mengatasi wajah kusam mengatasi wajah kusam

Cara Pintar untuk Mengatasi Wajah yang Kusam saat Puasa

Saat tubuh menjalani puasa, pasti akan ada perubahan yang dialami oleh tubuh maupun kulit. Untuk kulit sendiri, rentan mengalami kekeringan maupun kulit menjadi kusam akibat kurangnya asupan cairan dan makanan serta pola tidur yang berubah. Sebisa mungkin usahakan agar kulit tidak mengalami kekeringan dan kusam.

Pasalnya, masalah tersebut berisiko membuat makeup tidak menyatu di kulit dan bisa mempercepat penuaan dini. Tidak mau kan tampilan kamu jadi tidak maksimal saat puasa? Untuk mengatasi wajah kusam selama bulan puasa, yuk coba cara berikut ini.

Cara Pintar untuk Mengatasi Wajah yang Kusam saat Puasa

Perawatan Kulit yang Lengkap

Cara pintar yang utama dalam mengatasi wajah kusam adalah merawat kulit dengan maksimal. Tidak hanya rutin mencuci muka atau memakai pelembap saja, tetapi juga melengkapinya dengan pemakaian facial foam, toner, serum, day cream, sunscreen, dan juga night cream. Melakukan hanya salah satu langkah saja tidak akan dapat mengatasi kulit kusam secara tuntas, kamu harus melakukan seluruh rangkaian skin care secara menyeluruh untuk mengubah wajah kembali cerah dan glowing saat Lebaran.

Lakukan Olahraga

Ternyata, beberapa olahraga seperti yoga, kardio, latihan beban, dan bersepeda juga baik untuk kecantikan kulit. Lakukan terutama di sore hari, saat sinar matahari sudah tidak terlalu terik dan udara sudah lebih sejuk. Olahraga-olahraga ini juga cocok dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Saat kamu berolahraga, darah akan terpompa dan sirkulasi oksigen di seluruh tubuh jadi lancar, termasuk di kulit. Kulit pun lebih sehat, tidak kendur, dan awet muda. Namun, hindari olahraga high impact seperti lari atau skipping, ya. Selain karena masa puasa, olahraga dengan tingkat intensitas yang tinggi, terutama di luar ruangan, dapat berbalik membuat kulit menggelap dan berjerawat.

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Salah satu cara mengatasi wajah kusam yang paling mudah dilakukan adalah dengan membiasakan diri untuk membersihkan wajah dua kali sehari, pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Pakailah produk pembersih wajah sesuai jenis kulit.

Memakai Sheet Mask

Produk yang satu ini sangat bisa kamu andalkan untuk mengatasi wajah kusam. Pilihlah sheet mask yang memiliki kemampuan untuk mencerahkan wajah. Pasalnya, di pasaran ada banyak sheet mask yang memiliki khasiat beragam.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White untuk membantu kulit wajah menjadi lebih cerah merona.

Lengkapi dengan Pemakaian Produk Perawatan Kulit

Agar mengatasi wajah kusam maksimal, perlu gunakan produk perawatan wajah sesuai jenis kulit secara rutin tiap hari yang memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah. Ada banyak produk skincare yang bisa dipilih. Salah satunya adalah rangkaian Garnier Sakura White.

Awali dengan menggunakan pembersih wajah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam dengan kandungan ekstrak sakura yang mampu membersihkan wajah secara lembut dan menyeluruh. Kemudian, lanjutkan dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum yang mengandung 5.000 kapsul pencerah untuk mencerahkan kulit secara intens hanya dalam waktu 1 minggu.

Tutup rangkaian skin care kamu dengan Garnier Sakura White Glowing Serum Cream SPF21/PA+++ di pagi atau siang hari, serta Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence di malam hari. Kedua krim pelembap ini juga mengandung ekstrak sakura dan vitamin pencerah untuk membuat kulit wajah lebih cerah merona dan glowing. Formulanya ringan dan cepat meresap di kulit, juga cocok untuk semua jenis kulit. Jangan tunggu lagi, dapatkan seluruh produknya di situs resmi Garnier atau membelinya secara langsung di berbagai pusat perbelanjaan terdekat.