jenis jenis masker wajah jenis jenis masker wajah

Wajib Tahu! Ini Jenis jenis Masker Wajah yang Buat Kulit Glowing dari Dalam

Perkembangan dunia kecantikan memang pesat. Jika dulu jenis-jenis masker wajah yang ada di pasaran cenderung terbatas, sekarang kamu bisa menemukan beragam bentuk masker wajah untuk membantu merawat kulit wajahmu.

Namun tak semua jenis masker bisa digunakan oleh semua jenis kulit, lho. Kamu harus terlebih dahulu paham jenis kulit dan masalah kulitmu agar dapat memilih jenis masker dan bahan kandungannya yang cocok.

 

Pertimbangan dalam Memilih Masker Wajah

Dengan banyaknya jenis-jenis masker wajah yang ada, kamu mungkin bingung masker mana yang pas dengan kondisi kulit wajahmu. Coba tanyakan ke dirimu hal-hal berikut ini agar kamu lebih mudah memilih masker yang sesuai untukmu.

Hasil yang kamu harapkan dari pemakaian masker wajah, misalnya membantu meredakan jerawat, membersihkan pori-pori, anti-aging, melembapkan, mencerahkan, dan lainnya.

Kandungan bahan yang dapat membantumu mengatasi masalah kulit wajahmu. Beberapa bahan kandungan ada yang identik dengan perawatan jenis kulit dan masalah kulit tertentu.

Masker yang sesuai dengan jenis dan sensitivitas kulit wajahmu.

Harga masker, apakah masuk dalam anggaran yang kamu miliki atau tidak.

Untuk kamu yang peduli lingkungan, pertimbangkan apakah proses produk masker ramah lingkungan dan apakah masker ini dapat terurai secara alami.

 

Jenis-jenis Masker Wajah untuk Berbagai Jenis Kulit

Untuk pilihan macam-macam masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu plus manfaat masker untuk kulit, kamu bisa cek infonya di bawah ini:

Sheet mask. Biasanya terbuat dari kertas, tisu, atau hydrogel yang diinfus dengan cairan berisi bahan-bahan aktif untuk menutrisi kulit wajah. Cara memakainya sangat mudah, cukup tempelkan masker di wajah selama 15-20 menit agar cairannya meresap ke dalam lapisan kulit wajah.

Manfaat utama dari dari sheet mask adalah melembapkan kulit wajah secara instan, lalu kandungan bahan-bahannya membantu menutrisi kulit.

Salah satu bentuk sheet mask adalah serum mask yang memiliki cairan dengan kandungan nutrisi setara serum.

Jenis kulit: Semua jenis kulit dapat memakai masker ini, termasuk kulit sensitif.

Clay mask. Memiliki daya serap yang tinggi terhadap minyak di permukaan kulit, karena itu cocok digunakan untuk mengontrol produksi minyak di kulit wajah. serta untuk membersihkan kulit secara mendalam sampai ke pori-pori sehingga pori-pori tampak tersamarkan. Clay mask juga bisa digunakan untuk membuat kulit terasa lebih kencang, karena itu cocok untuk perawatan anti-aging. Masker ini dapat membuat kulit terasa kering setelah pemakaian, karena itu sebaiknya langsung gunakan pelembap setelahnya.

Jenis kulit: Berminyak dan kombinasi (gunakan di area wajah yang berminyak). Dari jenis-jenis masker wajah yang ada, kulit sensitif sebaiknya menghindari masker jenis ini, kecuali terbukti cocok untuk kulit sensitif.

Peel off mask. Bermanfaat untuk mengangkat tumpukan kotoran, minyak berlebih, dan lapisan sel kulit mati di permukaan wajah. Masker ini juga efektif membersihkan permukaan pori-pori sehingga kamu jadi lebih mudah untuk membersihkan komedo dan blackhead saat eksfoliasi.

Setelah penggunaan, wajah langsung tampak bersih dan cerah. Hati-hati menggunakan peel off mask yang terlalu kuat melekat di wajah karena dapat merusak lapisan pelindung kulit wajahmu.

