Kegunaan micellar water Kegunaan micellar water

Selain Pembersih Makeup, Micellar Water Punya Banyak Kegunaan Lain yang Sayang Banget Jika Dilewatkan

Salah satu keajaiban baru di dunia kecantikan hadir dalam bentuk yang sederhana dan mendasar: micellar water, yaitu cairan pembersih wajah yang bebas sabun dan tak perlu dibilas lagi. Pembersih makeup ini mengandung molekul micelle yang mengandung minyak dan bisa mengangkat makeup waterproof, minyak, dan kotoran lain yang menempel kulit. Pertama kali digunakan oleh wanita-wanita di Prancis, micellar water kemudian mendunia dan menjadi favorit banyak wanita, mungkin termasuk kamu yang memasukkan micellar water ke dalam ritual kecantikan harian.

 

Hebatnya lagi, selain sebagai pembersih makeup, micellar water punya berbagai manfaat lain yang mungkin tak kamu duga sebelumnya. Ini beberapa di antaranya.

Menghidrasi dan Tidak Membuat Kulit Kering

Tak hanya membersihkan wajah, micellar water dapat membantu melembapkan dan menutrisi kulit juga, lho. Apalagi pembersih ini tidak mengandung alkohol dan parfum, sehingga tidak membuat kulit kering atau iritasi. Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water, kulit akan terasa bersih, lembap, kenyal, dan glowing.

 

Membersihkan Sunscreen dan Sunblock

Membersihkan sunscreen dan sunblock menjadi tantangan tersendiri karena formulanya yang tak mempan dibersihkan dengan pembersih berbahan dasar air. Karena micellar water mengandung minyak, maka kamu dengan mudah dapat membersihkan keduanya dari kulit wajah. Lakukan pembersihkan beberapa kali sampai tak ada lagi sisa sunscreen atau sunblock di wajah.

 

Menghapus Henna

Walau bisa pudar dengan sendirinya, namun butuh waktu lama untuk menghapus henna di kulit. Nah, micellar water bisa membantumu menghapus henna, lho, karena formulanya dapat mengikat zat pewarna di henna sehingga lebih mudah untuk menghilangkannya. Caranya, kamu basahi terlebih dahulu bagian kulit yang ada henna dengan micellar water, diamkan sebentar agar menyerap, baru bersihkan menggunakan kapas.

 

Sebagai Penyegar Wajah

Karena tak perlu dibilas, micellar water sangat ideal untuk dibawa saat kamu bepergian atau ke gym untuk berolahraga. Pemakaiannya yang praktis tidak memerlukan langkah berlapis untuk memastikan kulit bersih dari makeup dan kotoran, karena kamu seperti membawa makeup remover, facial cleanser, dan toner dalam satu produk. Kulit wajahmu juga terasa lebih segar, seperti habis mencuci muka. Pilih micellar water dengan kemasan mini 50 ml agar mudah dibawa ke mana-mana.

 

Garnier punya rangkaian Garnier Micellar Cleansing Water yang tak hanya mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah, namun juga dapat kamu gunakan untuk manfaat lainnya seperti di atas. Pembersih wajah all-in-one ini mengandung partikel micelles yang membersihkan wajah dengan maksimal dan kulit tetap terasa lembut. Kerennya, Garnier Micellar Cleansing Water merupakan produk pembersih wajah tanpa bilas nomor 1 di dunia dan di Indonesia*!

 

Ada dua varian yang dapat kamu pilih:

  • Garnier Micellar Cleansing Water Pink untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.
  • Garnier Micellar Cleansing Water Biru untuk kulit berminyak dan berjerawat.

 

Kamu bisa mendapatkan produk semua varian Garnier Micellar Cleansing Water dengan klik situs resmi Garnier Indonesia atau kamu juga bisa dapatkan di e-commerce, pusat perbelanjaan, supermarket, mini market, toko kosmetik, dan drugstores terdekat.

 

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban.