warna rambut untuk kulit putih warna rambut untuk kulit putih

Tampil Berani dengan Pilihan Warna Rambut untuk Kulit Putih

Memilih warna rambut untuk kulit putih memang agak tricky dibanding warna kulit lainnya.

Jika salah memilih warna, maka kulit akan terlihat semakin pucat dan washed out.  Warna kulit yang benar-benar putih biasanya cenderung pucat dengan tone warna pink.

Makanya pilihan warna rambut lebih ditujukan untuk memberi warna ke kulit yang pucat.

 

Pertimbangan Memilih Warna Rambut untuk Kulit Putih

Karena di Indonesia dominan warna kulit kuning langsat dan sawo matang, maka pemilik kulit yang benar-benar putih sebenarnya nggak terlalu banyak di sini. Jadi yang disebut dengan kulit yang putih di Indonesia sebenarnya adalah kulit yang cerah dan terang, dan itu termasuk kulit kuning langsat.

Warna kulit yang benar-benar putih, bukan hanya cerah, kemungkinan dimiliki oleh mereka yang punya keturunan Kaukasia (bule) dan Asia Selatan seperti China, Jepang, dan Korea. 

Hal lain yang harus dipertimbangkan dalam memilih warna rambut untuk kulit putih adalah skin undertone. Karena memiliki tone warna pink di kulit, maka warna kulit putih cenderung memiliki cool undertone.

Skin undertone ini cocok dengan warna-warna rambut yang memiliki pigmentasi dominan biru, seperti ungu, pink, hijau, dan abu-abu. Tapi kalau kamu ingin warna yang lebih netral, kamu bisa pilih paduan warna cool dan warm, seperti merah kebiruan, merah keunguan, atau ash brown. 

Untuk yang keturunan Kaukasia, hal yang harus dipertimbangkan juga adalah warna mata. Orang-orang Kaukasia memiliki warna mata yang bervariasi, seperti abu-abu, biru, hijau, hazel, dan cokelat.

Sama seperti kulit yang akan terlihat kusam dan nggak bercahaya kalau salah pilih warna rambut, maka kalau warna rambut nggak selaras dengan warna mata, maka mata akan terlihat redup dan nggak bercahaya.

 

Pilihan Warna Rambut untuk Kulit Putih yang Natural dan Berani

Walau lebih banyak faktor yang dipertimbangkan, tapi banyak kok, pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit putih. Kamu bisa pilih yang terlihat natural jika ingin tampil kalem, atau pilih warna-warna terang dan unik kalau berani tampil lebih bold.  

Jika kamu pilih warna-warna natural sebagai warna rambut untuk kulit putih, ini pilihannya:

Chili chocolate. Warna rambut ini memiliki base warna cokelat yang cool, lalu ditambahkan warna merah cabe untuk membuatnya lebih warm sehingga memberi tampilan yang netral dan tetap alami.

Ash brown. Warna yang trend sejak tahun lalu ini menghasilkan warna cokelat keabu-abuan. Bisa jadi pilihan warna untuk kamu yang ingin tampil dengan warna abu-abu tapi belum berani ekstrem. Kamu bisa pilih yang dark ash brown atau light ash brown sesuai keinginan. 

Bronde (brunette blonde). Warna ini hasil paduan yang seimbang antara warna cokelat dan pirang. Bisa jadi pilihan kalau kamu ingin tampil dengan warna pirang tapi nggak mau terlalu terang. Kamu bisa berkonsultasi dengan hair colorist di salon untuk pilihan warna cokelat dan pirang yang cool sehingga pas untuk kulit putihmu. 

Ini pilihan untuk yang berani tampil beda dengan warna-warna terang atau unik:

Platinum blonde. Merupakan warna pirang yang dibuat platinum sehingga nyaris putih. Warna ini terkesan dingin tapi elegan. Kamu ingat karakter Daenerys di serial Game of Thrones? Nah, seperti rambut Daenerys lah warna platinum blonde. Walaupun warnanya nyaris putih, tapi platinum blonde nggak buat kulitmu kelihatan pucat, kok.

Denim hair. Warna ini keren banget dan yang penting, cocok dijadikan warna rambut untuk kulit putih. Namun perlu kamu ketahui kalau warna biru itu sangat pigmented dan susah sekali mendapat warnanya. Jadi perawatan rambutnya juga harus optimal biar nggak sia-sia. 

Burgundy & purple ombre. Warna ini cantik banget untuk rambut asli berwarna hitam. Warnanya yang cenderung gelap akan membuat rambutmu terlihat kontras dan menonjol di atas kulitmu yang putih. Selain ombre, kamu bisa juga padukan dua warna ini dengan teknik balayage.

 

Cat Rambut untuk Kulit Putih dari Garnier Color Naturals

Bagaimana kalau kamu belum sempat ke salon dan ingin mewarnai sendiri di rumah? Tentu saja bisa menggunakan pewarna rambut permanen dari Garnier Color Naturals.

Ada pilihan warna rambut untuk kulit putihmu, baik dari varian Crème Riche yang terdiri dari warna-warna natural, maupun Ultra Color dengan koleksi warna-warna terang. 

Untuk yang ingin tampil lebih natural, kamu bisa pilih Garnier Color Naturals Crème Riche dengan warna 3.16 Burgundy Alami, 4 Coklat, dan 6.64 Merah Berry (cokelat kemerahan). Kamu bisa tampil stylish dengan Garnier Color Natural Ultra Color dengan warna 3.1 Midnight Blue, 6.26 Plum Red, dan 6.62 Cranberry Red.

Kamu nggak perlu khawatir rambutmu akan rusak karena Garnier Color Naturals nggak hanya memberi warna rambut yang indah dan intens, tapi juga merawatnya agar tetap sehat.

Formulanya tanpa reaksi amonia dan diperkaya dengan 3 Natural Oils dari Avocado, Almond, dan Olive yang membantu menutrisi rambutmu sehingga tampak 5X lebih berkilau. Wanginya juga lembut sehingga kamu nggak pusing mencium aroma pewarna rambut yang biasanya sangat kuat. 

 

Rawat agar Rambut Tetap Sehat dan Warna Tidak Pudar

Agar rambutmu tidak rusak akibat bleaching dan warna rambut juga tidak cepat pudar, maka rambutmu yang telah diwarnai harus dirawat dengan baik.

Gunakan shampo khusus untuk rambut diwarnai agar dapat membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa membuat warna rambut luntur, dilanjutkan dengan penggunaan kondisioner khusus rambut diwarnai yang membantu melembapkan dan membuat lapisan pelindung di helaian rambut.

Tambahkan perawatan berkala untuk menjaga agar warna rambut untuk kulit putihmu tidak cepat pudar berupa hair mask atau hair spa setiap seminggu sekali.

Selain itu, hindari terlalu sering menggunakan alat-alat penata rambut yang panas karena dapat membuat rambutmu bertambah rapuh. Sebelum menggunakan alat-alat tersebut, oleskan hair serum terlebih dahulu untuk melindungi rambut dari kerusakan.

Jadi, apa kamu sudah siap untuk tampil berani dengan warna rambut untuk kulit putih pilihan? Untuk kamu yang ingin mewarnai sendiri, tinggal pilih warna Garnier Color Naturals yang kamu inginkan lalu langsung beli secara online di situs resmi Garnier Indonesia, dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace terkemuka, atau beli langsung di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat.