cara mewarnai rambut cara mewarnai rambut

Gak Perlu Takut Kering dan Rusak, Pelajari Cara Mewarnai Rambut Sekaligus Menjaga Kelembutannya

Baik bagi yang akan mewarnai rambut ataupun yang sudah pernah mewarnai rambut, kekhawatiran terhadap rambut menjadi kering dan rusak akibat diwarnai pasti akan selalu ada. Sebenarnya kekhawatiran ini sudah tidak beralasan karena saat ini, formula dari produk pewarna rambut sudah semakin ‘bersahabat’ dengan rambut sehingga potensi untuk merusak rambut pun lebih kecil.

 

Walau begitu, Anda juga harus berinisiatif untuk mempelajari cara mewarnai rambut yang tepat serta mengetahui cara merawat rambut sebelum dan setelah diwarnai agar tetap sehat dan lembut.

Rawat Rambut Sebelum Pewarnaan

Beberapa hari sebelum mewarnai rambut, disarankan Anda melakukan perawatan rambut terlebih dahulu, bisa dengan hair mask atau hair spa. Perawatan rambut ini membantu melembapkan dan menutrisi rambut, sehingga saat pewarnaan rambut, kondisi rambut sudah lembap dan kutikel rambut terlindungi dari kerusakan. Setelah keramas, ada baiknya Anda jangan langsung mewarnai rambut, paling tidak beri jeda selama 6-24 jam. Dengan demikian, minyak alami rambut yang terbentuk dapat menjadi pelindung rambut saat diwarnai.

 

Pilih Pewarna Rambut yang Menutrisi

Anda harus selektif dalam memilih produk pewarna rambut, apalagi jika Anda ingin mewarnai rambut sendiri di rumah. Pilih pewarna rambut yang menghasilkan warna rambut natural dan intens namun tetap memiliki bahan kandungan yang menutrisi rambut. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan kondisioner yang bisa langsung digunakan setelah proses pewarnaan rambut.

 

Garnier Color Naturals menjadi jawaban yang tepat untuk kebutuhan tersebut. Pewarna rambut permanen ini memberi Anda warna rambut yang intens tanpa perlu melakukan bleaching. Diperkaya dengan Natural Oils dari Avocado, Almond, dan Olive, Garnier Color Naturals membantu menutrisi rambut Anda sehingga tampak lima kali lebih berkilau. Untuk kemasan Kit, pewarna rambut ini dilengkapi dengan kondisioner untuk membuat rambut lebih lembut setelah diwarnai. Tersedia dalam 11 warna, Garnier Color Naturals bisa Anda dapatkan di situs Garnier Indonesia dan e-commerce, atau beli langsung di pusat perbelanjaan, supermarket, toko kosmetik, toko serba ada (convenience store), dan drugstore terkemuka di kota Anda.

 

Ikuti Petunjuk Penggunaan yang Direkomendasikan

Saat mewarnai rambut, pastikan Anda membaca baik-baik cara penggunaan cat rambut agar hasilnya sesuai yang diharapkan. Setelah mengaplikasikan cat rambut sesuai petunjuk penggunaan, diamkan terlebih dulu sesuai waktu yang ditentukan. Jangan lupa, setelah rambut dibilas sampai bersih, aplikasikan kondisioner yang disertakan dalam kemasan cat rambut. Ini dapat membuat tekstur rambut jadi halus dan lembut.

 

Lakukan Perawatan setelah Rambut Diwarnai

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan warnanya berkilau, gunakan shampo dan kondisioner khusus rambut diwarnai. Setelahnya, gunakan kondisioner dengan fokus di ujung rambut dan hindari bagian pangkal. Tambahkan perawatan ekstra seperti hair mask dan hair spa setiap dua minggu sekali. Jika perlu, trim rambut sebulan sekali untuk mencegah kerusakan di ujung rambut merambat ke bagian pangkal.