Tips Mewarnai Rambut Sendiri Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Perlu Ke Salon Tips Mewarnai Rambut Sendiri Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Perlu Ke Salon

Tips Mewarnai Rambut Sendiri Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Perlu Ke Salon

Mewarnai rambut sendiri di rumah tentu dapat lebih menghemat biaya yang dikeluarkan. Hal ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin menghemat pengeluaran tetapi tetap mau tampil keren.

Sisi positif dari kegiatan dengan semangat do-it-yourself ini juga banyak, lho. Yang pertama adalah kamu dapat melakukannya kapan saja. Selain itu, kamu lebih bebas bereksperimen dan tidak perlu melakukan proses bleaching dulu. Dan terakhir, cara mewarnai rambut sendiri ternyata tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kuncinya adalah memerhatikan dan mengikuti beberapa tips dalam mewarnai rambut sendiri berikut ini.

Tips Mewarnai Rambut Sendiri Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Perlu Ke Salon

Bagi Rambut Jadi 4 Bagian atau Lebih

Sebelum memulai cara mewarnai rambut sendiri, sebaiknya kamu membagi rambut menjadi beberapa bagian. Bagi minimal menjadi 4 bagian atau lebih untuk rambut tebal, agar memudahkan dalam proses pewarnaan rambut. Cara ini juga akan membantu kamu lebih mudah mendapatkan warna yang rata dan sesuai dengan keinginan.

Beri Perlindungan pada Kulit

Agar produk pewarna rambut tidak menyebar kemana-mana, jangan lupa menggunakan sarung tangan. Selain itu, pada beberapa bagian kulit yang dekat dengan rambut, sebaiknya lindungilah dengan menutupinya menggunakan kain seperti pada bagian leher. Namun, cara ini kurang efektif digunakan pada bagian dahi. Kamu bisa menggunakan headband, tetapi sebelumnya, oleskan moisturizer dalam jumlah banyak pada area dekat rambut. Setelah proses melindungi kulit telah dilakukan, proses pewarnaan rambut pun dapat dilakukan dengan aman.

Siapkan Produk Pewarna Rambut

Dalam mencoba cara mewarnai rambut sendiri ini, langkah yang tidak boleh terlewatkan adalah menyiapkan produk pewarna rambut. Kamu dapat mulai mencampurkan pewarna sesuai dengan aturan pakai yang tertulis dalam kotak, perhatikan juga perbandingan takaran produk yang harus digunakan sesuai dengan panjang rambut yang dimiliki. Saat ini, kamu sudah dipermudah dengan hadirnya Garnier Color Natural Express yang dilengkapi dengan conditioner di dalamnya akan memberikan hasil akhir yang natural dan tidak mencolok pada rambut. Tersedia dalam kemasan sekali pakai dengan harga ekonomis serta, dalam kemasan box yang bisa digunakan lebih dari sekali sehingga, menjadi lebih hemat, bukan? Tidak usah bingung memilih karena keduanya dilengkapi dengan formula dan kualitas yang terbaik.

Mulai Mewarnai dari Akar

Sebelum mulai mewarnai, kamu wajib melakukan tes alergi seperti yang dianjurkan dalam kemasan. Jika tidak terasa perubahan apa pun, maka barulah kamu bisa memulai prosesnya. Mulailah dengan memulaskan pewarna pada bagian akar rambut secara perlahan hingga ujung rambut. Sebaiknya hindari mewarnai kulit kepala. Lakukan hal ini pada setiap bagian rambut yang telah dibagi, lalu diamkan selama 30 hingga 1 jam agar warna dapat meresap dengan baik. Sambil menunggu,  pakailah hair cap dari bahan plastik agar produk di rambut kamu tidak menempel kemana-mana.

Jaga Kelembapan Rambut

Rambut yang sudah diwarnai cenderung lebih berisiko menjadi kering. Atasi dengan tetap telaten menjaga kelembapan rambut setelah melakukan pewarnaan. Mulailah rutin menggunakan conditioner dan sesekali beri nutrisi pada rambut dengan melakukan creambath. Risiko lain dari cara merawat rambut sendiri adalah dari segi warna. Untuk mendapatkan hasil yang tahan lama tanpa reaksi amonia, gunakan Garnier Color Naturals Crème Riche. Produk pewarna rambut permanen ini tersedia dalam banyak pilihan warna natural khas rambut perempuan Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir saat menggunakan Garnier Color Naturals Crème Riche karena telah dilengkapi dengan formula yang memiliki kandungan mengandung bahan alami seperti avocado, olive and almond, serta tersedia juga dilengkapi dengan conditioner yang mengandung fruit vitamins and oils. Seluruh kandungan itu dapat membantu rambut kamu 5 kali lebih berkilau, terawat, dan lebih indah.

Sudah tak sabar untuk merubah warna rambut kamu? Segera dapatkan produk Garnier Garnier Color Naturals Crème Riche sekarang juga melalui www.garnier.co.id atau membelinya secara langsung di toko-toko terdekat.