pewarna rambut yang halal pewarna rambut yang halal

Tips Memilih Pewarna Rambut yang Halal dan Aman untuk Digunakan

Saat ini mewarnai rambut telah menjadi tren dikalangan remaja, dewasa, hingga orang tua. Banyak alasan yang melatarbelakangi mereka melakukan hal tersebut. Mengikuti perkembangan dari dunia fashion memang tidak ada habisnya namun, apakah seorang wanita muslimah boleh mengikuti perubahan tren tersebut tanpa melanggar ajaran agama?

Pada dasarnya melakukan pewarnaan rambut tidak melanggar hukum agama yang telah diajarkan selama ini kepada wanita muslimah. Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui dengan jelas sebelum mulai mewarnai rambut. Agar penampilan tetap menarik dan sesuai dengan ajaran agama sehingga, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Tips Memilih Pewarna Rambut yang Halal dan Aman untuk Digunakan

Gunakan Produk yang Halal

Di Indonesia sendiri, hampir semua produk yang terjual sudah mendapat izin resmi Halal dari Lembaga MUI dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Inilah yang menjadi salah satu indikator untuk kamu dapat memilih pewarna rambut yang sudah pasti halal.

Tersedianya layanan masyarakat dari MUI dan BPOM ini sangat memudahkan masyarakat muslim dalam memilih produk. Salah satu merek yang bisa kamu gunakan dan telah mendapatkan izin memasarkan produk halal adalah Garnier Color Naturals Ultra Color sehingga, tidak akan melanggar hukum agama yang berlaku.

Perhatikan Kandungan di Dalam Produk

Bagaimana jika kamu tidak menemukan label Halal dari MUI pada produk? Tentu saja kamu masih bisa menggunakannya dengan melakukan pengecekkan pada kandungan yang digunakan. Hal ini memang cukup merepotkan jika kamu asing dengan berbagai kata-kata ilmiah. Oleh karena itu, untuk memudahkannya cukup perhatikan produk tersebut tidak menggunakan kandungan yang berbahaya bagi kulit manusia jika digunakan.

Selain itu, pastikan terdapat tambahan bahan herbal di dalamnya karena dapat mengurangi kemungkinan reaksi alergi pada kulit. Tentu saja kandungan herbal tersebut dapat menutrisi rambut menjadi lebih baik dan menjaganya dari berbagai risiko kerusakan. Hal terakhir yang harus diperhatikan untuk memastikan suatu produk halal adalah tidak adanya kandungan hewan apapun di dalamnya khususnya binatang yang disebut haram pada ajaran agama.

Produk seperti itu dapat kamu temukan dalam produk Garnier Color Naturals Ultra Color yang menggunakan bahan herbal berupa minyak dari alpukat, almond, dan zaitun. Sehingga rambut akan terlihat lebih berkilau, halus, dan bersinar.

Menggunakan Warna Khusus

Memilih pewarna rambut yang halal tidak hanya dilakukan dari melihat produknya saja, loh. Penggunaan warna juga menjadi salah satu faktor yang cukup penting. Sesuai dengan aturan agama yang telah ditetapkan, sebagai muslim sebaiknya hindari produk berwarna hitam yang bertujuan untuk memanipulasi. Namun, jika kamu ingin menutupi uban atau memberi warna rambut agar terlihat lebih segar, sebaiknya gunakan pilihan warna dari Garnier Color Naturals Ultra Color.

Berbagai pilihan warna yang menarik dapat digunakan sendiri di rumah loh. Hal ini disebabkan karena penggunaan teknologi color boost yang dapat membuat pewarna rambut yang halal tetap terlihat walaupun pada rambut yang gelap sekalipun. Selain itu, menggunakan produk ini juga cukup hemat karena warna rambutnya akan tahan lama.

Nah, itulah tips memilih pewarna rambut halal dan aman. Jika kamu ingin menggunakan produk Garnier Color Naturals Ultra Color, segera dapatkan sekarang juga melalui www.garnier.co.id atau membelinya secara langsung di toko-toko terdekat.