Model warna rambut	Garnier Crème Riche 	Model warna rambut	Garnier Crème Riche

Mau Pede Instan? Follow 5 Tips Makeover Model dan Warna Rambut Ini

Buat kamu yang suka bosan dengan penampilan yang itu-itu saja, pasti pernah kepikiran untuk mengganti penampilan rambut. Terkesan unik dan trendy, mengubah model warna rambut memang pilihan tepat untuk kamu yang selalu mencari penampilan yang baru dan fresh. Tapi, sebelum melakukan perubahan pada warna rambut, ada beberapa persiapan yang harus kamu perhatikan agar membuatmu semakin percaya diri dengan model warna rambut yang baru.

Do Some Research

Sebelum memperbaharui model warna rambut, sebaiknya cari tahu dulu apakah warnanya cocok dengan undertone atau warna dasar kulitmu. Kalau kamu memiliki kulit dengan undertone warm atau hangat, pilihlah warna rambut yang hangat juga, seperti cokelat atau merah. Tapi kalau kulitmu termasuk undertone cool atau dingin, maka warna ungu, pink, abu-abu, dan platinum sangat cocok. Nah, kalau undertone kulit kamu tergolong netral, kamu bebas memakai warna apapun.

Bingung cara mengetahui undertone kulitmu? Caranya gampang! Tinggal cek saja warna nadi kamu. Kalau warnanya kehijauan, tandanya kamu punya warm undertone, tetapi kalau warnanya biru keunguan, itu berarti kamu punya cool undertone. Kalau warnanya biru kehijauan? Yay, undertone kamu adalah netral!

Sesuaikan Lifestyle dengan Pilihan Model Warna Rambut

Perlu diingat, kalau kamu memilih warna rambut fashion atau warna-warna unik yang terang, maka itu semua akan memerlukan perawatan ekstra untuk mempertahankan warnanya. Untuk itu, sesuaikan model warna rambut yang akan kamu pilih dengan kesanggupan untuk merawatnya. Misal, jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan re-touch ke salon dan melakukan berbagai treatment lainnya, pilihlah warna seperti brown atau dark brown karena yang perbedaannya tidak terlalu kentara ketika rambut mulai tumbuh kembali di kemudian hari.

Sebaliknya, jika kamu menginginkan model warna rambut yang berani, maka pilihlah warna merah atau bahkan karamel. Untuk hal ini, pastikan kamu punya banyak waktu untuk merawat dan melakukan re-touch agar awet, ya!

Persiapkan Rambut Sebelum Diwarnai

Sehari sebelum mewarnai rambut, pastikan keramas dengan menggunakan shampoo dan juga tidak lupa menggunakan conditioner. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang bisa menurunkan kualitas pewarnaan, serta menutrisi rambut supaya tetap terjaga kelembapannya. Namun, persis di hari H dimana rambut akan diwarnai, sebaiknya kamu jangan keramas, ya. Soalnya, kulit kepala akan mengeluarkan minyak dan keringat alami yang berguna untuk melindungi kulit kepala dari kandungan kimia cat rambut.

Choose the Right Color

Ada banyak faktor yang memengaruhi pemilihan warna cat rambut. Mulai dari warna kulit, warna alami rambut, bahkan warna bola mata. Tidak usah khawatir, Garnier Color Naturals Crème Riche adalah jawaban dari keraguanmu!

Tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Caramel Brown (5.32), Brown (4), Dark Brown (3), Berry Red (6.64), Burgundy Red (3.16), and Black (1), produk pewarna rambut permanen dari Garnier ini dapat menutrisi rambut tanpa reaksi ammonia dengan wangi yang lembut. Diperkaya dengan bahan-bahan alami berupa 3 natural oils: avocado, olive dan almond, kamu bisa mendapatkan warna rambut yang 5x lebih berkilau. Untuk mendapatkannya, segeralah berbelanja di situs resmi Garnier atau pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat.

Ganti Produk Perawatan Rambut Setelah Pewarnaan

Setelah melakukan pewarnaan pada rambut, cara merawatnya juga harus disesuaikan tergantung warna rambut baru kamu. Sesuaikan shampoo dan conditioner yang kamu pakai dengan produk-produk khusus rambut diwarnai supaya rambut tetap sehat dan warna barunya tahan lama. Lalu, secara rutin, nutrisi juga rambut dengan memakai masker rambut dari bahan alami. Bahan-bahan bermanfaat dalam masker rambut berbahan alami akan membantu rambut kamu lebih kuat, lembut, dan juga berkilau warnanya.

Melakukan perubahan penampilan agar terlihat lebih fresh dan trendy memang perlu dilakukan sesekali, namun yang terpenting adalah kenyamanan. Jangan sampai kamu malah jadi merasa tidak percaya diri karena perubahan yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa mencoba tips-tips di atas.