Sudah Tahu Belum? Begini Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat Sudah Tahu Belum? Begini Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat

Sudah Tahu Belum? Begini Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat

Pori-pori a pada wajah berfungsi membantu mengeluarkan minyak dan keringat di permukaan kulit. Namun, salah satu masalah kulit yang sering menjadi concern perempuan adalah pori-pori kulit wajah yang terlihat besar. Kondisi tersebut menjadi faktor utama penyebab muka mudah berminyak, tidak mulus, serta munculnya komedo maupun jerawat hingga makeup tidak bisa menempel dengan baik.

Saat di wajah terdapat kotoran, minyak, dan sisa makeup yang belum hilang sepenuhnya secara terus menerus, akibatnya bisa membuat ukuran pori-pori kulit membesar. Faktor lainnya yang juga memengaruhi ukuran pori-pori adalah faktor genetis, perubahan bentuk tubuh, dan juga bobot tubuh.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, berikut cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu tiru.

Sudah Tahu Belum? Begini Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat

Membersihkan Wajah dengan Benar.

Membersihkan wajah yang benar penting dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah. Lakukan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Untuk malam hari, penting sekali membersihkan riasan makeup sebelum tidur. Kalau kamu tidur dengan wajah yang masih kotor, bukan hanya membuat pori-pori tersumbat, tapi juga pori-pori menjadi besar.

Gunakan produk pembersih wajah sesuai jenis kulit. Agar wajah dan pulasan makeup bisa bersih maksimal, kamu bisa menggunakan Garnier Micellar Water. Usapkan pada seluruh permukaan wajah dan leher secara lembut dan menyeluruh dengan gerakan melingkar.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah yang cukup mudah dilakukan adalah dengan mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi. Tapi, cukup lakukan 2-3 kali seminggu. Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Scrub bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan hasil eksfoliasi yang maksimal karena scrub wajah ini mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Setelah melakukan eksfoliasi, oleskan pelembap sesuai jenis kulit ke wajah untuk membuat kulit wajah kamu tetap nya terhidrasi.

Mengendalikan Minyak Wajah

Pori-pori terlihat besar bisa disebabkan karena adanya minyak pada wajah yang mengendap. Ini bisa diatasi dengan menggunakan produk masker wajah yang memiliki kandungan bahan charcoal atau clay. Dua kandungan tersebut mampu menarik bakteri, kotoran, dan minyak. Sebaiknya, lakukan proses memakai masker wajah 1-2 kali dalam seminggu.

Untuk masker charcoal, kamu bisa gunakan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae yang mampu menghaluskan tampilan pori-pori. Sementara untuk masker clay, ada Garnier Pure Active Matcha Clay Mask yang mampu membersihkan minyak berlebih serta pori-pori dari kotoran dan debu polusi.

Non Comedogenic Produk yang Menyumbat Pori-Pori

Saat sedang tidak melakukan aktivitas di luar rumah, baiknya jangan gunakan makeup. Hal ini untuk membuat pori-pori kulit bernapas. Selain itu, membersihkan wajah perlu dilakukan sebelum berolahraga sehingga sisa makeup seharian tidak berisiko menyumbat pori saat tubuh mulai berkeringat. Hal-hal tersebut membantu pori-pori wajah untuk bernapas dan juga membantu kulit mengeluarkan kotoran.

Saran tambahan, cara mengecilkan pori-pori wajah juga bisa dilakukan dengan menggunakan produk yang memang memiliki kemampuan untuk melakukannya. Salah satu produk yang bisa dipakai sehari-hari adalah Garnier Sakura White Day Cream SPF 21/PA +++ Merupakan pelembap pagi dengan 5x ekstrak sakura untuk hasil kulit cerah merona yang cocok untuk kulit normal-kering. Selain itu mampu juga menyamarkan pori dan noda hitam yang bisa menghaluskan, serta membuat kulit tampak bercahaya (glowing).

Kandungan SPF 21/PA +++ di dalamnya mampu melindungi dari efek buruk sinar UV dengan hasil yang lebih melembapkan kulit. Bagi kamu yang memililki kulit normal-kering, cocok menggunakan produk yang satu ini..