5-tips-mewarnai-rambut-yang-mulai-beruban-supaya-tampak-lebih-muda 5-tips-mewarnai-rambut-yang-mulai-beruban-supaya-tampak-lebih-muda

5 Tips Mewarnai Rambut yang Mulai Beruban Supaya Tampak Lebih Muda

Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu untuk dijaga. Seiring bertambahnya usia biasanya warna rambut akan mulai berubah menjadi putih. Rasa percaya diri seorang wanita biasanya akan berkurang seiring pertumbuhan uban yang semakin banyak.

Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu untuk dijaga. Seiring bertambahnya usia biasanya warna rambut akan mulai berubah menjadi putih. Rasa percaya diri seorang wanita biasanya akan berkurang seiring pertumbuhan uban yang semakin banyak. Perubahan rambut seperti itu memang tidak dapat dicegah oleh siapa pun.

Namun, biasanya para wanita akan berusaha untuk menutupinya dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengecat rambut. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya kamu ikuti 5 tips mewarnai rambut yang mulai beruban agar tampak lebih muda berikut ini. Yuk, disimak!

1. Manfaatkan Cat Rambut Kemasan Sekali Pakai
Langkah pertama adalah memilih cat rambut dengan warna yang kamu inginkan. Namun, setelah beberapa waktu, warnanya tentu akan memudar sehingga perlu dilakukan touch up. Proses ini biasanya tidak memerlukan produk sebanyak pengecatan yang pertama kali. Nah, supaya lebih ekonomis, kamu bisa melakukan touch up dengan cat rambut kemasan sekali pakai (saset) seperti Garnier Express Cream. Cat rambut ini bisa membantu mewarnai rambut dengan lebih efektif, hemat, namun tetap berkualitas. Kemasannya yang praktis juga mempermudah kamu untuk memakainya sendiri.
Tapi, sebaiknya lakukan kegiatan mewarnai rambut beruban saat libur atau akhir pekan. Dengan begitu, kamu bisa lebih santai dan memiliki waktu luang untuk mendiamkan produk yang sudah diaplikasikan di rambut sehingga dapat meresap lebih lama.

2. Jangan Mencabut Rambut Putih atau Uban
Jika kamu merasa kehadiran uban cukup mengganggu, biasanya akan timbul perasaan gemas atau keinginan untuk mencabutnya. Hal ini sebaiknya dihindari karena bila dilakukan cukup sering atau terus-menerus, akan menyebabkan kebotakan pada kulit kepala. Jika kamu melihat bahwa rambut yang beruban telah banyak tumbuh di kepala, sebaiknya segeralah mewarnai rambut. Cara ini lebih efektif, dan lebih sehat, daripada kamu terus-menerus mencabut uban yang terlihat.

3. Pilihlah Warna yang Pekat
Agar rambut uban dapat tertutup dengan sempurna, cat rambut dengan menggunakan pewarna rambut yang berwarna pekat. Sebagai contoh, Garnier Creme Riche memiliki beberapa pilihan warna pekat seperti Black, Burgundy, Brown, dan Dark Brown. Keempat warna tersebut akan menghasilkan warna-warna yang dapat menutupi rambut uban dengan maksimal, sekaligus memberikan tampilan baru yang awet muda, bahkan lebih muda daripada sebelumnya.

4. Warnai Rambut secara Berkala
Tips terpenting dalam mewarnai rambut adalah pada durasi pewarnaanya. Sebaiknya lakukan secara berkala, paling tidak setiap 2 atau 3 bulan sekali, karena setiap bulan rambut akan tumbuh paling tidak 1 cm. Dengan cara ini, rambut-rambut uban yang baru tumbuh dapat segera kamu samarkan sehingga tidak sempat memanjang dan mengganggu keseluruhan penampilan rambut kamu.

5. Gunakan Peralatan yang Lengkap
Satu tips mewarnai rambut yang tak kalah penting terletak pada proses pewarnaannya. Gunakan peralatan yang memadai, yang terdiri dari sisir cat rambut, wadah atau mangkuk cat rambut, serta sarung tangan dari karet. Pastikan pula untuk memakai cape khusus untuk melindungi area leher dan pundak kamu. Namun, bila di rumah tidak tersedia, kamu bisa menyampirkan handuk atau sehelai kain bersih.
Nah, itulah 5 tips mewarnai rambut yang mulai beruban agar tampak lebih muda. Untuk mendapatkan warna berkualitas yang khusus untuk uban dan tidak mengandung amonia, sebaiknya gunakan Garnier Express Cream dengan pilihan warna No. 1, 3, 3.16, hingga 4. Dapatkan sekarang juga melalui situs www.garnier.co.id atau beli secara langsung di toko-toko terdekat dari rumah.