tips-menghaluskan-wajah tips-menghaluskan-wajah

Yuk, Coba Tips Menghaluskan Wajah dengan Ampoule Mask yang Kaya Niacinamide

Kulit wajah yang berminyak rentan memiliki tekstur kulit yang terasa dan terlihat kasar.

Hal ini bisa disebabkan oleh pori-pori di kulit wajah yang cenderung besar serta jerawat berikut bekasnya. Saat kamu bercermin, tekstur kulit ini terlihat dengan jelas, membuat kamu geregetan dan ingin dapat menghaluskan wajah dengan seketika. 

Tentu saja, menghaluskan wajah bukan sesuatu yang bisa dilakukan dengan perawatan instan. Selain butuh waktu, kamu juga butuh produk-produk skincare yang ditujukan khusus untuk kulit berminyak dan pori-pori kulit yang besar. Perhatikan kandungan bahan-bahan di dalam produk skincare supaya kamu bisa memastikan bahwa produk tersebut memang bermanfaat untuk merawat kulit wajah berminyak dan dapat memperbaiki kondisi kulit sehingga terasa halus.   

Niacinamide, Bahan Aktif Andal Merawat Kulit Wajah Berminyak

Mungkin selama ini kamu hanya tau kalau niacinamide, bahan aktif yang sangat populer akhir-akhir ini, bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Ini tidak salah sih, tapi niacinamide juga memiliki banyak manfaat lain yang membuatnya banyak digunakan sebagai bahan aktif dalam produk-produk skincare. Salah satunya adalah merawat kulit wajah berminyak.

Niacinamide sebenarnya merupakan salah satu bentuk dari Vitamin B3. Selain dapat dikonsumsi oral, vitamin ini juga dapat digunakan secara topikal atau oles. Dari berbagai manfaat yang dimiliki niacinamide, yang paling dikenal secara medis adalah kemampuannya dalam mencegah kanker kulit, sebagai anti-peradangan, memudarkan noda hitam, serta menghaluskan wajah yang memiliki garis-garis halus dan kerutan.

 Jika digunakan secara teratur, niacinamide juga dapat membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah, lho, sehingga kadar minyak di kulit wajah akan berkurang. Ini penting banget untuk kullit wajah berminyak yang kelenjar sebaceous-nya terlalu aktif sehingga sering memproduksi minyak secara berlebihan. Minyak berlebihan di kulit wajah ini yang kemudian dapat berpotensi menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat jika terpapar bakteri. 

Ampoule Sheet Mask dengan Bahan Aktif Niacinamide

Sekarang, kamu bisa menemukan niacinamide dalam ampoule sheet mask untuk perawatan kulit wajah berminyak. Apa sih, ampoule sheet mask itu? Ampoule sheet mask atau ampoule mask adalah sheet mask yang memiliki kandungan ampoule, berbeda dengan sheet mask biasa yang memiliki kandungan serum atau essence

Secara garis besar, ampoule sheet mask dapat digambarkan seperti ini:

  • Memiliki kandungan bahan aktif dalam bentuk konsentrat yang jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan serum.
  • Cukup digunakan sebentar. Karena kandungan bahan aktifnya sudah tinggi, maka cukup gunakan ampoule sheet mask sebentar saja untuk mendapatkan manfaatnya. Biasanya sekitar 5-10 menit atau sesuai anjuran yang terdapat di dalam kemasan.
  • Bukan produk perawatan wajah yang digunakan sehari-hari. Sama seperti produk ampoule yang disarankan untuk tidak digunakan sehari-hari, begitu pula dengan sheet mask yang mengandung ampoule. Jika digunakan sehari-hari, maka dikhawatirkan kandungan bahan aktifnya yang tinggi dapat mengiritasi kulit wajah. Gunakan hanya saat dibutuhkan saja, atau sebagai perawatan berkala misalnya seminggu 1-2 kali.

