cara mengecat rambut cara mengecat rambut

Gampang, Lho! Trik Mengecat Rambut Keriting dan Mempertahankannya Tetap Lembut

Punya rambut keriting memang susah-susah gampang. Apalagi kalau kamu memiliki rencana untuk mewarnainya, salah pilih produk pewarna rambut bisa bikin rambut keritingmu jadi rusak. Soalnya, dibanding jenis rambut yang lain, rambut keriting lebih sensitif terhadap bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut.

Tapi, jangan khawatir, ya! Kalau kamu sudah memutuskan untuk mewarnai rambut keritingmu, ikuti saja beberapa tips cara mengecat rambut yang benar berikut ini.

Gunakan Produk Pewarna Rambut yang Tepat

Salah satu cara mengecat rambut keriting agar hasilnya tetap halus dan maksimal adalah dengan memilih pewarna rambut yang mengandung minyak alami. Pewarna rambut yang mengandung minyak alami seperti olive oil bisa menutrisi dan melembutkan rambut.

Garnier Color Naturals Ultra Color salah satunya, pewarna rambut dengan hasil warna terang dan gaya yang dapat sekaligus merawat rambut. Dilengkapi dengan 3 minyak alami: avocado oil, almond oil, serta olive oil, rambutmu akan terlihat sehat bernutrisi dan membuatnya 5x lebih berkilau. Untuk kamu yang ingin mencobanya, segera kunjungi situs resmi Garnier atau beli langsung di berbagai pusat perbelanjaan, toko, dan drugstores terdekat. Ada 5 warna terang yang keren yang bisa kamu pilih, yaitu Midnight Blue, Plum Red, Cranberry Red, Raspberry Red, dan Golden Brown.

Pilih Warna Dengan Pantulan Cold Tones

Bagi kamu yang memiliki rambut keriting, cara mengecat rambut yang bisa kamu coba berikutnya  adalah dengan memilih warna-warna pantulan cold tones seperti brown, ash brown, atau Golden Brown dari rangkaian Garnier Color Naturals Ultra Color. Hal ini, dapat memberikan efek rambut keritingmu terlihat lebih halus, lembut, dan mengempis. Sebaliknya, warna-warna rambut dengan pantulan warm tones akan memberikan efek rambut keriting yang lebih mengembang dan terlihat kering.

Berikan Hidrasi Ekstra

Setelah menerapkan dua cara mengecat rambut di atas, sekarang waktunya kamu untuk membuat rambut keritingmu tetap lembut dan halus! Rambut keriting akan mudah rusak ketika telah melalui proses pewarnaan, oleh karena itu, kamu perlu memberikannya hidrasi ekstra untuk tetap membuatnya lembut.

Untuk hasil yang lebih lembut dan berkilau, aplikasikan kondisioner secara rutin atau beberapa tetes almond oil yang secara alami mengandung  bahan-bahan seperti vitamin E, magnesium, dan asam lemak omega-3 yang menyehatkan rambut. Hindari pula shampoo yang terlalu ‘keras’ agar warna baru rambut tetap awet. Buat yang hobi berenang atau menghabiskan waktu di pantai, jangan lupa untuk merendam rambutmu dengan air dan conditioner setelahnya. Hal ini akan mencegah rambutmu kering, lho!

Karena rambut keriting memiliki tekstur yang istimewa, maka jangan sampai salah langkah ketika mencoba mewarnainya di rumah, ya. Lakukan tiga cara di atas, kuasai teknik mewarnai rambut yang benar, dan gunakan produk-produk Garnier Color Naturals Ultra Color yang tepat yang dapat diperoleh di situs resmi Garnier, di supermarket, toko-toko, dan drugstores terdekat. Hasilnya pasti jadi maksimal!