masker wajah alami sebelum tidur masker wajah alami sebelum tidur

Rutin Pakai Masker Wajah Alami Sebelum Tidur, Apa Saja Manfaatnya?

Beberapa tahun terakhir, sheet mask atau masker tissue semakin digemari karena pemakaiannya yang praktis dan dapat memberikan kelembapan instan bagi kulit wajah.

Masker tissue ini hadir dalam berbagai manfaat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit wajahmu.

Kandungan bahan alami dengan nutrisinya yang melimpah membantu merawat kulitmu terutama pada malam hari.

Makanya, masker tissue pas banget dijadikan perawatan masker wajah alami sebelum tidur.

 

Pentingnya Menggunakan Masker Tissue

Walau manfaat utamanya adalah melembapkan kulit, namun masker tissue juga bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajahmu.

Tergantung dari kandungan bahan aktifnya, masker tissue bisa membantu mencerahkan kulit kusam, meredakan jerawat, menyegarkan kulit yang lelah, atau mencegah penuaan dini.

Masker ini pantas disebut sebagai lembaran ajaib yang bisa jadi solusi kecantikan darurat.

Jika sebelumnya masker tissue cuma digunakan satu minggu sekali, sekarang semakin banyak perempuan yang menjadikannya bagian dari perawatan kecantikan harian.

Bahkan di Korea, ada perempuan-perempuan yang menggunakan masker ini sampai dua kali sehari, yaitu pada siang dan malam hari.

Padahal jika ingin dimasukkan ke perawatan harian, penggunaan masker tissue ini cukup sekali saja sebagai masker wajah untuk malam hari.

 

Masker Wajah Alami Sebelum Tidur

Masker tissue cocok banget dijadikan masker malam alami karena konsentrat bahan aktifnya yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu tubuhmu bekerja lebih baik saat meregenerasi sel-sel kulit saat kamu tidur. Manfaatnya jadi dobel kan, dibanding menggunakannya pada waktu lain?

Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa memilih masker wajah alami sebelum tidur yang khusus untuk digunakan pada malam hari, seperti masker tissue terbaru dari Garnier, yaitu Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb.

Masker ini memberi kelembapan ekstra dan membantu regenerasi sel-sel kulitmu saat tidur. Dengan pemakaian sekali sebelum tidur, kamu akan mendapat manfaat nutrisi yang setara dengan pemakaian serum pelembap selama seminggu, lho.

Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb ini mengandung deep sea water (air laut dalam) yang di ambil dari kedalaman 2.000 kaki di bawah permukaan laut.

Air ini tidak pernah terpapar udara luar, sehingga kemurniannya terjaga, bebas kontaminasi, dan kaya nutrisi.

Selain itu, ada kandungan hyaluronic acid, bahan aktif yang terbukti ampuh menahan air di kulit untuk melembapkan kulitmu. Karena itu, masker ini cocok untuk kulit wajah yang lelah dan cenderung sensitif.

 

Cara Menggunakan Masker Malam Hari

Menggunakan masker tissue pada malam hari bukan berarti kamu meninggalkannya di wajah semalaman, ya. Cukup digunakan selama 15-20 menit saja untuk mendapatkan manfaatnya. Ini cara penggunaannya:

Gunakan di wajah yang sudah dibersihkan. Jika dimasukkan ke dalam skincare routine, gunakan setelah mengoleskan serum.

Gunakan masker selama 15 menit.

Setelah selesai, pijat-pijat kulit wajah untuk memastikan cairan serum yang tersisa bisa diserap kulit secara sempurna.

Setelah itu, gunakan krim malam untuk mengunci nutrisi dari masker, sehingga dapat bekerja maksimal membantu merawat dan meregenerasi kulit wajah saat kamu tidur. Voila, kamu siap tidur!

Sudah siap menggunakan Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb sebagai masker wajah alami sebelum tidur? Kamu bisa dapatkan masker bernutrisi ini di situs resmi Garnier Indonesia atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstores terdekat.