Muka berminyak Muka berminyak

Tips Membersihkan Makeup pada Muka Berminyak Tanpa Bikin Kulit Kering

Tampil dengan makeup sudah menjadi rutinitas harianmu untuk menunjang look yang senantiasa segar saat menjalani aktivitas sehari-hari. Setelah hari yang panjang yang melelahkan, sebaiknya jangan sampai terlewatkan juga untuk menghapus semua makeup dan kotoran yang menempel di wajah sebelum beristirahat. Apalagi jika kamu memiliki muka berminyak, membersihkan wajah sebelum tidur menjadi rutinitas yang sangat penting untuk menghindari masalah kulit seperti jerawat dan peradangan.

 

Untuk jenis muka berminyak, terutama yang cenderung berjerawat, pilih pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran dan sisa makeup dengan sempurna tanpa menjadikan kulit kering. Simak tips berikut yang akan membantumu membersihkan muka berminyak tanpa kehilangan kelembapan kulit.

Bersihkan Wajah secara Menyeluruh

Memiliki muka berminyak membuat kulitmu lebih rentan berjerawat. Karena itu, jangan pernah lupa membersihkan wajah pada pagi dan malam hari, atau saat wajahmu kotor. Saat membersihkan wajah pada malam hari, pastikan kamu lakukan secara menyeluruh agar dapat mengangkat semua sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah sampai ke pori-pori.

 

Bilas Setelah Membersihkan Makeup

Kebanyakan makeup remover mengandung minyak karena sangat ampuh dalam mengangkat makeup, termasuk yang waterproof. Agar tidak menyumbat pori, pemilik muka berminyak disarankan untuk membilas wajah setelah menggunakan makeup remover. Jika sedang menggunakan makeup tebal, bersihkan wajah dengan teknik double cleansing, yaitu bersihkan makeup dengan makeup remover lalu setelahnya cuci wajah menggunakan facial wash.

 

 

 

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Tumpukan sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran dapat menyumbat pori-pori dan membentuk komedo dan jerawat di wajah. Karena muka berminyak memproduksi minyak berlebih, maka risiko terbentuknya komedo dan jerawat menjadi lebih besar. Solusinya adalah melakukan eksfoliasi. Hindari melakukan eksfoliasi berlebihan karena malah akan menjadikan kulitmu kering dan iritasi.

 

Micellar Water: Membersihkan dan Menjaga Kelembapan Kulit

Pilihan paling tepat untuk membersihkan makeup dan kotoran untuk muka berminyak adalah micellar water. Formulanya yang ringan dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya namun efektif membersihkan makeup membuat micellar water jadi favorit banyak wanita. Kamu tinggal pilih micellar water khusus untuk kulit berminyak, seperti Garnier Micellar Cleansing Water Biru.

 

Micellar water untuk muka berminyak ini teruji klinis dapat mengurangi minyak berlebih dan mencegah jerawat. Kandungan molekul Micelles membersihkan serta mengangkat kotoran, minyak berlebih, serta sisa makeup dengan lembut tanpa menimbulkan iritasi karena teksturnya yang ringan seperti air. Diformulasikan agar tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa parfum sehingga tidak membuat kulit wajah kering.

 

Untuk membersihkan waterproof makeup, kamu bisa gunakan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Kandungan molekul Micelles ditambah minyak Argan dapat mengangkat makeup yang tebal dan waterproof, serta pada saat bersamaan menutrisi kulit. Aman digunakan di seluruh area wajah dan untuk berbagai jenis kulit. Jangan lupa untuk membilas wajah setelah menggunakannya, ya.

 

Nah, sekarang sudah paham kan, cara membersihkan muka berminyak dan produk yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa dapatkan Garnier Micellar Cleansing Water, produk pembersih wajah tanpa bilas nomor 1 di dunia dan di Indonesia*, di situs resmi Garnier Indonesia atau situs belanja online, atau dibeli langsung di supermarket, mini market, pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, dan drugstores terdekat.

 

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban.