warna rambut merah keunguan warna rambut merah keunguan

Enggak Akan Nyesel! Ini Tips Warnai Rambut Merah Keunguan

Salah satu warna rambut pilihan untuk yang suka tampil stylish namun tak mau terlihat terlalu terang dan stands out adalah warna rambut merah keunguan.

Warna rambut merah ini memang tergolong aman karena cenderung gelap dan kilau merah keunguannya lebih cool dan elegan.

Jadi, kamu bisa memilih warna rambut ini dan tetap terlihat profesional saat bekerja di kantor dan ‘aman’ juga untuk digunakan saat kuliah.

 

Cocok untuk Undertone Cool dan Netral

Sebelum mewarnai rambut menjadi merah keunguan, kamu harus cari tahu dulu apakah kamu cocok dengan warna rambut ini.

Warna rambut merah keunguan merupakan paduan warna merah dan ungu tapi hasil yang terlihat di rambut akan terlihat dominan warna ungu.

Warna merah yang cenderung hangat dibuat lebih gelap dan kalem oleh warna ungu, jadi cocok bagi kamu yang ingin mewarnai rambut dengan dasar warna merah tapi tidak menyala.

Melihat warnanya, maka warna rambut merah keunguan cocok untuk warna kulit apa saja, tapi akan terlihat lebih bold di kulit terang, kuning langsat, dan sawo matang. Karena itu, warna ini cocok banget untuk warna kulit perempuan Indonesia.

Sementara itu, untuk skin undertone, warna merah keunguan cocok untuk neutral undertone dan cool undertone.

Jika kamu memiliki warm undertone tapi ingin mencoba warna merah keunguan, maka bisa gunakan warna merah dengan hint keunguan seperti cranberry red atau merah marun.

Apa sih, skin undertone itu? Nah, buat kamu yang masih belum tahu, skin undertone adalah warna yang terdapat di bawah permukaan kulit dan memberi rona ke kulit.

Undertone terbagi menjadi cool, warm, dan neutral. Orang yang memiliki cool undertone biasanya memiliki pembuluh darah warna biru atau keunguan di pergelangan tangan, sementara warm undertone memiliki warna hijau. Neutral undertone ditandai dengan warna biru kehijauan. Mudah kan, menentukannya!

 

Variasi Warna Rambut Merah Keunguan yang Stylish

Nggak sabar untuk mewarnai rambutmu dengan cat rambut merah keunguan? Selain mewarnai keseluruhan rambutmu dengan warna ini, kamu juga bisa lho, membuat variasi dengan berbagai teknik pewarnaan sehingga warna yang dihasilkan jadi stylish dan modern.

Ini beberapa inspirasi yang bisa kamu pertimbangkan.

Jadikan warna merah keunguan sebagai highlight untuk rambut yang gelap, yaitu hitam atau cokelat hitam. Ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tak ingin terlalu sering touch up warna rambut.

Untuk pemilik warm undertone, kamu bisa padukan warna deep red dengan warna plum untuk mendapatkan warna merah yang dominan. Gunakan teknik balayage untuk memadukannya sehingga terlihat alami.

Bagaimana kalau kamu ingin warna ungu yang lebih dominan? Kalau begitu, kamu bisa mewarnai keseluruhan rambutmu dengan warna merah keunguan lalu gunakan warna ungu atau violet sebagai highlight.

Jika ingin tampil lebih stylish, kamu bisa padukan warna merah keunguan dengan warna yang cenderung metalik, seperti silver untuk pemilik cool undertone dan rose gold untuk pemilik warm undertone. Kamu akan langsung jatuh cinta dengan tampilan rambutmu yang dreamy.

Untuk tampilan yang beda, kamu bisa memilih gaya ombre dimulai dengan warna merah keunguan yang paling gelap di bagian atas dan menjadi semakin terang di bagian bawah rambut. 

 

Mendapatkan Warna Rambut Merah Keunguan tanpa Bleaching

Agar warna merah keunguan tampak nyata di rambutmu, sering kali kamu diminta untuk bleaching terlebih dahulu.

Padahal proses bleaching berisiko membuat rambut rusak dan kering. Nggak perlu khawatir lagi, kamu bisa kok, mewarnai rambut merah keunguan tanpa bleaching dengan menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color varian 6.26 Plum Red.

Pewarna rambut permanen ini memberi hasil warna yang nyata dan tahan lama, bahkan di rambut yang gelap sekalipun, karena dilengkapi dengan Color Boost Formula.

Garnier Color Naturals Ultra Color Plum Red dilengkapi dengan kandungan tiga Natural Oils yaitu avocado oil, olive oil, dan almond oil serta kondisioner (untuk kemasan kit) yang mengandung fruit vitamins & oils, sehingga warna rambutmu jadi lebih indah, 5X lebih berkilau, dan rambut terawat.

 

Tips Mewarnai Rambut Merah Keunguan dan Perawatannya

Baik yang masih pemula atau sudah berpengalaman dalam mewarnai rambut sendiri di rumah, kamu tetap harus baca tips mewarnai dan merawat rambut berikut ini agar hasilnya bisa sesuai keinginanmu. Warna rambutmu pun jadi tidak mudah pudar.

Jika kamu bukan hair colorist, hindari mencoba mencampur berbagai warna rambut untuk mendapatkan variasi warna rambut merah keunguan.

Percaya deh, hasilnya sering tidak  sesuai harapan. Lebih baik kamu pergi ke salon dan minta hair colorist profesional untuk mewarnai rambutmu sesuai dengan keinginanmu

Agar warna rambutmu bertahan lebih lama, hindari keramas sebelum mewarnai rambut, minimal 24 jam sebelumnya.

Pewarna rambut biasanya sulit menempel di rambut yang bersih karena terlalu licin, jadi hasilnya tidak maksimal. Selain itu, minyak alami yang melapisi rambut dan kulit kepala akan membantu melindungi rambut dari kerusakan dan kulit kepala dari iritasi.

Selalu lakukan tes alergi 48 jam sebelum mewarnai rambut sendiri untuk memastikan kalau kamu tidak memiliki reaksi negatif terhadap cat rambut tersebut. Caranya, oleskan sedikit cat rambut di kulit di belakang telinga. Jika dalam 48 jam tak ada reaksi apa-apa, maka kamu aman menggunakannya.

Warna rambut merah keunguan cenderung high-maintenance karena warna merah dan ungu mudah pudar. Karena itu, kamu harus lebih sering touch up di dekat akar rambut, disarankan setiap 4-6 minggu.

Pastikan warna rambutmu tetap terlihat berkilau sehat dengan perawatan rutin. Gunakan shampo dan kondisioner khusus untuk rambut diwarnai untuk memelihara dan melindungi warna rambut.

Selain itu, setiap seminggu sekali, gunakan hair mask untuk menutrisi rambut dan menjaga kelembapannya.

Selalu lindungi rambutmu dari kerusakan dan warna rambut pudar. Gunakan hair serum setiap menata rambut dengan alat-alat penata rambut yang panas.

Saat keluar rumah saat matahari bersinar terik, gunakan topi atau payung untuk melindungi rambut dari sinar matahari yang dengan cepat membuat warna rambut pudar.

Begitu juga saat berenang di kolam yang airnya mengandung klorin. Jaga warna rambut tidak luntur dengan memakai topi renang.

Nggak menyesal kan, memutuskan memilih warna rambut merah keunguan? Apalagi cat rambutnya menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color varian Plum Red.

Kamu bisa beli produknya secara online di situs resmi Garnier Indonesia, dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace terkemuka, atau beli langsung di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat di kotamu.