perawatan wajah kusam perawatan wajah kusam

Bye, Wajah Kusam! Dapatkan Wajah Glowing Idaman dengan 5 Perawatan untuk Wajah Kusam Ini!

Selain jerawat, masalah kulit yang dialami sebagian besar perempuan adalah kulit wajah yang kusam. Tak heran, soalnya kita hidup di negara tropis yang bercuaca panas. Tapi, nggak usah khawatir, karena ada banyak tips perawatan wajah kusam yang bisa kamu terapkan. Mau tahu apa aja? Keep on reading, girls!

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Bila dilakukan secara tepat dan tidak berlebihan (1-3 kali seminggu), perawatan wajah kusam dengan cara eksfoliasi memang cara yang jitu untuk membersihkan, memperbaiki tekstur, dan mengembalikan rona cerah pada kulit wajah. Kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit wajah dengan menggunakan face scrub.

Face scrub merupakan eksfoliator yang bekerja secara physical. Butiran-butiran yang terdapat dalam produk face scrub akan membersihkan kulit dan mengikis sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit lebih bersih dan siap menerima nutrisi dari produk-produk skin care selanjutnya.

Double Cleanse

Tiga tahap skincare yang utama adalah cleanse, tone, dan moisturize. Maka, lakukan double cleansing karena akan memastikan kulit benar-benar bersih dari makeup dan debu. Langkah pertama adalah membersihkan makeup, debu, dan kotoran lainnya dengan sekali usap memakai Garnier Micellar Water yang sesuai jenis kulit dan tingkat ketebalan makeup kamu.

Setelah itu, lanjutkan bersihkan wajah dengan sabun cuci muka, yang lagi-lagi, harus kamu sesuaikan dengan kondisi kulit, ya! Garnier Sakura White Facial Foam, misalnya. Produk ini dapat membantu membersihkan wajah sekaligus merawat kulit wajah yang kusam. Bagaimana tidak, pembersih wajah ini mengandung Ekstrak Sakura dan Vit B3 CG yang dapat menghasilkan kulit cerah yang merona, mulus, sekaligus glowing.

Berikan Perawatan Ekstra

Gunakan Essence Lotion untuk mempercepat penyerapan dan kinerja skin care yang akan kamu pakai berikutnya. Kandungan ekstrak bunga Sakura dan Hyaluronic Serum yang terdapat di dalamnya dapat membantu mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit kamu.

Sebagai tahap selanjutnya, rawat kulit kamu dengan Garnier Sakura White Essence Lotion dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. 5000 kapsul pencerah yang terkandung di dalam Serum ini dapat mencerahkan kulit wajah secara intens dan meningkatkan 5 dimensi kualitas kulit. Selain itu, teksturnya yang ringan membuatnya lebih cepat menyerap hingga ke lapisan kulit bagian dalam.

Don’t Forget to Moisturize

Memakai pelembap secara rutin bisa mendorong regenerasi kulit secara natural dan lebih efektif sehingga kulit tidak gampang kusam. Karena pada dasarnya, fungsi pelembap bukan cuma untuk menghidrasi saja, tetapi juga untuk menutrisi sehingga kulit wajah kamu lebih kenyal, awet muda, dan tidak bermasalah.

Gunakan Sunscreen Tiap Hari

Pasti sudah banyak yang paham, kalau memakai sunscreen adalah salah satu perawatan wajah kusam yang tidak boleh terlupakan. Karena, berbagai perawatan wajah akan terasa percuma jika kulit tetap tidak terlindung dari sinar matahari. Apalagi kalau kamu sudah mulai rutin melakukan eksfoliasi, hal tersebut juga membuat kulit jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Nah, kalau kulit sudah sensitif terhadap sinar ultraviolet, yaitu sinar UVA dan UVB yang lebih berbahaya karena dapat menembus lapisan epidermis. Akibatnya, noda hitam, sunspots, dan masalah kulit yang lebih berbahaya lainnya akan mudah muncul, serta proses regenerasi kulit juga berjalan lebih lambat.

So, sunscreen with a complete SPF and PA is a must and you should wear it every day. Tidak perlu menggunakan produk-produk yang mahal untuk dapat mengembalikan rona cerah pada kulit wajahmu. Dapatkan rangkaian produk Garnier Sakura White di atas dengan mengunjungi situs resmi Garnier. Dengan pemakaian yang rutin, kulit wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan glowing!