masker yoghurt   masker yoghurt

Cara Kerja Masker Yoghurt Mencerahkan Kulit Wajah

Siapa yang tak suka yoghurt? Produk hasil fermentasi dari susu pasteurisasi bercita rasa asam ini tak hanya sehat disantap, namun juga berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, tinggal jadikan yoghurt sebagai bahan utama untuk masker. Jadilah masker yoghurt untuk pencerah wajah alami.

Khasiat Yoghurt untuk Kulit

Yoghurt ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya adalah:

  • Menambahkan kelembapan kulit

Menurut satu penelitian yang dilakukan oleh laboratorium ilmu kulit Korea pada 2011, tekstur lembut yoghurt membantu mengunci kelembapan kulit. Tidak hanya itu, hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa yoghurt juga mampu meningkatkan elastisitas kulit.

 

  • Mencerahkan kulit

Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa masker yoghurt berpotensi mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Asam laktat, yaitu asam alfa hidroksi alami dalam yoghurt, membantu menghaluskan dan mengeksfoliasi kulit sehingga kulit bebas sel kulit mati dan tampak cerah.

 

Asam laktat juga menghambat produksi enzim yang disebut tirosinase. Enzim ini bertanggung jawab untuk produksi melanin, zat pigmen yang memberi warna untuk kulit dan rambut. Ketika produksi melanin di wajah terhambat, maka warna kulit akan lebih cerah.

 

  • Manfaat antiaging

Dengan bantuan probiotik yang terjadi secara alami, yoghurt membantu mengurangi tampilan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, serta membantu mengencangkan kuilit

 

  • Perlindungan dari sinar UV

Yoghurt berpotensi untuk membantu menyamarkan noda-noda hitam yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar UV dan dapat meminimalkan efek sinar UV di kulit.

 

  • Menjaga elastisitas kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit secara alami kehilangan kolagen, sejenis protein yang menjaga elastisitas kulit. Yoghurt dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit sekaligus meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

 

  • Mengatasi jerawat

Probiotik juga dinilai dapat membantu melawan bakteri P. acnes, penyebab utama jerawat yang meradang. Menurut penelitian, probiotik mengurangi peradangan secara keseluruhan, yang pada gilirannya dapat menenangkan jerawat dan membantu mencegah jerawat muncul kembali.

 

  • Mengobati kondisi kulit radang lainnya

Efek anti-inflamasi yang sama yang ditemukan dalam probiotik dinilai dapat membantu mengobati kondisi kulit akibat inflamasi lainnya, termasuk keluhan kulit yang bernama rosacea, psoriasis, dan eksim.

 

Masker Yoghurt untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Maksimalkan manfaat yoghurt untuk kulit dengan menjadikannya masker yoghurt. Tak cuma dalam bentuk masker biasa, yoghurt juga bisa kamu jadikan sleeping mask untuk menutrisi dan mencerahkan kulit saat kamu tidur.

 

Sleeping mask memiliki manfaat yang jauh lebih tinggi daripada night cream biasa, karena sepanjang malam, kandungan nutrisinya akan melembapkan, mencerahkan, dan menenangkan kulit secara intens. Untuk mencerahkan wajah, para dokter kulit menyarankan untuk menggunakan masker yang mengandung asam untuk pencerah kulit secara alami, termasuk masker yoghurt.

 

Kamu bisa gunakan Garnier Light Complete Whitespeed Yoghurt Sleeping Mask untuk mendapatkan manfaat masker yoghurt. Sleeping mask ini mengandung probiotik yoghurt dan Vitamin C dari ekstrak lemon untuk membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati di wajah saat kamu tidur. Kulit wajahmu akan tampak lebih segar dan cerah saat bangun keesokan harinya.

 

Garnier Light Complete Whitespeed Yoghurt Sleeping Mask bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau belanja langsung di toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores dan toko kesayangan terdekat kamu.