Jenis kulit: Salah satu dari jenis-jenis masker wajah yang aman untuk semua jenis kulit. Untuk kulit sensitif, hati-hati dengan bahan kandungan yang dapat mengiritasi kulitmu.

Jelly mask. Masker jenis ini bermanfaat untuk melembapkan dan menghidrasi kulit dengan cepat karena memiliki kandungan air yang tinggi.

Masker ini memiliki tekstur jeli sehingga dapat memberi sensasi yang menyejukkan dan menyegarkan bagi kulit, cocok digunakan untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi atau kulit yang terbakar sinar matahari.

Pemakaian secara teratur membuat kulit jadi lembap, kenyal, lembut, dan tampak cerah.

Jenis kulit: Kering, kombinasi (gunakan di area wajah yang kering), dan sensitif.

 

Sheet Mask Terbaru Garnier untuk Kulit Glowing

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering dan kusam, nggak perlu lho, coba banyak jenis-jenis masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, halus, cerah, dan tampak bersinar (glowing).

Kamu cukup merawat wajahmu secara rutin menggunakan sheet mask terbaru dari Garnier, yaitu Serum Mask Sakura White Water-Glow untuk mendapatkan wajah yang lembap, cerah, dan glowing seketika.

Kandungan bahan dan inovasi terbarunya membuat sheet mask ini lebih unggul dari jenis-jenis masker wajah yang lain. Selain itu, masker ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif, karena sudah teruji secara dermatologis.

Mengandung 5X hyaluron yang membantu menjaga kelembapan kulit dan menghidrasi kulit dengan optimal, serta ekstrak sakura Jepang yang digunakan untuk membantu merawat kulit wajah tampak halus dan cerah bersinar.

Kandungan di dalam setiap helai Garnier Serum Mask Sakura White Water-Glow setara dengan 1 botol serum*, lho, sehingga kulit wajah jadi lembap dan glowing seketika setelah sekali pemakaian selama 15 menit.

Pemakaian rutin tiga kali seminggu akan melembapkan, menghidrasi, dan menutrisi kulit wajahmu dengan intensif sehingga terasa halus, lembap, dan cerah bersinar.

Masker bening dengan teknologi dari Jepang ini punya 10X absorption power**. Daya serap yang tinggi ini membuat kandungan serum di dalamnya jauh lebih banyak sehingga walaupun tipis, namun dapat menutrisi kulit wajahmu dengan intensif selama pemakaian.

 

Pilihan Jenis-Jenis Masker Wajah Lainnya di Garnier Sakura White

Selain Garnier Serum Mask Sakura White Waterglow yang memiliki 5X Hyaluron dan menggunakan masker teknologi jepang yang memiliki 10X absorption power, rangkaian Garnier Sakura White juga punya masker wajah lain yang dapat membantu kulit wajahmu tampak cerah bersinar.

Garnier Serum Mask Sakura White. Sheet mask ini mengandung ekstrak sakura Jepang dan hyaluronic acid untuk membantu kulit yang kering dan kusam jadi lembap, tampak halus, merona, dan cerah bersinar.

Kandungan nutrisi yang kamu dapatkan dari sekali pemakaian setara dengan satu minggu kadar konsentrasi serum.

Garnier Sakura White Sakura Pink Clay Mask. Cocok untuk wajah berminyak dan kusam, karena kandungan clay dan ekstrak sakura Jepang membantu membuat kulit wajahmu tampak merona dan glowing, serta pori-pori tampak samar sehingga kulit tampak halus seperti kulit bayi.

Dari jenis-jenis masker wajah yang ada, Garnier Serum Mask Sakura White Water-Glow paling cocok untuk perawatan intensif untuk hasil kulit wajah lembap dan glowing seketika.

Dapatkan masker ini secara online di situs resmi Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.

*Dihitung dari rata-rata kandungan glycerin pada Garnier Sakura White Booster Serum 30 ml

** Dibandingkan berat tisu kering