cara mewarnai rambut, Garnier Crème Riche 	cara mewarnai rambut, Garnier Crème Riche

Cara Tepat Mewarnai Rambut Beruban

Uban sebenarnya merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap orang. Faktor usia, stres, sampai faktor genetik, bisa memengaruhi tumbuhnya rambut putih ini. Punya rambut beruban di usia muda, tidak lagi jadi hal yang aneh. Kamu tetap bisa tampil percaya diri, kok!

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pengecatan rambut. Tapi, cara mewarnai rambut beruban pun ada tekniknya, lho. Berikut ini cara-cara mewarnai rambut beruban yang bisa kamu coba di rumah.

Pilih Warna Sesuai Kuantitas Uban

Rambut beruban menandakan ketiadaan pigmen warna pada batang rambut. Ini membuat penyerapan warna hingga ke bagian inti batang rambut sedikit sulit. Ada beragam pilihan cara mewarnai rambut untuk menutupi uban. Namun, yang tak kalah penting adalah pilihan warna yang akan kamu gunakan. Sebaiknya pilih pewarna rambut yang berwarna gelap atau yang warnanya terdekat dengan warna rambut aslimu.

Selain itu, dari sesuaikan juga kuantitas pewarna rambut dengan kuantitas uban yang kamu mililki. Kalau ubanmu masih sedikit, cukup gunakan pewarna rambut kemasan sachet atau mini kit. Tapi kalau kuantitas ubanmu sudah terlalu banyak, sebaiknya pilih kemasan berukuran normal atau big kit.

Sebagai rekomendasi produk pewarna rambut yang bisa kamu coba adalah Garnier Color Naturals Crème Riche. Diperkaya dengan 3 minyak alami, yaitu avocado, olive, dan almond oil, Garnier Color Naturals Crème Riche akan menutrisi sekaligus mewarnai rambut kamu sehingga dapat membuat uban tertutup sempurna. Rambut tidak mudah rusak serta menghasilkan warna dan kilau rambut alami tahan lama. Untuk menutupi warna ubanmu, Garnier Color Naturals Crème Riche memiliki empat pilihan warna alami yaitu Black, Dark Brown, Brown, dan Burgundy Red.

Mulai Warnai Rambut

Setelah memilih warna yang tepat, cara mewarnai rambut berikutnya adalah dengan membagi rambut menjadi empat bagian, lalu aplikasikan produk pewarna ke rambut secara bertahap dengan kuas dan sisir. Balurkan perlahan-lahan dengan gerakan seperti sedang melukis supaya warnanya merata dan kamu bisa memastikan setiap helai rambutmu tertutup cat dengan sempurna. Inilah fungsinya membagi rambut jadi empat bagian, yaitu mempermudah kamu mengecat sampai warnanya benar-benar merata.

Jika hanya terdapat uban membandel pada akar-akar rambut, usahakan untuk mengecat akarnya saja dan hindari menyentuh warna alami rambutmu. Cara mewarnai rambut dengan teknik ini akan meminimalisir adanya tumpah tindih warna pada warna asli rambut.

Beri Perawatan Tambahan

Menggunakan kondisioner sehabis keramas is a must! Aplikasikan kondisioner pada batang rambut saja, kira-kira gunakan mulai dari batas kuping hingga ujung rambut. Kondisioner akan membantu rambut jadi lebih halus dan juga berkilau. Selain itu, rambut juga menjadi lebih mudah untuk diatur dan tidak frizzy. Kondisioner juga berfungsi menutup kutikila rambut setelah mencuci rambut dengan sampo.

Kemudian, ketika rambut sudah 80% kering sehabis keramas, kamu bisa menggunakan leave on conditioner. Pilihlah leave-in conditioner yang memiliki heat protector kalau setelahnya kamu akan memakai hot styling tools. Dengan begitu, rambut kamu terlindung dari suhu yang panas.

Itu tadi beberapa cara mewarnai rambut beruban yang bisa kamu lakukan. Agar hasilnya sesuai  yang diinginkan, gunakan produk pewarna rambut yang sudah direkomendasikan. Yuk, segera belanja produk Garnier Color Naturals Crème Riche di situs resmi Garnier atau pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat.