formula-facial-foam formula-facial-foam

Catat Ini Formula Facial Foam Terbaik yang Ampuh Lawan Bakteri Penyebab Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum dialami oleh siapa saja, terutama mereka yang memiliki jenis kulit rentan berjerawat.

Sama seperti masalah kulit lainnya, munculnya jerawat di kulit wajah sangatlah mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat.

Membersihkan wajah dengan facial foam terbaik untuk wajah berjerawat jadi langkah awal yang wajib dilakukan.

Di pasaran, kamu bisa menemukan berbagai jenis cleanser untuk kulit berjerawat. Walau diklaim bisa mengatasi jerawat di kulit wajah, namun tidak semuanya memiliki formula yang dibutuhkan untuk kulit berjerawat.

Lantas, seperti apa sebenarnya facial foam terbaik untuk mengatasi jerawat? Yuk, simak ulasannya berikut ini untuk mengetahui jawabannya!

 

Faktor-Faktor Penyebab Jerawat di Kulit Wajah

Ada dua faktor utama yang menyebabkan jerawat mudah muncul di wajah. Untuk penyebab dari dalam (internal), biasanya berupa hormon dan keturunan. Sedangkan, untuk faktor eksternal, ada beberapa penyebab jerawat, di antaranya adalah:

Bakteri

Ada tiga jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat, yaitu Propionibacterium acnes, Corynebacterium granulosum, dan juga Staphylococcus epidermidis. Di antara ketiga jenis bakteri tersebut, P. acnes adalah jenis bakteri yang paling sering menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah.

Bakteri bisa dengan mudah menempel di kulit karena kondisi kulit yang kurang bersih, misalnya saja akibat debu, sisa makeup, dan kotoran di kulit wajah tidak dibersihkan secara optimal.

Minyak berlebih di kulit wajah juga menjadi tempat berkembang biak yang ideal bagi bakteri-bakteri ini. Karena itu, pastikan kamu membersihkan kulit wajah dengan benar setiap hari, seperti menerapkan teknik double cleansing jika menggunakan produk makeup serta menggunakan facial foam terbaik untuk kulit berjerawat.

Produksi minyak yang berlebih

Setiap orang memiliki kelenjar minyak dalam kulitnya, walau jumlahnya tergantung jenis kulit wajah. Jenis kulit wajah yang berminyak memiliki kelenjar minyak yang jumlahnya lebih banyak dan aktif memproduksi minyak untuk menjaga kelembapan kulit wajah secara alami.

Namun, ada kalanya kelenjar minyak ini memproduksi minyak secara berlebihan, sehingga kulit menjadi tampak mengilap dan kusam. Minyak berlebih yang disukai bakteri juga membuat jerawat lebih mudah muncul.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan produk cleanser khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Biasanya berbentuk facial foam karena lebih efektif untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menempel.

Menumpuknya sel kulit mati

Setiap 28 hari sekali, sel-sel kulit akan mati, luruh, dan tergantikan oleh sel-sel baru yang segar. Namun sering kali karena berbagai faktor, peluruhan sel-sel kulit mati ini tidak berjalan sebagai mana mestinya, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit.

Tak hanya membuat kulit wajah tampak kusam, sel-sel kulit mati ini juga dapat ikut menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

Membersihkan kulit wajah secara teratur setiap hari serta melakukan eksfoliasi dua kali seminggu dapat membantu mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati ini, sehingga wajah tak hanya bebas jerawat tapi juga bebas kusam.

 

Kandungan Facial Foam Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Menjaga kebersihan kulit wajah merupakan langkah penting untuk memastikan wajahmu bebas jerawat. Untuk membersihkannya, gunakan facial foam untuk kulit berjerawat secara rutin pada pagi dan malam hari.

Pilih yang memiliki formula yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah jerawat membandel, termasuk mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Beberapa bahan kandungan yang terbukti efektif untuk merawat kulit berjerawat di antaranya adalah:

Salicylic acid

Salicylic acid merupakan jenis acid yang masuk ke dalam golongan BHA (Beta Hydroxy Acid). Kandungan ini dikenal akan manfaatnya untuk mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori.

Selain itu, salicylic acid juga bersifat antibakteri sehingga dapat membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat, serta anti-inflamasi yang membantu meredakan jerawat yang meradang.

Vitamin C

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang dikenal kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat membantu mencegah kerusakan di kulit wajah saat jerawat sedang meradang agar tidak terbentuk noda dan bekas luka. Kandungan Vitamin C di facial foam terbaik pun dapat membantu memudarkan noda bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit wajah secara keseluruhan.

Niacinamide

Niacinamide merupakan kandungan yang cukup populer di produk skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat karena dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah.

Bukan itu saja, kandungan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan jerawat meradang. Selain itu, niacinamide juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sehingga juga dapat mengatasi masalah noda bekas jerawat.

 

Pilihan Facial Wash Garnier agar Wajah Bersih Cerah Lawan Jerawat

Untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat serta menjaganya tetap tampak cerah, Garnier menghadirkan Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti Acne Facial Wash. Facial foam untuk kulit berjerawat ini diperkaya dengan kandungan Vitamin C dan salicylic acid untuk membersihkan kulit wajah, membantu melawan jerawat, serta menjaga agar kulit wajah tetap cerah.

Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti Acne Facial Wash merupakan facial foam terbaik untuk kulit berjerawat yang dapat membasmi 99,9% bakteri penyebab jerawat berkat kandungan salicylic acid di dalamnya. Salicylic acid juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori wajah secara optimal, serta mengurangi minyak berlebih di kulit wajah.

Kalau kamu sering menghadapi masalah noda bekas jerawat, sekarang nggak perlu lagi setelah menggunakan Garnier facial foam ini. Soalnya, Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti Acne Facial Wash dilengkapi dengan kandungan Vitamin C yang efektif memudarkan noda hitam bekas jerawat serta mencerahkan kulit wajah secara keseluruhan.

Cukup menggunakan facial foam terbaik ini untuk mendapatkan tiga manfaat sekaligus untuk kulit wajahmu, yaitu kulit yang bersih menyeluruh sampai ke pori-pori, bebas jerawat, dan kulit tampak cerah. Gunakan pembersih wajah ini sebagai langkah awal dari rutinitas perawatan kulit wajahmu pada pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.

Setelah hadir Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti Acne Facial Wash, kamu nggak perlu lagi bingung mencari facial foam terbaik untuk merawat kulit wajahmu yang rentan berjerawat!

Yuk, segera dapatkan secara online di official website Garnier Indonesia, atau official store Garnier Indonesia yang ada di marketplace/e-commerce terkemuka. Kamu juga bisa membelinya langsung di drugstore, toko kosmetik, supermarket, dan mini market terdekat.