masker untuk kulit berminyak masker untuk kulit berminyak

Manfaat Memakai Masker dari Bahan Alami untuk Kulit yang Berminyak

Jenis kulitmu berminyak? Maka salah satu masalah yang sering kamu pusingkan adalah kemunculan jerawat. Soalnya, minyak yang berlebih di kulit memang salah satu faktor pembuat wajah rentan berjerawat! Kondisi ini masih ditambah pula oleh paparan polusi di sekitar kita yang membuat wajah tambah kotor dan berminyak. Duh, kalau kamu malas atau sering tak sempat cuci muka, pasti kulitmu tambah bermasalah. Nah, gimana ya cara merawat jenis kulit ini supaya tak tambah berminyak?

Kulit berminyak memang butuh perawatan khusus agar kelembapannya dapat terjaga tanpa memunculkan minyak berlebih yang memicu komedo atau jerawat. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah rutin pakai masker untuk kulit berminyak yang mengandung bahan alami. Apa aja bahan-bahan alaminya dan terdapat dalam masker untuk kulit berminyak apa saja? Yuk, cari tahu!

Mengurangi Minyak Berlebih

Pemilik kulit berminyak tentunya menginginkan kulit yang less oily sehingga wajah tidak tampak berkilap, tapi tetap lembap. Untuk itu, kamu butuh bahan alami yang dapat membantu menyeimbangkan kadar air dan minyak sehingga kulit tetap kenyal tanpa terasa berminyak.

Masker yang bisa membuat wajah berminyak lebih lembap dan bebas kilap adalah masker yang mengandung bahan alami green tea seperti Garnier Serum Mask Hydrabomb Green Tea. Bahan tersebut mengandung ekstrak green tea yang mengandung antioksidan untuk mengurangi kadar minyak berlebih dan kotoran, serta menyamarkan pori.

Dalam masker ini, ekstrak bahan alami green tea berpadu dengan teknologi Hyaluronic Acid Serum yang bisa membantu melembapkan kulit dengan kadar serum yang tinggi. Pemakaian satu lembar masker ini setara dengan kadar pemakaian serum selama satu minggu, lho!

 

Relaksasi & Kulit Kencang

Manfaat masker wajah tidak hanya sebatas memberikan hasil akhir untuk penampilan kulit, tapi juga terapeutik, lho! Hal ini karena beberapa masker sengaja diperkaya dengan bahan-bahan alami beraroma menenangkan seperti green tea atau matcha pada Garnier Pure Active Matcha Clay Mask.

Masker ini mengandung 2x lebih banyak ekstrak matcha. Yang seru, saat dipakai masker ini akan memberikan sensasi hangat yang bermanfaat untuk kulit seperti kalau kamu berendam di onsen atau kolam pemandian air panas Jepang. Cukup pakai selama 3 menit, maka pori-pori kamu akan terbuka dan bersih dari kotoran, debu polusi, dan minyak berlebih sehingga komedo dan kekusaman kulitmu berkurang.

Bonus lain dari masker yang beraroma menenangkan seperti green tea, maka pancaindra akan terangsang sehingga kamu jadi merasa lebih segar, bersemangat, dan rileks. Nah, karena kamu rileks, stres pun jadi hilang, kondisi ini pada akhirnya akan membantu kulit kamu jadi lebih kencang dan tidak kendur.

 

Membersihkan Pori-Pori

Cuci muka secara teratur akan membuat kulit wajah berminyak tetap bersih. Soalnya, kotoran dan sisa makeup terbuang dari permukaan dan pori-pori kulit kamu. Supaya bersihnya makin maksimal, lanjutkan dengan penggunaan masker dari bahan alami yang bisa membantu mengeluarkan kotoran yang bersembunyi di bawah lapisan epidermis.

Nah, pilih masker yang terbuat dari bahan alami black algae atau ganggang hitam untuk melakukan deep cleansing. Bahan ini terdapat dalam Garnier Serum Mask Pure Charcoal Black Algae. Ekstrak ganggang hitam dan LHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dari pori-pori sekaligus menyamarkan pori.

Tidak hanya itu, formula masker berwarna hitam untuk kulit yang rentan berkomedo ini juga mengandung pure charcoal sebagai sumber detoksifikasi; ampuh membersihkan kotoran serta polusi secara lebih mendalam. Cocok banget untuk pemilik kulit berminyak yang tinggal di kota-kota besar.

Tuh, masker untuk kulit berminyak dengan bahan-bahan alami memang menyimpan banyak manfaat! Tunggu apa lagi, dapatkan produk-produk Garnier di atas dengan mengunjungi situs resmi Garnier atau pusat perbelanjaan, toko, dan drugstores terdekat, lalu gunakan secara rutin pada area wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Voila, siap-siap punya kulit wajah yang lebih sehat, ya!