cara-memakai-sheet-mask-yang-benar cara-memakai-sheet-mask-yang-benar

Pilihan Garnier Serum Mask yang Cocok Untukmu dan Cara Memakai Sheet Mask dengan Benar

Dari sekian banyaknya jenis produk masker wajah yang ada di pasaran, sheet mask masih sangat disukai oleh para beauty enthusiast.

Pasalnya, cara memakai sheet mask sendiri memang lebih praktis dan mudah jika dibandingkan dengan masker wajah lainnya. Tak hanya itu saja, sheet mask juga memiliki keunggulan tersendiri dalam merawat kulit berkat kandungan serum di dalamnya, seperti serum mask dari Garnier. 

Unggulnya Serum Mask dari Garnier

Kamu sebagai pengguna setia serum mask dari Garnier tentu sudah merasakan sendiri manfaatnya, berupa hidrasi yang intens serta nutrisi yang berlimpah dari kandungan serumnya. Nah, sekarang ini kamu bisa mendapatkan manfaat lebih karena dalam selembar sheet mask Garnier ini terdapat kandungan yang setara dengan 1 botol serum! Dengan pemakaian 15 menit saja, tidak hanya kulit wajahmu terhidrasi dengan intens, tapi juga mendapat asupan nutrisi dengan intens dari kandungan sebotol serumnya. 

Tak hanya kandungan serumnya yang membuat Garnier serum mask lebih unggul. Sekarang ini, semua varian produk Garnier serum mask juga sudah menerapkan komitmen Garnier Green Beauty untuk menggunakan kemasan ramah lingkungan. Apa saja perubahannya?

  • Ukuran kemasan dikurangi untuk mengurangi penggunaan plastik.
  • Lembaran masker tisunya dapat terurai secara alami (biodegradable) dengan kompos di rumah. 
  • Semua formula dan masker tisunya terbuat dari bahan-bahan yang vegan 100%.  

Keren, kan! Tak hanya kulit wajahmu mendapatkan manfaat dari penggunaan Garnier serum mask, tapi kamu juga menunjukkan kepedulian kepada lingkungan. 

Rangkaian Garnier Serum Mask untuk Setiap Kebutuhan Kulit

Agar kulit wajahmu mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan sheet mask, maka kamu perlu memilih masker dengan kandungan yang sesuai jenis kulit dan kebutuhannya. Nah, kamu bisa pilih dari 12 varian Garnier serum mask berikut ini yang sesuai kondisi kulit wajahmu. Setelahnya, pelajari cara memakai masker yang benar agar pemakaiannya efektif. 

- Kulit kusam:

  • Garnier Serum Mask Light Complete mengandung ekstrak lemon, Vitamin C yang berguna untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta menyamarkan noda hitam pada wajah.
  • Garnier Serum Mask Sakura White Water Glow Mask dengan teknologi Jepang memiliki 10x absorption power untuk menutrisi kulit secara intensif. Juga diperkaya dengan kandungan ekstrak sakura dan hyaluron untuk wajah yang glowing dan lembap. 
  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White mengandung ekstrak sakura untuk kulit tampak cerah merona, serta kandungan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Garnier Serum Mask Light Complete Bright Up mengandung formula milky essence dan Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

- Kulit berjerawat dan berminyak:

  • Garnier Serum Mask Bright Complete Clear Up Anti-Acne Mask diperkaya dengan kandungan salicylic acid, niacinamide, dan Vitamin C untuk membantu lawan bakteri penyebab jerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta mencerahkan kulit.
  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea mengandung ekstrak green tea yang kaya antioksidan serta bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, serta hyaluronic acid yang menjaga kelembapan kulit.
  • Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae mengandung charcoal yang menyerap minyak dan membersihkan kotoran hingga menyeluruh. Juga diperkaya black algae extract yang membantu menghaluskan tampilan pori-pori.
  • Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice mengandung charcoal yang menyerap dan membersihkan kotoran hingga menyeluruh, serta black rice extract yang membuat kulit tampak lebih bercahaya.

- Kulit kering, lelah, dan melawan tanda penuaan:

  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate mengandung ekstrak pomegranate dan hyaluronic acid untuk melembapkan kulit yang kering.
  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender mengandung ekstrak lavender untuk merawat dan menyegarkan kulit yang lelah, serta hyaluronic acid untuk membuat kulit lebih lembap.
  • Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb mengandung deep-sea water, ekstrak blue flower, dan hyaluronic acid untuk melembapkan, merawat lapisan kulit dengan intensif, serta mencerahkan sekaligus menyegarkan kulit yang lelah.
  • Garnier Serum Mask Ageless White mengandung ekstrak anggur dan hyaluronic acid untuk merawat elastisitas serta kelembapan kulit.

Cara Memakai Sheet Mask yang Benar

Supaya manfaat masker dapat dirasakan dengan optimal, maka kamu perlu memastikan bahwa sheet mask yang digunakan tidak hanya sekedar menempel di wajah. Ikuti cara pakai sheet mask yang benar berikut ini:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu

Membersihkan wajah sangat penting untuk memastikan sisa makeup, kotoran, dan debu yang menempel di kulit sudah terangkat. Selain itu, kulit yang bersih akan membuat kandungan serum dari sheet mask langsung menyentuh kulit wajah tanpa ada lapisan kotoran yang menghalangi.

  • Gunakan toner sebelum memakai sheet mask

Toner bermanfaat untuk membantu melembapkan dan menyeimbangkan kembali pH kulit setelah proses membersihkan wajah dengan facial wash. Kulit yang lembap akan menyerap kandungan nutrisi dari sheet mask dengan lebih baik daripada kulit yang kering. Karena itu, jangan lewatkan cara memakai sheet mask ini. 

  • Memakai masker dengan benar

Tak hanya wajah yang harus dibersihkan, kedua tanganmu juga agar bakteri tidak berpindah dari tangan ke wajah. setelah itu, baru pakai maskernya. Pastikan cara memakai sheet mask sudah sesuai petunjuk di kemasan. Perhatikan posisi sheet mask agar menempel dengan tepat dan menutupi seluruh bagian wajah. Jika ukuran masker terlalu besar, kamu bisa menyesuaikan ukurannya dan menarik sisa masker agar tidak terjuntai.

  • Perhatikan waktu pemakaian

Cara memakai sheet mask yang efektif adalah dengan menggunakan masker sesuai waktu yang dianjurkan. Umumnya, durasi pemakaian sheet mask adalah sekitar 15-20 menit. Jika terlalu lama mendiamkan, sheet mask yang mengering justru dapat mengangkat kelembapan alami kulit wajah, lho.

  • Jangan dibilas

Ada sebagian orang yang merasa kurang nyaman sesudah memakai sheet mask karena sisa serum di kulit wajah terasa lengket, sehingga mereka pun membilas wajah setelahnya. Padahal, membilas wajah akan membuat kandungan serum tidak bekerja secara efektif. Jadi, cara memakai sheet mask yang benar adalah tidak membilas wajah setelahnya. Cukup tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar sisa serum lebih cepat diserap oleh kulit wajah.

Setelah tau Garnier serum mask yang pas untuk kulit wajahmu dan paham cara memakai sheet mask yang benar, langsung deh, eksekusi secepatnya! Untuk mendapatkan varian Garnier serum mask yang kamu butuhkan, kamu bisa beli secara online di situs resmi Garnier Indonesia atau toko resmi Garnier Indonesia di e-commerce/marketplace pilihan. Kamu juga bisa membelinya secara langsung di supermarket, mini market, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.