PELABELAN DAMPAK SOSIAL & LINGKUNGAN AGAR KAMU BISA MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG LEBIH BERKELANJUTAN

Di Garnier, kami berkomitmen untuk meningkatkan transparansi produk-produk kami.

Memperkenalkan Sistem Label Dampak dari Produk

Garnier berkomitmen untuk meningkatkan profil sosial & lingkungan dari produk-produk kami, serta memberdayakan konsumen dengan informasi penting agar mereka dapat membuat keputusan berkelanjutan sebagai bagian dari inisiatif Green Beauty kami (hyperlink ke page green beauty). Karena itulah kami telah membuat sistem pelabelan baru yang menjelaskan secara lengkap dan transparan tentang dampak lingkungan serta sosial dari produk-produk kami dengan cara yang mudah dipahami. Sistem ini sudah tersedia di produk perawatan kulit (perawatan wajah sehari-hari dan perlindungan UV, penghapus makeup, sabun wajah, pembersih, dan toner)! Baca lebih lanjut di bawah ini.

PENILAIAN YANG JELAS

"Dampak Lingkungan Keseluruhan" adalah skor akumulatif dari semua faktor terkait dampak lingkungan dari satu siklus hidup sebuah produk. Kami menyajikannya dengan cara yang mudah dipahami oleh konsumen. Sistem skor meliputi contohnya, penilaian saat memproduksi bahan baku, produksi kemasan dan produk secara keseluruhan, penggunaannya (termasuk jumlah air panas yang digunakan saat mandi atau membasuh wajah, dan formula biodegradable), serta pengelolaan limbah kemasan.

Pelabelan ini memberikan skor untuk tiap produk, mulai dari A sampai E, di mana 'A' artinya termasuk terbaik di kelasnya untuk soal dampak. Ribuan produk grup L’Oréal yang mewakili berbagai produk di pasar dianalisis untuk menciptakan batas dan skor ini juga memperhatikan 14 faktor lingkungan mulai dari pencarian sumber, manufaktur, transportasi, penggunaan, dan daur ulang.

1 CONTENTBLOCK1 v3
2 CONTENTBLOCK2 v4

Bagi produk kosmetik, jejak karbon dan air adalah dua faktor penting dalam menilai Dampak Lingkungan dari sebuah produk. Faktor-faktor tersebut merepresentasikan rata-rata dua per tiga dari keseluruhan dampak produk kosmetik.

Informasi tambahan tersedia dalam bagian 'Dampak Lingkungan dan Sosial' dari deskripsi masing-masing produk, di mana kamu bisa menemukan detail lebih tentang kondisi manufaktur, kemasan, dan kontribusi sosial dari sebuah produk. Kami juga melihat apakah bahan baku yang kami gunakan telah bersumber secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

KAMU BISA BANDINGKAN TIAP PRODUK DENGAN MUDAH

Tiap produk diurutkan berdasarkan perbandingan dengan produk lain di kategori yang sama agar dapat dibandingkan dengan mudah.

CARI TAHU NILAI PRODUK GARNIER

3 CONTENTBLOCK3 v4
4 CONTENTBLOCK4 v4

Kamu bisa menemukan Sistem Label Dampak dari Produk di semua produk perawatan kulit (perawatan wajah sehari-hari dan perlindungan UV, penghapus makeup, sabun wajah, pembersih, dan toner) di dalam laman informasi produk setelah daftar bahan.

Masih bingung pilih produk yang mana? Gunakan Pelabelan Lingkungan dan Sosial untuk membantumu mengambil keputusan!

DIVERIFIKASI OLEH AHLINYA

Metodologi pelabelan lingkungan dan sosial dibuat dengan kerjasama dari 11 ahli sains independen dengan mengikuti standar "Jejak Lingkungan Produk" dari Komisi Eropa yang bertujuan untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan dari sebuah produk dan jasa dengan pendekatan multikriteria. Sistem Label Dampak dari Produk juga diverifikasi oleh Bureau Veritas Certification, sebuah auditor independen yang diakui di dunia.

- Untuk mengetahui lebih lanjut tentang metodologi
- Akses ke pernyataan verifikasi dari Bureau Veritas

5 CONTENTBOCK5 v5

DAFTAR ISTILAH

Ingin tahu lebih lanjut? Temukan beberapa definisi dan tips berguna di bawah ini!