inspirasi warna rambut coklat gelap inspirasi warna rambut coklat gelap

Inspirasi Warna Rambut Coklat Gelap dan Terang dari K-Idol, yang Mana Pilihanmu?

Kalau mengamati warna rambut para selebriti Korea, warna-warna yang cerah dan bold selalu menjadi pilihan mereka.

Walau begitu, warna coklat yang klasik akan selalu digemari, baik warna rambut coklat gelap maupun yang terang. Warna rambut ini memberi efek hangat bagi kulit orang Korea yang terang.

 

Inspirasi Warna Rambut Coklat dari K-Idol

Buat yang hobi nonton drakor pasti tau kalau kebanyakan para aktris pemeran karakter utamanya itu berambut cokelat.

Perhatikan deh, karakter Kang Mo-yeon di Descendants of the Sun, Ji Eun-tak di Goblin, Yoon Se-ri di Crash Landing on You, Kim Jo-jo di Love Alarm, dan Cha Yu-ri di Hi Bye, Mama!, semua berambut cokelat, baik cokelat gelap, cokelat kemerahan, sampai ke cokelat yang terang.

Nggak cuma para aktris, penyanyi K-pop juga nggak segan memilih warna rambut cokelat, seperti Jisoo ‘Blackpink’ yang sekarang tampil dengan warna rambut coklat gelap.

Sementara itu, Taeyeon memilih warna rambut ash brown yang trendi dan Yoona tetap dengan warna cokelat terang favoritnya.

Baca juga:

 

Pilihan Warna Coklat sesuai Undertone Kulit

Tertarik ingin punya rambut warna cokelat juga seperti para K-idol ini tapi khawatir nggak cocok? Nggak usah khawatir, warna rambut cokelat cocok untuk semua warna kulit, kok, dari yang terang sampai gelap.

Tapi sebelum mewarnai rambut, kamu harus tau dulu undertone kulitmu supaya bisa memilih warna cokelat yang mana yang paling pas.

Undertone kulit berbeda dari warna kulit ya, jadi warna kulit terang dan gelap bisa memiliki semua undertone.

Baca juga:

Cara paling mudah mengetahui undertone kulit adalah dengan melihat pembuluh darah di pergelangan tangan bagian dalam. Berikut undertone kulit dan pilihan warna rambut cokelat yang pas:

Warm undertone: Warna pembuluh darah dominan hijau. Untuk undertone ini, warna cokelat kemerahan dan cokelat terang menjadi pilihan yang pas.

Cool undertone: Warna pembuluh darah kebiruan. Pilihan warna rambut coklat gelap dan cokelat keunguan cocok untuk undertone kulit ‘dingin’.

Neutral undertone: Warna pembuluh darah hijau kebiruan atau ungu. Kamu bisa gunakan semua varian warna cokelat yang kamu inginkan.

Nah, setelah mengetahui undertone kulitmu, sekarang kamu tinggal pilih cat rambut Garnier warna cokelat yang sesuai, tentunya dari Garnier Color Naturals.

Pewarna rambut permanen ini nggak hanya memberi warna yang indah dan intens di rambutmu, tapi juga merawatnya agar tetap sehat.

Ini karena kandungan 3 Natural Oils dari Avocado, Almond, dan Olive yang membantu menutrisi rambutmu sehingga tampak 5x lebih berkilau.

Garnier Color Naturals punya berbagai varian warna rambut cokelat yang bisa kamu pilih. Untuk warm undertone, ada warna cokelat terang dan cokelat kemerahan Ultra Color 7.3 Golden Brown, sementara pilihan warna untuk cool undertone adalah Crème Riche 3 Cokelat Gelap, Crème Riche 4 Cokelat, dan Crème Riche 5.32 Cokelat Karamel.

Punya warna rambut cokelat gelap dan terang seperti idolamu sekarang jadi nggak sulit karena ada Garnier Color Naturals.

Sebelum membelinya, kamu bisa mencoba apakah Garnier Color Naturals pilihanmu cocok dengan kamu melalui fitur VOT (Virtual Try On) di website Garnier.

Kamu juga bisa beli pewarna rambut ini secara online di website Garnier Indonesia dan di e-commerce/marketplace atau di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.