double cleansing untuk bantu cerahkan wajah double cleansing untuk bantu cerahkan wajah

Ini Lho Manfaat Double Cleansing untuk Bantu Cerahkan Wajah

Untuk memiliki kulit wajah yang tampak cerah dan bersih serta terbebas dari masalah kulit, dibutuhkan perawatan yang tepat.

Jangan berharap ada keajaiban kulitmu yang tampak kusam tiba-tiba berubah jadi cerah begitu bangun tidur tanda ada usaha apa-apa.

Selain memilih produk skincare yang berkualitas dan sesuai dengan kondisi kulit, kamu juga harus bentuk perawatan yang membantu membuat kulit wajahmu tampak cerah dan bersih, salah satunya adalah double cleansing.

Jika kamu merupakan salah satu skin care enthusiast, tentunya tidak asing lagi dengan metode membersihkan wajah ini.

Double cleansing populer dalam dunia kecantikan sebagai metode membersihkan wajah dalam dua tahap. Lalu, mengapa kamu perlu melakukannya secara rutin setiap hari? Untuk mengetahui jawabannya, yuk, simak manfaatnya untuk kulit berikut ini.

 

Manfaat Double Cleansing untuk Kulit

Membersihkan kotoran dan sisa makeup secara optimal

Saat kamu beraktivitas seharian, terutama ketika berada di luar ruangan, debu dan kotoran akan lebih mudah menempel di kulit.

Debu dan kotoran tersebut, juga sisa makeup, tidak akan terhapus dengan optimal hanya dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash saja.

Kamu perlu membersihkan kulit wajah dengan dua jenis pembersih wajah, yakni menggunakan makeup remover pada tahapan pertama untuk membersihkan sisa makeup dan sunscreen, dilanjutkan dengan penggunaan facial wash untuk membersihkan kulit wajah secara keseluruhan dan membersihkan residu makeup remover yang biasanya mengandung minyak.

Membantu kulit menjadi lebih cerah dan jauh dari masalah

Kulit wajah yang tidak dibersihkan dengan optimal akan tampak kusam dan mudah terkena masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Hal ini disebabkan oleh kotoran dan minyak berlebih yang menempel di permukaan kulit membuat kulit wajah tampak kusam, dan dapat menyumbat pori-pori sehingga muncul komedo.

Jika terpapar bakteri, maka keduanya dapat mengakibatkan munculnya jerawat. Oleh sebab itu, double cleansing sangat diperlukan untuk memastikan semua kotoran dan minyak berlebih dapat terangkat dengan sempurna.

Membuat produk skincare meresap lebih baik

Wajah yang bersih menyeluruh setelah dibersihkan dengan dua langkah ini juga membantu membuat kulit wajahmu siap untuk aplikasi produk skincare selanjutnya.

Produk skincare seperti serum dan pelembap akan terserap dengan baik di kulit yang bersih sehingga kulit wajahmu pun akan ternutrisi dengan baik.

 

Double Cleansing dengan Pembersih Wajah Garnier

Kalau kamu sudah siap untuk membersihkan wajah dengan metode double cleansing, kamu bisa gunakan produk-produk pembersih wajah dari Garnier untuk melakukannya.

Apalagi sekarang Garnier punya produk micellar water terbaru yang pas untuk kamu gunakan pada tahap pertama membersihkan wajah, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C, yang membantu membuat kulit wajahmu tampak bersih hingga 99% dan langsung cerah!

Produk micellar water Vitamin C ini menggabungkan teknologi Micelles dengan Vitamin C yang memiliki manfaat untuk membersihkan, menutrisi kulit, sekaligus membuat wajah tampak cerah dalam 1X usap.

Teknologi Micelles membantu mengikat dan mengangkat kotoran di kulit wajah bagaikan magnet, sementara Vitamin C sendiri dikenal dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam secara alami.

Karena dua kandungannya, pembersih wajah tanpa bilas ini cocok buat kamu penganut tren Skinimalism karena dengan satu produk, kamu bisa mendapatkan manfaat ganda, yaitu membersihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C tidak mengandung alkohol dan parfum serta telah teruji dermatologis sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif.

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan proses double cleansing dengan sabun pembersih wajah. Nggak perlu bingung mencari facial foam dengan kandungan Vitamin C, karena ada Garnier Bright Complete Brightening Face Wash Foam.

Facial foam ini mengandung sari lemon sehingga tak hanya dapat membersihkan kulit wajah dengan lembut, tapi juga membantu mencerahkan wajah.

Kamu bisa gunakan Garnier Bright Complete Brightening Face Wash Foam untuk membersihkan wajah pada pagi hari, lalu gunakan bersama Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C pada malam hari untuk pembersihan ganda.

Jika ingin optimal dalam membersihkan wajah, maka kamu bisa tambahkan perawatan eksfoliasi dengan penggunaan Bright Complete Brightening Face Wash Scrub 3 kali dalam seminggu.

Mengandung 1000 micro-beads yang lembut dan sari lemon sehingga dapat membersihkan wajah secara menyeluruh, termasuk mengangkat sel-sel kulit mati. Wajah langsung terlihat lebih cerah sejak pemakaian pertama.

 

Tips dan Trik untuk Membersihkan Wajah Secara Maksimal

Meskipun terdengar mudah, namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membersihkan wajah, termasuk saat menggunakan metode double cleansing, antara lain:

Pastikan tangan dalam kondisi bersih

Kamu tentunya sering mendengar anjuran untuk tidak sering menyentuh wajah dengan tangan. Hal ini dikarenakan terdapat banyak bakteri di tangan yang kotor yang berpotensi menyebabkan jerawat.

Ini juga berlaku ketika kamu akan membersihkan wajah. Sebelum membersihkan wajah, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu untuk menyingkirkan bakteri yang menempel di tangan.

Jika membersihkan wajah dengan tangan yang tidak bersih, bakteri di tangan malah bisa berpindah ke kulit wajahmu.

Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai jenis kulit

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu memilih produk pembersih wajah yang sesuai jenis dan kondisi kulit wajahmu atau pembersih wajah yang cocok untuk semua jenis kulit.

Menggunakan sembarang pembersih wajah, hanya karena cocok digunakan oleh teman atau beauty influencer, malah nggak efektif membersihkan wajahmu dan malah bisa memunculkan masalah di kulit wajah.

Cukup bersihkan wajah dua kali sehari

Mungkin kamu tergoda untuk lebih sering membersihkan wajah agar kondisi wajahmu selalu bersih dan segar. Padahal, menggunakan pembersih wajah terlalu sering dapat membuat wajahmu iritasi, lho.

Cukup bersihkan wajahmu dua kali sehari pada pagi dan malam hari, dengan metode double cleansing dilakukan pada malam hari. Jika ingin menyegarkan wajah, kamu cukup membasuh wajah dengan air biasa tanpa penggunaan pembersih wajah.

Nah, setelah mengetahui manfaat double cleansing untuk kulit, tentunya kamu semakin tidak sabar untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat, dan cerah alami.

Yuk, segera dapatkan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C secara online di website Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.