Scrub wajah Scrub wajah

Cara Scrub Wajah yang Aman untuk Semua Jenis Kulit

Menggunakan scrub wajah adalah salah satu cara untuk mengeksfoliasi wajah, yaitu mengangkat sel-sel kulit mati agar sel-sel kulit yang baru dapat muncul ke permukaan kulit. Walau begitu, menggunakan scrub wajah ternyata nggak boleh asal pakai. Beda jenis kulit, tentu beda treatment-nya. Begini cara penggunaan scrub wajah yang aman untuk semua jenis kulit agar wajahmu terhindar dari iritasi.

1. Ikat rambut agar tidak mengganggu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengikat rambut ke belakang hingga tidak ada sisa-sisa rambut yang menempel di wajah. Walau sepele, tapi cara ini sering diabaikan oleh kebanyakan wanita. Ketika kamu mulai menggunakan scrub wajah, bukan hanya area wajah tengah saja yang harus kamu bersihkan, tapi juga di sisi seperti dekat garis rambut juga bagian belakang dan bawah telinga. Jika rambut kamu tidak diikat, maka, rambut-rambut akan mengganggu proses pembersihan wajah.

 

2. Gunakan air hangat dan air dingin

Menggunakan air hangat untuk membasuh wajah dapat membantu kinerja scrub wajah-mu. Gunakan air hangat untuk membasuh wajah di awal membersihkan wajah agar pori-pori kulit terbuka. Setelah selesai melakukan eksfoliasi, segera bilas wajah dengan air dingin untuk mengangkat sisa scrub dan menutup pori-pori kulit yang terbuka.

 

3. Eksfoliasi dengan lembut

Apapun jenis kulitmu, selalu gunakan scrub wajah dengan lembut di kulit. Agar hasilnya efektif, kamu bisa ikuti cara eksfoliasi untuk jenis kulit berikut menggunakan Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Scrub.

  • Kulit normal-kering

    Tuangkan scrub wajah di telapak tanganmu kemudian gosok hingga mengeluarkan busa halus. Selanjutnya, usapkan di wajah dan pijat secara lembut di area pipi dengan cara memutar. Kemudian naik secara perlahan ke kening dan turun ke hidung hingga dagu. Lakukan pijatan ini secara memutar hingga semua area wajah tereksfoliasi dengan baik dan merata, ya.

  • Kulit normal-berminyak

Tuangkan scrub wajah di telapak tanganmu kemudian gosok hingga berbusa, lalu mulailah dengan pijat secara lembut di area hidung hingga ke pangkalnya, naik ke kening dan turun ke pipi hingga dagu. Lakukan kegiatan ini dengan pijat secara memutar tanpa berhenti. Jangan lupakan bagian bawah dan belakang telinga ya, karena minyak juga bersarang di sana.

 

Setelah selesai, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih lalu keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk. Wajahmu pun bersih dan terlihat satu tingkat lebih cerah!

 

Eksfoliasi Aman untuk Sehari-Hari

Tak perlu khawatir melakukan eksfoliasi setiap hari menggunakan scrub wajah Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Scrub. Butiran scrub-nya yang halus, berupa 5.000 Micro-Beads, tidak akan menimbulkan iritasi kulit sehingga aman digunakan setiap hari. Scrub wajah ini mengandung Pure Lemon Essence yang dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Jadi, kamu akan terbebas deh, dari wajah kusam seketika.

 

Dapatkan Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Scrub di situs resmi Garnier Indonesia dan e-commerce, atau belanja langsung toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores dan toko kesayangan terdekat kamu. Jangan sampai nggak mencobanya, ya!