow Serum Day Cream SPF30/PA++ dan pelembap malam Garnier Sakura Glow Night Cream.

- Untuk perawatan berkala, gunakan Garnier Serum Mask Sakura Glow Hyaluron atau Garnier Serum Mask Sakura Glow Water Glow 2-3 kali seminggu.

  • Masalah hiperpigmentasi (bintik hitam dan noda bekas jerawat)

Jika kamu terganggu dengan masalah bintik hitam, noda gelap, kulit belang, dan kulit yang menggelap, maka rangkaian Garnier Bright Complete dapat menjadi solusimu untuk kembali mendapatkan wajah yang cerah merata serta noda dan bekas jerawat yang tersamarkan. 

Kamu bisa mencoba:

- Garnier Bright Complete Vitamin C Starter Kit X Vanesha yang terdiri dari Garnier Bright Complete Brightening Foam, Garnier Bright Complete Vitamin C 30x Booster Serum, dan Garnier Bright Complete Super UV Matte SPF50+/PA+++ Spot-Proof Sunscreen.

- Lengkapi dengan pelembap pagi Garnier Bright Complete White Speed Serum Day Cream SPF 36/PA+++ dan pelembap malam Garnier Bright Complete Night Yoghurt Sleeping Mask Night Cream.

- Untuk perawatan berkala, gunakan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Bright Complete Vitamin C 2-3 kali seminggu atau Ampoule Mask Garnier Vitamin C + Pineapple saat dibutuhkan.

  • Masalah jerawat

Jika kulitmu rentan berjerawat karena berminyak, maka rangkaian Garnier Pure Active jadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit wajahmu. Namun jika kamu juga ingin mendapatkan wajah yang cerah, maka rangkaian Garnier Bright Complete Anti-Acne bisa menjadi pilihanmu.

Kamu bisa mencoba:

- Garnier Pure Active: Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam, Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub, Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream, dan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

- Garnier Bright Complete Anti-Acne: Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti Acne Facial Wash dan Garnier Bright Complete Clear Up Anti Acne Serum Mask.

- Garnier Mask untuk kulit berminyak dan berjerawat: Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea, Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae, dan Ampoule Mask Garnier Niacinamide + Kale.

Brand Internasional dengan Produk Skincare Buatan Indonesia

Nggak hanya produk-produknya yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perempuan Indonesia, Garnier juga memproduksi produk-produk yang dipasarkan di Indonesia dan Asia Tenggara di sini, lho. Tentu saja, karena ada pabrik Garnier, yang berdiri di Cikarang, Jawa Barat.

Selain itu, produk-produk Garnier sudah tersertifikasi halal, lho. Tak hanya pabriknya yang tersertifikasi halal, tapi fasilitas gudang Garnier di Bekasi juga tersertifikasi halal. Ini melihat bahwa konsumen Garnier di Indonesia kebanyakan merupakan perempuan muslim, sehingga Garnier memastikan bahwa produk-produknya aman digunakan oleh semua konsumennya di Indonesia.

Jadi, kamu nggak perlu ragu lagi menggunakan produk-produk Garnier karena merupakan hasil buatan Indonesia, dapat membantu mengatasi masalah kulit perempuan Indonesia, dan sudah tersertifikasi halal. Untuk informasi lebih detail mengenai produk-produk skincare Indonesia dari Garnier, kamu bisa kunjungi website Garnier Indonesia.