tips-wajah-glowing-untuk-kulit-sensitif tips-wajah-glowing-untuk-kulit-sensitif

Tips Wajah Glowing Alami untuk Kulit Sensitif

Jika mengamati tren kecantikan kulit setiap tahunnya, kulit yang sehat, cerah alami, serta glowing selalu menjadi skin goals perempuan di seluruh dunia.

Berbagai macam cara dilakukan, seperti mengikuti skincare routine ala Korea, serta mengikuti beragam tips wajah glowing yang sering dibagikan oleh para beauty influencer di akun media sosial mereka.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing alami, termasuk bagi para pemilik kulit sensitif, sebenarnya nggak sulit, lho. Kuncinya adalah disiplin dalam melakukan rutinitas perawatan wajah setiap harinya, baik dengan produk-produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit maupun dengan gaya hidup sehat. 

Tips Wajah Glowing #1: Skincare Routine untuk Kulit Sensitif

Kulit wajah glowing bisa didefinisikan sebagai kulit yang bersih, sehat, dan cerah bercahaya. Nah, kamu pasti sudah sadar kalau kulit wajah sensitif tak bisa menggunakan sembarang produk skincare. Jadi saat kamu memilih produk-produk skincare untuk mendapatkan wajah glowing, pastikan produk-produknya bisa digunakan untuk kulit sensitif, ya.

Setelah itu, terapkan skincare routine-mu setiap hari dengan mengikuti tips wajah glowing berikut ini:

  • Selalu menjaga kebersihan kulit

Memiliki kulit wajah yang bersih merupakan salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan wajah yang glowing. Untuk itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan kulit setiap harinya. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari sebagai langkah awal dalam skincare routine-mu.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan glowing, pastikan kamu melakukan double cleansing pada malam hari, terutama jika kamu menggunakan makeup sehari-hari. Awali dengan menggunakan produk pembersih makeup pada tahapan pertama, kemudian dilanjutkan dengan face wash.

Untuk kulit sensitif, kamu bisa memakai micellar water yang memiliki bahan air mawar yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Air mawar dapat membantu menenangkan serta mencegah iritasi kulit berkat kandungan anti-inflamasi yang dimilikinya. Selain itu, air mawar juga dikenal akan manfaatnya untuk membuat kulit cerah dan glowing, sehingga cocok sebagai bahan pembersih wajah untuk kulit glowing.

  • Menjaga kelembapan kulit

Tips wajah glowing selanjutnya adalah menjaga kelembapan kulit wajah agar terhindar dari masalah kulit kering dan kusam. Caranya adalah dengan menggunakan pelembap wajah. 

Pilih produk pelembap wajah yang tidak mengandung pewangi buatan, paraben, atau alkohol karena dapat memicu reaksi alergi serta iritasi di kulit sensitif. Kamu dapat memilih produk dengan kandungan hyaluronic acid, squalane, dan aloe vera yang menghidrasi kulit wajah, serta ceramide yang penting untuk skin barrier.

  • Melindungi kulit dari sinar UV

Kulit sensitif umumnya memiliki skin barrier (lapisan pelindung kulit yang alami) yang bermasalah sehingga tidak berfungsi optimal. Ini membuat kulit rentan iritasi akibat paparan sinar UV dari matahari. Jadi, penting banget untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar UV menggunakan sunscreen. Produk sunscreen yang dianjurkan untuk kulit sensitif adalah yang menggunakan bahan-bahan mineral, yaitu titanium dioxide dan zinc oxide

  • Menggunakan serum mask

Selain menggunakan pelembap, untuk membantu kulitmu tetap terhidrasi dan lembap, kamu bisa menggunakan serum mask yang memang bermanfaat untuk menghidrasi kulit dengan intens karena kandungan serum di dalamnya. Pilih serum mask yang mengandung bahan yang menenangkan kulit sensitif, seperti aloe vera, chamomile, dan green tea, misalnya. Gunakan sheet mask tiga kali dalam seminggu pada malam hari. 

Kulit Glowing Alami dengan Garnier Micellar Cleansing Rose Water

Kulit wajahmu yang sensitif bisa glowing alami jika dibersihkan secara rutin dengan Garnier Micellar Rose Water Clean & Glow yang diperkaya dengan kandungan air mawar. Teknologi micelles-nya bagaikan magnet dapat mengangkat sisa makeup, kotoran, dan debu tanpa perlu mengusap kulit dengan keras. Dalam satu langkah saja, kamu bisa membersihkan wajah dengan optimal, serta menjadikan kulit tampak cerah dan glowing alami seketika.

Kandungan air mawarnya membuat Garnier Micellar Rose Water Clean & Glow pas banget sebagai micellar rose water untuk kulit hitam dan kusam. Selain itu, micellar rose water ini juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Cara pakainya sangat mudah. Kamu cukup basahi kapas dengan Garnier Micellar Rose Water Clean & Glow, lalu usapkan kapas di seluruh kulit wajah dengan sedikit ditekan. Ulangi beberapa kali sampai tak ada lagi kotoran yang menempel di kapas.  

Tips Wajah Glowing #2: Menjalani Gaya Hidup Sehat

Untuk mendapatkan wajah glowing nggak cuma dengan perawatan menggunakan produk-produk skincare lho, tapi juga dengan menjalani gaya hidup sehat. Apa saja yang harus kamu lakukan? 

  • Konsumsi makanan yang baik untuk kulit

Pastinya kamu sering mendengar jika makanan yang kamu konsumsi memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan kulit. Apalagi ada makanan yang dapat menimbulkan reaksi pada kulit sensitif. Kamu dapat menghindari kandungan makanan yang bisa memicu alergi, seperti telur, kacang-kacangan, serta produk dairy.

Sebagai tips wajah glowing, kamu perlu banyak mengonsumsi berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit, terutama yang kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan dapat membantu mencegah kerusakan sel kulit serta kulit mengalami penuaan dini.

  • Mengonsumsi air putih yang cukup

Kurang minum air putih dapat membuat tubuh dehidrasi, termasuk sel-sel kulit. Kulit yang dehidrasi akan terlihat kusam, mudah gatal-gatal dan iritasi, serta kulit tampak lebih tua karena garis-garis halus jelas terlihat. Untuk mencegah kulit dehidrasi, konsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan menjadi sehat dan lembap yang menjadi dasar kulit glowing.

  • Tidur yang cukup

Selain asupan makan dan minuman, tips wajah glowing dengan menjalani gaya hidup sehat adalah dengan tidur yang cukup, yaitu 7-8 jam per harinya. Jika memungkinkan, penuhi kebutuhan tidur pada malam hari. Saat tidur malam hari, tubuh melakukan perbaikan sel-sel yang rusak, termasuk sel-sel kulit. Selain itu, tubuh memproduksi kolagen dengan lebih cepat pada malam hari sehingga regenerasi sel-sel kulit akan berlangsung lebih optimal.

Dengan mengikuti tips wajah glowing alami ini, kulit sensitifmu bisa cerah dan glowing juga, lho. Segera lengkapi skincare routine-mu pada malam hari dengan penggunaan Garnier Micellar Rose Water Clean & Glow. Kamu bisa beli secara online di website Garnier Indonesia, atau di official store Garnier Indonesia di berbagai e-commerce/marketplace. Kamu juga bisa beli langsung di toko kosmetik, supermarket, mini market, dan drugstore terdekat.