cara mewarnai rambut ombre cara mewarnai rambut ombre

Cara Mewarnai Rambut Ombre Sendiri di Rumah

Sudah banyak tren gaya mewarnai rambut yang berkembang hingga saat ini. Salah satu jenis pewarnaan rambut yang banyak digemari hingga saat ini adalah ombre. Perpaduan lebih dari satu warna pada rambut memang tidak pernah ada habisnya.

Kamu dapat memilih warna yang cerah untuk dipadukan bersama warna rambut aslimu atau pun pilihan lainnya. Tentu saja kreatifitasmu akan terlatih, karena dengan perpaduan yang tepat akan menciptakan warna unik dan menarik. Untuk kamu yang tertarik mengganti warna rambut di tahun ini, kamu bisa melakukannya sendiri, lho. Yuk, ikuti tipsnya berikut ini!

Pilihlah Produk Pewarna Rambut yang Tepat

Sudah banyak produk pewarna rambut yang beredar dengan kualitas berbeda-beda. Kamu sebaiknya memilih produk yang memiliki kandungan bahan alami dari buah-buahan seperti Garnier Ultra Color. Produk ini dilengkapi dengan formula color boost sehingga warnanya akan tetap menyala pada rambut gelap walaupun tanpa melalui proses bleaching. Tentu saja cara mewarnai rambut ombre dengan cara ini lebih menyehatkan rambut, karena di dalamnya juga terdapat 3 minyak alami yakni avocado oil, almond oil, dan olive oil yang mampu melindungi rambut dari kerusakan.

Tentukan Jenis Ombre

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis ombre yang kamu inginkan. Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis ombre yang umum, yaitu traditional ombre, reverse ombre, soft ombre, dip-dye, balayage, flamboyage, dan color melting. Traditional ombre adalah warna rambut dari gelap ke terang, sedangkan reverse ombre adalah sebaliknya. Ciri khas soft ombre adalah perbedaan warna yang tidak terlalu kontras, sedangkan hasil akhir dip-dye adalah seperti rambut yang dicelup. Balayage dan flamboyage merupakan teknik pewarnaan secara manual dengan kuas dengan hasil akhir seperti highlight. Terakhir adalah color melting yang merupakan perpaduan 2 atau lebih warna yang berbeda.

Dari beberapa jenis ombre di atas, tiga yang bisa kamu coba aplikasikan sendiri di rumah adalah traditional, reverse, dan soft ombre. Ketiganya memiliki teknik yang mirip. Perbedaannya hanya pada pengaturan letak warna gelap serta intensitas warnanya saja. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa memadukan beberapa warna Garnier Color Naturals Ultra Color, misalnya Raspberry Red, Cranberry Red, atau Plum Red.

Lakukan Pewarnaan Rambut

Berikut langkah-langkah untuk membuat traditional, reverse, ataupun soft ombre:

  • Siapkan cermin dan produk Garnier Color Naturals Ultra Color 6.62 Cranberry Red yang telah dilengkapi sarung tangan plastik dan conditioner. Tuangkan pewarna rambut dengan warna yang diinginkan di wadah, lalu aduk menggunakan brush atau aplikatornya. Diamkan selama beberapa menit sesuai dengan durasi waktu yang direkomendasikan.

  • Bagi rambut menjadi empat bagian yang sama. Tentukan garis batas imajiner untuk menandai tempat pertemuan dua warna yang kamu inginkan dengan melakukan backcomb atau penyisiran dari arah bawah ke atas di bagian tersebut. Backcomb ini juga akan membuat pertemuan dua warna lebih membaur dan tidak kaku seperti efek dip-dye.

  • Dengan brush atau aplikator, cat rambut secara merata mulai dari ujung-ujung helai rambut hingga ke garis batas rambut atau area sisiran backcomb. Untuk mendapatkan efek warna yang lebih soft atau soft ombre, lakukan pengecatan dengan memulaskan brush secara vertikal. Sedangkan untuk mendapatkan warna yang lebih intens, pulaskan brush secara horizontal. Atau, kamu juga bisa mengecat lebih dari satu kali.

  • Diamkan rambut selama durasi waktu yang direkomendasikan hingga warnanya meresap. Lalu, keramaslah dengan tetap menggunakan sarung tangan. Setelah rambut benar-benar bersih dan masih dalam keadaan lembap, aplikasikan kondisioner secara merata untuk membantu menjaga dan menutrisi rambut berwarnamu dari luar.

Itulah cara mewarnai rambut ombre di rumah yang dapat kamu lakukan sendiri. Jangan lupa untuk menggunakan produk dari Garnier Color Naturals Ultra Color yang memiliki warna-warna yang menyala di rambut gelap.Dapatkan segera produk ini melalui www.garnier.co.id atau membelinya secara langsung di toko-toko terdekat.