tips mewarnai rambut tips mewarnai rambut

5 Tips Mewarnai Rambut dengan Warna-warna Terang

Sebagai orang Asia, kebanyakan dari kita dianugerahi rambut hitam bertekstur lurus atau bergelombang yang mudah diatur. Warna hitam yang khas ini disebabkan kita memiliki perbedaan susunan dan warna pigmen rambut yang berbeda dengan wanita Eropa, Amerika, dan benua lainnya. Pigmen sendiri adalah unsur di dalam rambut yang menentukan warna rambut manusia.

Meskipun warna rambut yang hitam merupakan warna alami rambut kita, tetapi tentu ada saat-saat dalam hidup dimana kamu ingin memiliki warna rambut yang lebih terang untuk penyegaran penampilan, bukan? Untunglah sekarang banyak tersedia warna-warna rambut yang terang yang untuk membantu kamu mengubah penampilan.

Untuk memandu kamu melakukannya, berikut 5 tips mewarnai rambut selengkapnya.

5 Tips Mewarnai Rambut dengan Warna-warna Terang

Cocokkan dengan Warna Kulit

Kalau kamu memiliki rona undertones yang hangat dan netral, maka warna rambut terang seperti warna karamel, light brown, bahkan merah, cocok banget, lho! Dua warna terang yang bisa kamu coba adalah Garnier Color Naturals Crème Riche 5.32 Caramel Brown dan Garnier Color Naturals Crème Riche 6.64 Merah Berry. Untuk menambah aksen atau volume, kamu juga bisa menambahkan highlight di sekitar wajahmu dengan salah satu dari ketiga warna tersebut.

Teliti Memilih Produk Pewarna

Tips mewarnai rambut ini penting, nih! Soalnya, percuma rambut kamu bertransformasi tapi kondisi di setiap helainya rusak karena kamu salah pilih produk. Nggak usah kuatir, kamu bisa coba 2 pewarna rambut dari Garnier yang sudah direkomendasikan di atas. Soalnya, Garnier Color Naturals Crème Riche adalah pewarna rambut permanen yang tidak mengandung ammonia. Produknya juga langsung bisa diaplikasikan sehingga tak perlu proses bleaching sebelumnya. Seperti diketahui, proses bleaching inilah yang sering membuat rambut diwarnai rusak.

Pertahankan Kilau Warnanya

Masalah lain dalam memiliki rambut diwarnai berwarna terang adalah warnanya yang tidak langsung ‘keluar’. Atau, kalaupun ‘keluar’, kilau dan intensitas warnanya hanya di awal-awal saja. Jadi, tips mewarnai rambut berikutnya adalah dengan menggunakan produk pewarna rambut seperti Garnier Color Naturals Crème Riche yang mengandung 3 natural oils, yaitu avocado, almond, dan olive oil untuk menutrisi sekaligus menghasilkan warna rambut jadi 5x lebih berkilau.

Padukan dengan Fashion Style dan Makeup yang Pas 

Warna rambut sudah terang dan memukau, sayang kalau tidak cocok dengan fashion style ataupun makeup kamu. Rambut berwarna terang bisa di-mix and match dengan minimalist atau monochromatic looks. Kedua gaya itu punya ciri khas pakaian yang simple dengan warna-warna netral serta pulasan makeup yang natural sehingga warna rambut barumu yang terang pastinya akan terlihat lebih standout.

Di hari-hari tertentu dimana kamu lagi in the mood untuk bergaya dengan looks yang lebih berwarna, coba, deh, padankan rambut berwarna terangmu dengan streetwear, athleisure, ataupun ethnic style yang sedang kekinian. Percantik dengan pulasan lipstik, eyeshadow, ataupun kuteks yang warnanya sama atau senada dengan warna rambut barumu.

Rambut Sehat Tetap Jadi Prioritas

Rambut yang alami saja perlu dirawat, apalagi rambut yang diwarnai dengan warna-warna terang? Untuk itu, tips mewarnai rambut yang tak kalah penting untuk dilakukan tiap hari adalah merawat kebersihan dan kesehatannya dengan produk-produk hair care khusus untuk rambut diwarnai. Rangkaiannya termasuk sampo dan kondisioner, juga pemberian vitamin rambut dan pemakaian masker rambut dari bahan-bahan yang alami secara rutin.

Bagaimana, 5 tips mewarnai rambut di atas dapat kamu lakukan bila sudah mantap ingin merubah warna rambut menjadi lebih terang. Lakukan semuanya dengan produk Garnier Color Naturals Crème Riche yang bisa kamu dapatkan di berbagai supermarket, toko-toko dan drugstores terdekat, atau klik langsung ke situs resmi Garnier.