cara cat rambut sendiri cara cat rambut sendiri

Untuk Cara Cat Rambut Sendiri di Rumah, Pelajari 3 Teknik Pewarnaan Rambut Ini

Mencoba warna-warna rambut terkini bisa dengan mudah dilakukan di rumah asalkan Anda sudah mendapatkan produk yang cocok dan mempelajari cara cat rambut sendiri. Ada banyak teknik cat rambut terbaru yang bisa Anda coba untuk membuat tampilan rambut berbeda. Saat ini, ada tiga teknik pewarnaan rambut yang bisa Anda coba di rumah, yaitu ombre, sombre, dan balayage. Pelajari tiga teknik pewarnaan rambut ini agar Anda bisa meningkatkan level kemampuan cara cat rambut sendiri di rumah.

Tampil Trendi dengan Ombre

Ombré dalam bahasa Prancis artinya bayangan. Dengan teknik ombre, Anda bisa memiliki warna rambut bergradasi yang membayang, dari warna rambut asli di bagian pangkal rambut dan di ujung rambut warnanya menjadi lebih terang. Tenang, Anda juga bisa mendapatkan rambut ombre dengan cara cat rambut sendiri di rumah. Pilihlah warna cat rambut terang kemudian aplikasikan secara gradasi dari bagian tengah rambut sampai ke ujung.

 

Untuk mendapatkan efek ombre yang trendi tanpa perlu bleaching, Anda bisa gunakan Garnier Color Naturals Ultra Color, pewarna rambut yang memberi hasil warna terang dan intens, bahkan di rambut yang gelap sekalipun. Anda bisa gunakan warna 7.65 Raspberry Red* atau 6.62 Cranberry Red sebagai warna terang untuk bagian ujung rambut.

 

Sombre untuk Kesan Natural

Istilah sombre merupakan singkatan dari soft ombre, yaitu pewarnaan teknik ombre yang lebih halus. Transisi warnanya jauh lebih bertahap, tidak ada garis perubahan warna yang terlihat nyata seperti ombre, sehingga warna yang dihasilkan juga lebih halus dan natural. Butuh 2-3 warna gradasi untuk mengaplikasikan teknik pewarnaan sombre di rambut Anda.

 

Anda bisa bereksperimen dengan cara cat rambut sendiri ini di rumah memakai Garnier Color Naturals Ultra Color. Pilih warna yang lebih lembut seperti 6.26 Plum Red. Cara aplikasi hampir sama seperti ombre, namun mulai sapukan pewarna di ¾ bagian rambut tipis-tipis, bergradasi sampai aplikasi produk yang lebih tebal di ¼ bagian ujung rambut. Dengan cara ini, transisi warna yang dihasilkan akan lebih natural.

 

Highlight Alami dari Balayage

Balayage adalah kata dalam bahasa Prancis untuk sapuan. Secara teknis, itu berarti Anda mengecat area rambut dengan gerakan menyapu. Cara cat rambut sendiri menggunakan teknik balayage sebenarnya lebih untuk menciptakan highlight menggunakan warna yang kontras dari warna rambut asli. Namun, tak seperti membuat highlight yang biasa, cat rambut hanya disapukan saja dengan kuas tanpa menggunakan aluminium, sehingga hasilnya tampak lebih alami.

 

Highlight dengan teknik balayage dimulai dengan aplikasi warna lebih tipis di bagian pangkal rambut dan bergradasi menjadi lebih tebal menuju ujung rambut. Teknik penyapuannya harus tepat agar warna terlihat terbaur dengan sempurna ke warna asli rambut. Untuk highlight menggunakan teknik balayage, coba gunakan warna 7.3 Golden Brown dari Garnier Color Naturals Ultra Color untuk highlight warna cokelat keemasan yang natural.

 

Setelah mengetahui cara cat rambut sendiri dengan tiga teknik terkini, Anda pasti makin tertarik untuk mencobanya. Untuk mendapatkan berbagai warna Garnier Color Naturals Ultra Color yang bisa Anda gunakan, kunjungi situs resmi Garnier Indonesia atau e-commerce, toko kosmetik, supermarket, dan drugstore terkemuka di kota Anda.