Cara Membersihkan Wajah Cara Membersihkan Wajah

Cara Membersihkan Wajah yang Aman untuk Kulit Kering

Perawatan untuk kulit wajah kering memang susah-susah gampang. Jika salah memilih produk skincare yang tepat, bisa-bisa kulit menjadi semakin kering. Tak hanya itu, para pemilik kulit kering juga harus memperhatikan cara membersihkan wajah yang baik dan benar karena kulit kering rentan bertambah kering saat sedang dibersihkan. Begini caranya.

Pilih Produk Pembersih yang Tepat

Jika memiliki kulit wajah kering, hindari sembarangan memilih produk pembersih wajah, terutama sabun cuci wajah. Formula di kebanyakan sabun cuci wajah dapat mengikis kelembapan alami kulit dan membuat kulit wajahmu menjadi lebih kering. Facial foam bisa menjadi pilihanmu karena sangat lembut dan efektif membersihkan kotoran tanpa membuat kulitmu terasa semakin kering.

 

Hindari Menggunakan Air Panas

Menghindari suhu air yang terlalu panas wajib hukumnya dalam aturan cara membersihkan wajah bagi kulit kering. Suhu air yang panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit sehingga kulit menjadi semakin kering. Kamu bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Air bersuhu hangat dapat membuka pori-pori kulit, lalu gunakan air sejuk untuk membilas wajah yang telah dibersihkan.

 

Pijat Wajah dengan Lembut

Cara membersihkan wajah yang baik untuk tipe kulit kering adalah dengan tidak menggosoknya terlalu keras. Kamu dapat membersihkan wajah dengan mengusapkan facial foam secara merata ke seluruh wajah, lalu pijat dengan lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan memutar. Memberikan pijatan ringan selama membersihkan wajah juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di kulit, lho.

 

Keringkan Wajah dengan Handuk Khusus

Setelah membersihkan wajah, kamu juga tidak boleh sembarang mengeringkan kulit. Gunakan handuk bersih dan lembut yang khusus digunakan hanya untuk wajah. Kamu dapat mengeringkan kulit wajah dengan menepuk-nepuk wajah dengan lembut untuk menyerap air, bukan menggosoknya karena dapat menyebabkan iritasi pada kulitmu.

 

Bersihkan Wajah pada Malam Hari

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering, membersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur sangat penting, lho! Sisa makeup dan produk skin care, sel-sel kulit mati, dan kotoran yang menumpuk di wajah dapat membuat kulit wajah semakin kusam dan memicu iritasi. Untuk malam hari, sebaiknya kamu gunakan teknik double cleansing sebagai cara membersihkan wajah, sementara pada pagi hari cukup facial foam saja.

 

Itu dia cara membersihkan wajah yang aman untuk kulit kering yang bisa kamu ikuti. Jangan lupa untuk memilih produk pembersih wajah yang dapat menutrisi sekaligus mencerahkan kulit wajah yang kering, seperti dua pembersih wajah dari Ganier ini:

  • Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Foam. Pembersih wajah berbentuk foam ini mengandung Pure Lemon Essence yang berguna untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh agar wajah tampak lebih cerah seketika.
  • Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Scrub. Aman digunakan sehari-hari, scrub ini mengandung 5.000 Micro-Beads dan Pure Lemon Essence yang membersihkan wajah secara menyeluruh dan mencerahkannya dengan cepat.

 

Segera dapatkan produk-produk tersebut di situs resmi Garnier Indonesia atau toko kosmetik, supermarket, mini market, drugstore, dan toko kesayangan terdekat kamu.