Merawat kulit wajah berminyak menggunakan ampoule sheet mask dengan kandungan niacinamide akan sangat membantu mengontrol produksi minyak di wajah, meredakan jerawat, dan menghaluskan wajah yang bertekstur kasar karena pori-pori yang besar dan bekas jerawat. Kamu bisa gunakan ampoule sheet mask ini saat kulit wajahmu terasa sangat berminyak dan membuat jerawatmu meradang agar kondisinya menjadi lebih baik dengan cepat. 

Garnier Clinical Ampoule Mask Detox untuk Membantu Menghaluskan Wajah

Sekarang Garnier sudah hadir dengan produk sheet mask terbarunya, yaitu Garnier Clinical Ampoule Mask, untuk membantu merawat kulit wajahmu yang memiliki masalah. Semua manfaat dari sebuah ampoule mask bisa kamu temukan di masker ini, termasuk konsentrasi bahan aktif dengan persentase yang tinggi. Kamu cukup gunakan selama 5 menit saja untuk mendapatkan hasil berupa perubahan kondisi kulit yang nyata dengan seketika. 

Garnier Clinical Ampoule Mask memadukan konsentrat bahan aktif dengan ekstrak bahan-bahan alami untuk membantumu mengatasi masalah kulit wajahmu dengan cepat. Nah, untuk masalah kulit wajah berminyak, ada varian Garnier Clinical Ampoule Mask Detox yang memadukan penggunaan bahan aktif 2% niacinamide dan superfood kale untuk mendetoks kulit wajahmu dan  menyeimbangkan kondisinya. 

Kandungan niacinamide di dalam ampoule mask ini akan membantu mengurangi jumlah minyak di kulit wajah serta menghaluskan wajah yang terasa dan tampak kasar. Sementara itu, kale dapat membantu memperbaiki kondisi kulit serta meredakan kulit yang meradang akibat jerawat. Setelah pemakaian Garnier Clinical Ampoule Mask Detox, kulit wajahmu akan tampak matte, tampak halus dengan pori-pori tersamarkan, serta peradangan jerawat berkurang.

Varian Lain Garnier Clinical Ampoule Mask

Selain Garnier Clinical Ampoule Mask Detox yang andal untuk mengontrol produksi minyak dan menghaluskan wajah, ada dua varian lain Garnier Clinical Ampoule Mask yang perlu kamu ketahui, yaitu:

  • Garnier Clinical Ampoule Mask Anti-Spot yang memadukan 1% Vitamin C dan ekstrak nanas untuk membantu mencerahkan wajah yang kusam dan memudarkan noda hitam. Kandungan Vitamin C membantu memudarkan noda hitam di wajah serta membantu mencerahkannya. Sementara ekstrak nanas membantu mengurangi tampilan kulit kusam sehingga wajah tampak cerah bersinar seketika.
  • Garnier Clinical Ampoule Mask Re-Plumping untuk merawat kulit yang menunjukkan penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus dan berkurang kekencangannya. Paduan 1% hyaluronic acid dan semangka akan membuat kulit wajahmu kembali halus dan kenyal. Hyaluronic acid membantu mengencangkan kulit seketika dengan membuatnya kembali kenyal dan elastis, sementara kandungan antioksidan yang tinggi di buah semangka membantu memperlambat terjadinya penuaan kulit wajah.

Garnier Clinical Ampoule Mask memiliki formula vegan sehingga tidak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan atau turunannya. Ini termasuk masker tisunya juga, yang terbuat dari rumput laut. Selain itu, kemasannya juga dibuat berukuran kecil untuk mengurangi pemakaian plastik yang berarti berkurang pula sampah plastik yang kamu buang. 

Mengontrol produksi minyak dan menghaluskan wajah di kulit wajah yang berminyak jadi lebih mudah dengan Garnier Clinical Ampoule Mask Detox. Kamu dapatkan ampoule mask ini secara online di website resmi Garnier Indonesia dan di toko resmi Garnier Indonesia di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.