Masker untuk kulit kusam  Masker untuk kulit kusam

Kulik Manfaat Deep Cleansing dari Charcoal sebagai Masker untuk Kulit Kusam

Akhir-akhir ini, tingkat polusi di kota-kota besar dunia makin tinggi. Kulitmu tak lagi hanya terpapar kotoran dan sinar UV saat berada di luar ruangan, tapi juga polutan berbahaya bagi kulit yang berisiko masuk ke dalam pori-pori dan menyumbatnya. Efek lainnya, kulit jadi tampak kusam dan warnanya tidak merata. Untuk mengatasi masalahmu, yuk, gunakan masker untuk kulit kusam berbahan charcoal dan beras hitam.

Apa, Sih, Charcoal?

Charcoal, biasa juga disebut dengan activated carbon, merupakan bubuk hitam halus yang diproduksi ketika karbon biasa terkena panas tinggi. Hal ini menciptakan ruang internal kecil atau lubang di karbon, membuatnya sangat menyerap dan mampu menjebak bahan kimia dan racun.

 

Karena charcoal punya daya serap yang tinggi, maka jika diaplikasikan di wajah dapat menarik kotoran, minyak berlebih, dan partikel polutan dari kulit, tak hanya di permukaan saja tapi sampai ke dalam pori-pori. Karena itu, charcoal sangat tepat digunakan sebagai masker untuk kulit kusam yang disebabkan oleh minyak berlebih dan kotoran, karena dapat membersihkan wajah secara menyeluruh, membuat wajah bersih dan cerah seketika.

 

Berbagai Manfaat Masker Charcoal

Selain sebagai masker untuk kulit kusam yang disebabkan oleh minyak berlebih dan kotoran, charcoal juga punya berbagai manfaat lain bagi kulit wajahmu:

  • Merawat kulit berminyak.

    Masker charcoal mampu menyeimbangkan jumlah minyak di kulit dengan menyerap minyak berlebih, jadi sangat cocok jika kamu memiliki jenis kulit berminyak.

     

  • Mengurangi jerawat

    Jerawat disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Sifat antibakteri dari charcoal dapat membantu mengangkat bakteri dari pori-pori, sehingga membantu mengurangi jerawat.

     

  • Membuat pori-pori tampak lebih halus

Charcoal sebagai bahan utama masker dapat membantu menarik dan menyerap semua kontaminan yang ada di dalam pori-pori. Begitu pori-pori bersih dari kontaminan, maka ukurannya pun kembali menyusut sehingga tampak halus.

 

Masker untuk Mengatasi Kulit yang Kusam

Kamu bisa mendapatkan paduan manfaat charcoal ditambah beras hitam sebagai masker untuk kulit kusam yang disebabkan oleh minyak berlebih dan kotoran di Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice. Masker serum berbentuk tissue ini membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, melembapkan, dan menutrisi kulit dengan maksimal. Kandungan pure charcoal, ekstrak beras hitam dan LHA, serta Hyaluronic Acid membuat kulit wajah terasa bersih menyeluruh serta tampak bening dan glowing setelah pemakaian selama 15 menit.

 

Karena nutrisinya yang berlimpah, sekali saja pemakaian masker untuk kulit kusam ini manfaatnya sama seperti menggunakan serum selama satu minggu, lho. Manfaat ini juga akan kamu dapatkan saat menggunakan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae yang membersihkan wajah secara menyeluruh dan mendalam, juga membuat pori-pori dan kulit tampak lebih halus. Khusus untuk kulit berminyak yang sering terpapar polusi.

 

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice dan varian Garnier Serum Mask lainnya bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier dan e-commerce, atau beli langsung di pusat perbelanjaan, toko kosmetik, supermarket, mini market, dan drugstores terdekat.