kebiasaan yang membuat kulit bersih dan cerah kebiasaan yang membuat kulit bersih dan cerah

Yuk Coba! Kebiasaan Ini Bisa Buat Kulit Bersih dan Cerah Alami

Memiliki kulit bersih dan cerah merupakan impian banyak perempuan, mungkin kamu salah satunya. Nggak hanya tampak memesona, tampilan kulit wajah idaman ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, lho.

Sayangnya, tak jarang permasalahan kulit seperti kulit kusam, menggelap, hingga noda hitam dapat mengganggu penampilan maksimal kamu.

Untuk menjaga kulit bersih dan cerah tentu saja membutuhkan perawatan wajah yang tepat. Tak perlu menguras isi dompet untuk melakukan treatment di klinik kecantikan, kamu juga bisa merawat kulit wajah di rumah untuk mendapatkan tampilan kulit wajah idaman yang diinginkan.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit bersih dan cerah, yuk simak tips berikut ini.

 

Rutin Membersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing

Salah satu penyebab wajah terlihat kusam dan kotor adalah menumpuknya debu, kotoran, minyak berlebih, hingga sisa makeup di permukaan kulit. Membersihkan wajah dengan cara mencuci wajah saja ternyata belum cukup untuk membuat kulit bersih secara optimal, lho.

Untuk mendapatkan kulit bersih dan cerah, maka kamu perlu membersihkan wajah secara optimal dengan metode double cleansing pada malam hari setelah selesai beraktivitas.

Double cleansing adalah cara membuat kulit bersih dengan dua langkah dan menggunakan dua produk pembersih wajah yang memiliki bahan berbeda. Makeup remover digunakan pada langkah pertama dengan fokus membersihkan sisa makeup dan sunscreen.

Setelah itu, lanjutkan dengan langkah kedua yaitu mencuci wajah menggunakan facial wash untuk membersihkan kotoran, debu, minyak berlebih, dan residu dari makeup remover yang umumnya berbahan dasar minyak.

Jika kamu ingin mengangkat debu, kotoran, dan sisa makeup hanya dengan 1X usap dari kulit wajah, kamu dapat menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C pada langkah pertama dari double cleansing.

Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C merupakan varian terbaru dari Garnier Micellar Water, dan merupakan produk micellar water pertama yang mengandung Vitamin C.

Dalam produk micellar water Vitamin C ini, Garnier menggabungkan teknologi Micelles dengan kekuatan Vitamin C yang memiliki manfaat untuk menutrisi kulit dan mencerahkan wajah yang kusam.

Teknologi Micelles berfungsi untuk membantu mengangkat kotoran secara maksimal dari wajah, sementara Vitamin C dikenal sebagai salah satu vitamin yang banyak digunakan dalam produk skincare karena dapat mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam. Jadi, kamu bisa mendapatkan kulit bersih dan cerah secara instan dengan menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C.

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif dan menghindari produk dengan kandungan Vitamin C karena khawatir dapat menimbulkan iritasi, tak perlu khawatir. Pasalnya, Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun, karena tidak mengandung alkohol dan parfum.

Micellar water ini juga memiliki formula yang menyegarkan tanpa menimbulkan kesan berminyak dan tidak lengket di kulit.

 

Melakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Selain rajin melakukan double cleansing setelah beraktivitas dan juga sebelum tidur, ada hal lain yang perlu dilakukan untuk menjaga kulit bersih dan cerah, yakni dengan melakukan eksfoliasi secara rutin.

Eksfoliasi kulit bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, yang dapat menyebabkan kulit wajah tampak kusam bahkan dapat menyebabkan muncul jerawat.

Jika sel-sel kulit mati terangkat, maka sel-sel kulit pun akan mengalami regenerasi dengan mudah agar kulit bersih impian bisa segera kamu dapatkan.

Namun, perlu diingat agar kamu menggunakan produk eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Selain itu, lakukan eksfoliasi kulit wajah maksimal 3 kali dalam seminggu. Jika kamu memiliki kulit sensitif, cukup lakukan sekali saja dalam seminggu untuk mencegah iritasi.

 

Tidak Lupa Menggunakan Sunscreen

Salah satu faktor yang membuat wajahmu jauh dari kulit bersih dan cerah adalah terlalu sering terkena paparan sinar matahari saat tanpa perlindungan. Paparan sinar UVA dan UVB dari matahari dapat membuat produksi melanin (zat pigmen) di kulit meningkat sebagai cara kulit melindungi diri.

Semakin banyak kandungan melanin di kulit wajah, maka wajahmu akan tampak kusam dan menggelap, diikuti dengan munculnya noda hitam di wajah atau sun spots.

Untuk menjaga kesehatan kulitmu, maka kamu harus membiasakan diri untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 ditambah PA yang setara sebelum beraktivitas di luar ruangan maupun saat berada di dalam ruangan namun banyak beraktivitas di dekat jendela.

Menggunakan sunscreen yang mengandung SPF dan PA sangat penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

 

Menjalani Pola Hidup yang Sehat

Selain melakukan perawatan dari luar dengan produk skincare, kamu juga perlu merawat kulit dari dalam untuk mendapatkan tampilan kulit bersih dan cerah alami.

Hal ini bisa dimulai dengan menjalani pola hidup yang sehat, seperti memiliki waktu tidur yang cukup, yaitu 8 jam per hari. Jika kamu kurang tidur, maka kulit wajah akan terlihat lelah dan kusam karena proses rejuvinasi kulit wajah tidak optimal, serta dapat memicu munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.

Selain itu, terapkan pola makan sehat yang bernutrisi untuk kulitmu. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan kandungan Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan, makanan yang memiliki kandungan omega 3 tinggi, dan protein.

Pastikan kamu juga mencukupi asupan air putih harian agar kulit terhindar dari dehidrasi. Selain membuat kulit menjadi kering, kulit yang dehidrasi dapat mengakibatkan produksi sebum di kulit meningkat sehingga wajahmu terlihat sangat berminyak, kotor, dan kusam.

Itulah beberapa tips mudah untuk mendapatkan kulit bersih dan cerah sesuai impian. Selain menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C agar kulit wajah tampak bersih hingga 99% dan langsung cerah, kamu juga disarankan untuk menggunakan rangkaian Garnier Light Complete untuk merawat kulit wajah.

Produk-produk Garnier Light Complete juga mengandung Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan noda hitam.

Senjata kulit bersih dan cerah Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C hadir dalam dua ukuran, yakni ukuran 400 ml dan 125 ml.

Untuk mendapatkannya secara online, kamu bisa langsung mengunjungi website Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce /marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.