pembersih makeup pembersih makeup

Selain Jadi Pembersih Makeup, Cek 5 Kegunaan Unik Micellar Water Ini!

Micellar water berfungsi untuk menghapus dan membersihkan makeup dengan praktis tanpa perlu dibilas. Cairannya mirip air dengan partikel micelles yang dapat membersihkan makeup secara maksimal. Pembersih makeup satu langkah ini juga sangat dibutuhkan para makeup lovers karena bisa menghapus makeup waterproof sekalipun.

Tetapi, selain berfungsi sebagai pembersih makeup, ternyata micellar water juga punya banyak kegunaan lain, lho! Apa saja, sih? Cek di sini!

Membersihkan Noda Makeup

Waktu berdandan, bisa saja kamu salah memulas atau salah mengaplikasikan makeup di wajah. Akibatnya, di wajah ada garis, pulasan, atau coretan yang perlu dihapus atau diperbaiki. Tak usah kuatir, girls, kamu bisa menghapusnya dengan bantuan cairan micellar water.

Teteskan sedikit micellar water ke ujung cotton buds yang bersih, lalu usapkan di bagian atau area yang perlu dikoreksi. Bila noda cukup tebal, usapkan beberapa kali hingga bersih. Trik anti ribet ini juga berguna banget untuk dicoba oleh para pemakai hijab, lho.

Biasanya, sehabis wudu, ada beberapa bagian makeup yang smudge, luntur, atau tercoreng. Nah, perbaiki saja dengan melakukan trik mudah ini. Dengan melakukannya, kegiatan wudu dan ibadah pastinya jadi lebih nyaman, dong!

 

Membersihkan Kuas Makeup

Salah satu manfaat micellar water adalah untuk membersihkan kuas atau brush makeup. Kamu tidak perlu khawatir akan terkena alergi atau iritasi kulit jika menggunakan micellar water pada bulu-bulu kuas karena kandungan micellar water lebih lembut dibandingkan sabun.

Cukup tuangkan atau semprotkan bagian bulu kuas dengan micellar water, lalu biarkan meresap sampai kotoran luruh dengan sendirinya.

 

Membersihkan Lem Bulu Mata

Manfaat lain dari micellar water adalah dapat membersihkan lem pelekat bulu mata palsu. Biasanya, lem yang digunakan menempel sangat lekat sehingga sulit dibersihkan dan mengakibatkan bulu mata terasa sakit kalau ditarik.

Nah, mulai sekarang, gunakan saja bantuan micellar water, ya! Tuangkan sedikit micellar water ke atas kapas yang bersih, lalu tempelkan dan diamkan kapas itu ke area mata selama beberapa menit. Voila… bulu mata akan mudah terlepas!

 

Menghilangkan Sisa Hair Spray di Rambut

Micellar water juga bisa dipakai untuk menghilangkan sisa hair spray pada rambut, lho. Biasanya kita harus keramas beberapa kali untuk menghilangkan efek atau sisa hair spray, tapi kini ada cara lain yang lebih praktis dengan memakai micellar water.

Kamu tinggal tuangkan micellar water secukupnya ke area rambut yang kaku akibat hair spray, diamkan sebentar, kemudian gosok-gosok rambut dengan lembut memakai handuk sampai efek kakunya hilang.

 

Sebagai Face Mist

Satu kegunaan unik dari micellar water yang tidak banyak orang tahu adalah bisa dijadikan face mist. Setiap kali kamu merasa wajah lepek atau kurang segar sehabis beraktivitas atau berolahraga, kamu bisa semprotkan micellar water yang sudah kamu pindahkan sebelumnya ke botol spray sebagai pengganti face mist.

Produk skin care ini akan menghidrasi dan menyegarkan kulit wajah kamu secara instan! Itulah 5 kegunaan unik micellar water yang bisa kamu coba. Meski begitu, produk ini sebaiknya tetap kamu gunakan sesuai fungsi utamanya, yaitu sebagai pembersih makeup 1 langkah bersih yang praktis.

Rekomendasi produk micellar water dari Garnier yang bisa kamu coba ada 3, yaitu Garnier Micellar Water pink untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif, Garnier Micellar Water blue untuk kulit berminyak rentan berjerawat, serta Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water yang dapat membersihkan makeup tebal dan waterproof.

Ketiga produk Garnier Micellar Water ini merupakan produk-produk pilihan wanita Indonesia nomor 1, lho, dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di situs resmi Garnier atau di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat.