rambut beruban rambut beruban

Yuk Akali Uban yang Bermunculan dengan Teknik Home Coloring Simpel Gak Pake Ribet

Helaian uban bisa muncul di kepala karena berbagai faktor, di antaranya faktor keturunan, stres, penyakit, dan bertambahnya usia. Bagi kebanyakan orang, munculnya uban dapat membuat rasa percaya diri menurun, apalagi jika usia masih muda. Untuk mengakalinya, umumnya uban ditutupi dengan cat rambut. Anda bisa dengan mudah menutupi uban dengan mewarnai rambut sendiri di rumah. Agar hasilnya sempurna, ikuti dulu tips di bawah ini.

Pilih Warna yang Tepat

Sebelum menutupi uban dengan cat rambut, pilih warna yang tepat dan disukai. Perlu diingat bahwa ada kemungkinan warna tersebut tidak terlihat sama jika sudah diaplikasikan ke rambut. Ketebalan rambut dan warna rambut saat ini tentunya mempengaruhi hasil dari cat rambut Anda.

 

Pilihlah produk cat rambut yang dapat menutup uban dengan sempurna, seperti Garnier Color Naturals Crème Riche. Pewarna rambut tanpa reaksi amonia ini memiliki formula yang menutup uban dengan sempurna, memberi warna yang intens, berkilau, dan tahan lama. Untuk warna-warna gelap, Anda bisa pilih varian 1 Natural Black dan 3 Darkest Brown. Jika ingin tampil beda namun tetap gelap, coba shade 3.16 Merah Burgundy.

 

Siapkan Peralatan yang Sesuai

Memasuki proses pewarnaan rambut, Anda tentunya harus memiliki peralatan yang sesuai. Peralatan ini terdiri dari mangkuk atau wadah cat rambut, sisir cat rambut, serta sarung tangan dari bahan karet atau plastik. Anda juga dapat menggunakan cape khusus atau handuk bersih untuk melindungi area leher dan pundak

 

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan jumlah cat rambut dengan tujuan pengecatan rambut Anda. Jika hanya ingin melakukan touch up di akar rambut, maka Anda bisa gunakan satu sachet Garnier Color Naturals Crème Riche, sementara untuk pewarnaan seluruh rambut bisa gunakan kemasan Big Kit atau 2-3 sachet. Garnier Color Naturals Crème Riche kemasan Kit disertai dengan kondisioner untuk perawatan rambut setelah pengecatan.

 

Aplikasikan Secara Merata

Bagilah rambut menjadi beberapa bagian lalu jepit bagian rambut yang belum diwarnai. Mulailah mengaplikasikan cat di akar rambut, terutama bagian yang paling banyak dipenuhi oleh uban. Kemudian, sisir rambut untuk mendistribusikan cat rambut secara merata.

 

Bilas Rambut sampai Bersih

Setelah rambut tertutupi cat rambut secara merata, diamkan selama 30 menit saja lalu bilas rambut sampai air bilasan bening. Setelah itu, aplikasikan kondisioner di bagian ujung rambut agar rambut lebih lembut.

 

Itulah cara menutupi uban dengan sempurna walau diwarnai sendiri di rumah. Pilihan pewarna rambut Garnier Color Naturals Crème Riche tak hanya membantu menutup uban dengan warna yang intens dan tahan lama, namun juga menutrisi rambut dengan tiga Natural Oils: Avocado, Almond, dan Olive sehingga rambut Anda jadi terlihat lima kali lebih berkilau.

 

Dapatkan kelima warna Garnier Color Naturals Crème Riche di situs resmi Garnier Indonesia dan e-commerce favorit, atau membelinya langsung di pusat perbelanjaan, supermarket, toko serba ada (convenience store), toko kosmetik, dan drugstore terdekat.