manfaat micellar water manfaat micellar water

Intip Manfaat Micellar Rose Water yang Buat Kulit Bersih dan Jadi Lebih Glowing

Salah satu bahan alami yang sudah turun-temurun digunakan untuk perawatan kulit wajah adalah bunga mawar, biasanya dalam bentuk rose water atau air mawar.

Manfaat rose water untuk kecantikan sudah terbukti sejak zaman dahulu kala.

Bahkan perempuan-perempuan Mesir, termasuk Ratu Cleopatra, rutin menggunakan rose water untuk membersihkan kulit wajah dan dijadikan sebagai perawatan anti-aging.

Rose water adalah hasil penyulingan dari kelopak-kelopak bunga mawar menggunakan teknik penguapan.

Kalau kamu sudah tau apa saja manfaat rose water untuk kulit wajah, pasti nggak akan ragu lagi untuk memasukkan produk perawatan kulit yang mengandung rose water dalam skincare routine-mu, misalnya micellar rose water yang efektif untuk membersihkan makeup.

 

Berbagai Kelebihan Rose Water

Jadi, apa saja sih, manfaat rose water yang sangat digemari oleh perempuan di seluruh dunia untuk merawat kecantikan kulit? Ini beberapa di antaranya.

Kaya antioksidan

Beberapa penelitian ilmiah menyebutkan kalau rose water punya kandungan antioksidan tinggi yang berperan untuk meminimalkan oksidasi radikal bebas. Ini penting banget karena radikal bebas bisa membuat kulit kamu iritasi dan menyumbat pori-pori sehingga kulitmu rentan muncul jerawat.

Selain itu, antioksidan juga membantu meratakan warna kulit dan membuat wajah tampak glowing.

Mempunyai efek anti-inflamasi

Ini kabar baik buat kamu yang punya jenis kulit sensitif, karena efek anti-inflamasi ini membuat air mawar lebih bersahabat dengan kulit wajahmu karena cenderung tidak menyebabkan iritasi dan peradangan di kulit.

Bersifat antibakteri dan antiseptik

Nah, kalau manfaat rose water ini penting banget untuk kulit wajah yang acne prone. Menurut penelitian, air mawar yang bersifat antibakteri dan antiseptik dapat membantu mencegah infeksi bakteri di kulit, termasuk bakteri penyebab jerawat, serta membantu mengatasi jerawatmu, lho.

pH yang sesuai dengan pH kulit

Buat kamu yang belum tau, kulit wajah manusia memiliki pH antara 4,1 sampai 5,8, atau tergolong asam. Karena itu, pilihlah produk perawatan kulit dengan pH yang berada di range 4,0-5,0 karena dapat meminimalkan iritasi kulit.

Nah, air mawar umumnya memiliki pH antara 4,0-4,5 sehingga sangat cocok untuk perawatan kulit wajah.

Berperan sebagai astringen alami

Air mawar punya zat-zat yang fungsinya mirip dengan astringen sehingga dapat membantu membuat pori-pori tampak mengecil dan mengontrol produksi minyak di kulit.

Dengan menggunakan air mawar, kamu bisa mendapatkan manfaat astringen namun kulit wajah tetap terjaga kelembapannya.

Aromaterapi

Mencium aroma bunga mawar terbukti dapat membantu mengurangi rasa cemas dan sakit kepala, lho. Jadi kalau kamu pakai produk perawatan wajah yang mengandung rose water, kamu akan mendapatkan manfaat rose water ini.

 

Peran Rose Water dalam Perawatan Kulit Wajah

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, nggak heran kalau air mawar banyak digunakan dalam produk perawatan wajah. Umumnya, kandungan air mawar bisa ditemukan di produk-produk ini:

Pembersih wajah

Kamu bisa menggunakan rose water sebagai pembersih wajah, baik dalam bentuk facial wash ataupun micellar rose water. Manfaat astringen di air mawar membuat pori-pori wajahmu langsung terlihat lebih kecil karena kembali ke ukuran normal setelah kotoran di dalamnya dibersihkan. Pembersih wajah yang mengandung air mawar juga tidak membuat wajahmu jadi kering serta membuat wajah tampak lebih cerah dan glowing.

Toner

Fungsi toner adalah menyegarkan kulit wajah yang baru saja dibersihkan dan mengembalikan pH alami kulit. Nah, dengan pH yang sesuai dengan pH kulit, air mawar pas banget untuk dijadikan toner. Dengan manfaat anti-inflamasi serta kandungan antibakteri dan antiseptik, air mawar cocok dijadikan toner untuk segala jenis kulit, bahkan untuk kulit yang acne prone dan sensitif.

Pelembap

Air mawar dapat membantu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit wajahmu, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai kandungan dalam pelembap. Manfaat rose water berupa kandungan antioksidan yang tinggi membuatnya banyak dipilih sebagai bahan utama dalam produk pelembap.

Face mist

Ini hampir sama seperti pelembap, karena face mist digunakan untuk menyegarkan dan melembapkan kulit wajahmu saat cuaca panas dan kelembapan tinggi.

 

Baru, Micellar Rose Water dari Garnier

Sebagai langkah awal agar kulit wajahmu mendapatkan manfaat rose water, kamu bisa gunakan Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow dalam skincare routine sehari-hari.

Micellar cleansing water terbaru dari Garnier ini diperkaya dengan rose water, bahan alami yang kaya manfaat bagi kulit wajahmu.

Fungsi Garnier micellar water ini tak hanya membuat kulit wajahmu bersih dari makeup dan kotoran, tapi menutrisi kulit wajah sehingga tampak glowing!

Teknologi Micelles di Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow mengikat lalu mengangkat sisa makeup dan kotoran seperti magnet sehingga kamu cukup mengusapkan kapas dengan lembut di kulit wajah.

Kandungan rose water membantu membuat wajah tampak glowing seketika. Manfaat Garnier micellar water bisa dirasakan oleh semua jenis kulit lho, termasuk kulit yang sensitif.

Garnier Micellar Rose Water tidak mengandung alkohol, memiliki kadar pH 7 sama dengan air, tidak meninggalkan residu pada kulit, membuat kulit jadi lebih glowing, dan formulanya vegan friendly!

 

Gunakan untuk Metode Double Cleansing

Untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian, kamu sebaiknya menggunakan metode double cleansing agar kulit wajah bersih optimal.

Nah, gunakan Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow sebagai pembersih pertama yang mengangkat sisa makeup (non-waterproof) dan kotoran dari kulit wajah. Berikut langkah-langkahnya:

Tuangkan Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow secukupnya ke kapas

Tempelkan dan tekan-tekan kapas yang basah di seluruh area wajah

Usapkan kapas tersebut dengan lembut untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel di seluruh area wajah. Ganti kapas jika sudah kotor, lalu ulangi prosesnya sampai wajah sudah benar-benar bersih

Tunggu sesaat, lalu basahi wajah menggunakan air bersih

Ambil Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam, keluarkan sedikit isinya di telapak tangan, lalu gosok sampai membentuk busa

Usapkan busa pembersih di seluruh wajah lalu ratakan dengan gerakan memutar sambil memijat kulit wajah dengan lembut. Lakukan selama kurang lebih satu menit

Basuh wajah dengan air sampai bersih

Agar kulit wajahmu tampak glowing, gunakan Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow bersama rangkaian skincare Garnier Sakura White yang membantu membuat kulit wajah tampak cerah dan glowing dalam waktu singkat.

Manfaat rose water untuk membersihkan wajah dan membuatnya tampak glowing kini bisa kamu dapatkan di Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow.

Yuk, beli secara online di website Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.