penyebab-kemunculan-bintik-hitam-di-wajah penyebab-kemunculan-bintik-hitam-di-wajah

Awas, Waspadai 3 Penyebab Kemunculan Bintik Hitam di Wajah Ini!

Warna kulit di belahan dunia berbeda-beda yang dibagi berdasarkan pigmen melanin. Warna kulit cenderung terang biasa dimiliki oleh orang Kaukasia dan kulit cenderung gelap dimiliki oleh orang-orang Afrika. Sementara untuk kulit Asia cenderung lebih kecokelatan.

Warna kulit di belahan dunia berbeda-beda yang dibagi berdasarkan pigmen melanin. Warna kulit cenderung terang biasa dimiliki oleh orang Kaukasia dan kulit cenderung gelap dimiliki oleh orang-orang Afrika. Sementara untuk kulit Asia cenderung lebih kecokelatan.
Masing-masing warna kulit memiliki permasalahan yang tidak sama sehingga perlu dilakukan perawatan yang berbeda. Contohnya, menurut artikel berjudul Six Facts You Should Know About Asian Skin yang dikutip dari situs Jakarta Post.com, salah satu karakter kulit orang Asia yang berbeda dari orang Kaukasia adalah memiliki lebih banyak melanin dan mudah mengalami kulit menggelap. Tak hanya itu, masalah kulit wajah orang Asia lainnya adalah lebih sering mengalami bintik hitam.

Untuk masalah bintik hitam di wajah, setidaknya ada 3 penyebab yang biasa terjadi, yakni:

1. Faktor Genetik dan Pengaruh Hormonal
Penyebab bintik hitam di wajah yang pertama dipengaruhi oleh faktor genetik. Biasanya orang yang memiliki faktor ini mudah mengalami penyakit seperti melasma yang disebabkan karena paparan sinar matahari dan alergi.
Adanya perubahan hormon juga bisa menjadi penyebab bintik hitam pada wajah. Hormon yang dimaksud adalah hormon estrogen, MSH atau Melanin Stimulating Hormone, dan progesteron. Pada umumnya perempuan yang sedang hamil rentan mengalami bintik hitam pada wajah. Namun, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan serum pencerah yang khusus untuk menyamarkan bintik atau noda hitam seperti Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence.

2. Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari dan Polusi Udara
Penyebab bintik hitam di wajah selanjutnya adalah pengaruh dari paparan sinar matahari yang terlalu sering atau terus-menerus. Kebiasaan ini juga sangat memiliki risiko dan kamu bisa terkena kanker kulit. Untuk mencegahnya, biasakan untuk menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.
Polusi udara juga menjadi penyebab bintik hitam di wajah. Alasannya karena polusi udara berisiko membuat kulit mengalami inflamasi, iritasi, hingga merusak lapisan kulit. Kondisi tersebut menjadi penyebab kulit memproduksi melanin sehingga bintik hitam pada wajah muncul. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin menggunakan pelembap atau krim wajah khusus siang hari yang dilengkapi dengan perlindungan SPF seperti Garnier Light Complete Yuzu Day Cream SPF 19.

3. Bekas Jerawat Sulit Hilang
Orang Asia juga rentan mengalami jerawat. Tapi, bukan jerawatnya saja yang menjadi masalah, bekas jerawat yang hitam pun bisa sangat mengganggu. Maka dari itu, biasakan untuk tidak memencet jerawat agar menghindari adanya bekas jerawat yang berujung bintik hitam pada wajah.
3 penyebab bintik hitam pada wajah di atas itulah yang perlu kamu waspadai. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bintik hitam pada wajah adalah dengan menggunakan produk yang bisa membantu menyamarkan bintik hitam.
Kamu bisa memilih Garnier Light Complete. Terdapat beberapa produk yang bisa diandalkan, yakni Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence, serum pencerah yang mampu mengurangi noda hitam dan membuat kulit wajah lebih cerah. Ada pula Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19 yang merupakan serum dengan kandungan SPF 19, PA+++, serta 3x serum vitamin C dari buah lemon Yuzu. Kombinasikan pemakaian kedua produk ini selama tiga hari dan nikmati hasilnya; bintik hitam, noda dan bekas jerawat akan tersamarkan. Penasaran mencoba? Untuk mendapatkan kedua produk di atas dan melihat rangkaian Garnier Light Complete lainnya, kamu bisa mengunjungi situs resminya di http://www.garnier.co.id.