Trik Simpel Samarkan Lingkaran Hitam Trik Simpel Samarkan Lingkaran Hitam

Trik Simpel Samarkan Lingkaran Hitam

Kamu pernah tidak mengalami momen ketika bangun tidur dan bercermin, eh, ada lingkaran hitam di area sekitar mata? Lingkaran hitam ini tentunya tidak bisa dibiarkan, karena membuat wajahmu jadi terlihat kurang segar, mata pun terlihat lelah saat beraktivitas sehingga harus cepat dicari solusinya.

Penyebab Munculnya Lingkaran Hitam di Area Mata

Lingkaran hitam di area mata tidak muncul begitu saja. Coba ingat-ingat dan cocokkan kegiatanmu dengan beberapa penyebab lingkaran hitam di bawah ini:

 

  • Kurang tidur. Kulit yang pucat dan kusam akibat kurang tidur membuat jaringan kulit yang gelap dan pembuluh darah terlihat di kulit.
  • Mata tegang akibat terlalu lama menatap televisi atau layar komputer. Ketegangan ini dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata membesar, sehingga kulit terlihat gelap.
  • Reaksi alergi dapat memicu lingkaran hitam. Ketika kamu memiliki reaksi alergi, tubuh melepaskan histamin sebagai respons terhadap bakteri berbahaya. Histamin dapat menyebabkan pembuluh darah melebar dan menjadi lebih terlihat.
  • Dehidrasi adalah penyebab umum lingkaran hitam di bawah mata. Kulit di bawah mata menjadi terlihat kusam dan mataterlihat cekung.
  • Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh memproduksi melanin berlebih, termasuk di kulit area sekitar mata, membuatnya menjadi gelap.

 

Selain faktor-faktor di atas, lingkaran hitam di area mata juga bisa disebabkan oleh faktor usia, genetika, dan hormon.

 

Solusi Cepat Menyamarkan Lingkaran Hitam

Nah, setelah tahu penyebabnya, segera lakukan beberapa solusi berikut ini:

  • Kompres dingin

    Kompres dingin dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang membesar. Bungkus beberapa es batu dengan handuk bersih dan kompres di area mata.

     

  • Kompres dengan kantong teh

Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi retensi cairan di bawah kulit. Rendam dua kantong teh hitam atau hijau dalam air panas selama lima menit, dinginkan di lemari es selama 15 hingga 20 menit, lalu kompres ke mata tertutup selama 10 hingga 20 menit. Angkat, bilas mata dengan air dingin.

 

  • Gunakan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream, krim pencerah yang juga dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, membuatnya tampak lebih cerah.

 

Krim Pencerah untuk Hasil Seketika

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream merupakan krim pencerah inovasi terbaru dari Garnier yang mencerahkan wajah hingga dua tingkat dalam seketika dan hari demi hari kulit cerah alami. Ini berkat kandungan 10x Vitamin C dari lemon yuzu Jepang dan yoghurt yang tidak hanya membuat warna kulit dua kali lebih cerah secara merata namun juga menyamarkan noda hitam serta lingkaran hitam di area mata. Produk ini dilengkapi juga dengan UVA/UVB Filter untuk melindungi kulit dari sinar UV yang menggelapkan kulit.

 

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream direkomendasikan untuk kamu yang berkulit terang dan kuning langsat.  Dapatkan krim pencerah ini di situs resmi Garnier Indonesia dan di e-commerce, atau belanja langsung di toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores dan toko kesayangan terdekat kamu.