cara memilih pelembab wajah pria cara memilih pelembab wajah pria

Masih Bingung? Intip Tips Cara Memilih Pelembab Wajah Pria Sesuai Jenis Kulit

Kulit wajah yang berminyak dan rentan berjerawat merupakan permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian pria.

Tentunya kondisi kulit tersebut bisa membuat kulit wajah terlihat kusam dan bikin penampilan lo nggak keren.

Untuk membantu mengatasi permasalahan kulit tersebut, pastinya lo harus rajin merawat kulit wajah. Salah satu caranya adalah dengan memilih pelembab wajah pria yang tepat.

Supaya permasalahan kulit tidak semakin parah, lo perlu memilih pelembab wajah pria yang sesuai dengan jenis kulit.

Kalau lo salah menggunakan produk pelembab, maka bisa jadi kulit wajah justru akan seperti kilang minyak dan muncul masalah kulit lainnya.

Tentunya lo nggak mau hal itu terjadi kan, Men? Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut ini beberapa tips memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit yang bisa lo ikuti.

 

Kenali Jenis Kulit Wajah

Men, hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memilih pelembab wajah pria yang tepat adalah dengan mengenali jenis kulit wajah lo terlebih dahulu. Untuk mengetahui hal tersebut, caranya cukup mudah.

Saat lo mencuci wajah di malam hari sebelum tidur, keringkan wajah terlebih dahulu, lalu jangan menggunakan produk apapun setelahnya.

Nah, saat bangun tidur di pagi harinya, lo bisa mengecek kadar minyak pada wajah menggunakan kertas minyak. Jika di seluruh area wajah cukup berminyak maka dapat dipastikan jika tipe kulit wajah lo adalah berminyak.

Tapi, jika minyak yang terserap lebih banyak di area T-zone (hidung dan dahi), maka jenis kulit lo adalah kombinasi, Men.

 

Gunakan Pelembab untuk Kulit Berminyak yang Oil Free

Ketika lo sudah tahu jenis kulit wajah dengan pasti, maka lo bisa lebih mudah memilih pelembab wajah pria sesuai dengan kebutuhan kulit, Men. Jika kulit lo termasuk berminyak, lo bisa menggunakan pelembab untuk kulit berminyak dengan kandungan dan formula yang oil-free alias bebas dari kandungan minyak mineral.

Krim pelembab wajah yang oil-free juga sangat baik digunakan untuk kulit wajah yang rentan berjerawat karena memiliki sifat non-comedogenic atau tidak akan menyumbat pori-pori sehingga wajah lo bebas dari masalah komedo dan jerawat.

Selain itu, pastikan juga pelembab untuk kulit berminyak yang lo pilih memiliki tekstur yang ringan, sehingga tetap nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena tidak menimbulkan rasa lengket di wajah saat dipakai.

 

Pilih pelembab yang Mengandung Acid

Men, jika lo memiliki tipe kulit wajah berminyak dan juga acne-prone, maka lo wajib mencari produk pelembab untuk kulit berjerawat yang dapat mengontrol produksi sebum di wajah.

Caranya adalah dengan memilih pelembab yang mengandung bahan acid, terutama golongan BHA (Beta Hydroxy Acid) seperti salicylic acid. Jenis acid tersebut dikenal dengan kandungan anti-inflamasinya yang dipercaya mampu meredakan peradangan akibat jerawat.

Selain itu, salicylic acid juga memiliki sifat eksfoliasi yang dapat membantu mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan juga minyak berlebih di wajah yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat. Sebagai rekomendasi, lo bisa menggunakan Garnier Men AcnoFight Acne Fighting Whitening Serum Cream.

Kalau lo menggunakan pelembab Acno Fight ini, lo nggak perlu bingung lagi dalam memilih pelembab wajah pria dengan kandungan yang pas, Men! Produk pelembab untuk kulit berjerawat dari Garnier Men ini sudah dilengkapi dengan bahan aktif berupa lemon extract, herba repair, dan salicylic acid.

Kandungan yang terdapat dalam pelembab ini mampu melawan 12 masalah kulit yang umum dialami pemilik kulit wajah berminyak, yaitu jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kekusaman, kulit yang cenderung gelap, efek paparan sinar UV dari matahari, bintik hitam, kulit kasar, pori-pori tampak besar, pori-pori tersumbat, dan komedo. Lengkap kan, Men!

Nah, kalau lo juga ingin menghilangkan noda hitam, lo bisa memilih pelembab wajah pria Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+.

Serum pelembab ini mengandung 5X Vitamin C yang bisa memudarkan noda hitam sekaligus mencerahkan kulit yang kusam akibat cuaca ekstrim sehari-hari, pemakaian masker, hingga polusi debu dan juga kotoran.

Nggak hanya itu, pelembab ini mengandung AirLicium yang dapat menyerap minyak berlebih dan membuat kulit bebas kilap walaupun dalam kondisi ekstrem. Pelembab ini juga sudah diperkaya dengan sunscreen SPF 50+ dan PA++++ untuk melindungi kulit wajah lo dari terbentuknya noda hitam baru.

 

Hindari Produk pelembab dengan Kandungan Tertentu

Selain harus memperhatikan kandungan yang wajib ada, lo juga harus memperhatikan kandungan yang harus dihindari di pelembab untuk kulit wajah berminyak. Di antaranya adalah minyak mineral, lanolin, petrolatum, dan cocoa butter.

Bahan-bahan tersebut memiliki formula dan tekstur yang cukup thick sehingga berisiko meningkatkan kadar sebum dan dapat menyumbat pori-pori kulit wajah lo, Men. Sedangkan untuk kulit kering, lo bisa menghindari produk yang mengandung alkohol karena dapat berisiko mengiritasi kulit.

Nah, itu dia 5 tips yang bisa lo terapkan dalam memilih pelembab wajah pria. Jika lo ingin mendapatkan pelembab terbaik dan hasil optimal, pastikan pakai Garnier Men Acne Fighting Whitening Serum Cream atau Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+.

Keduanya bisa lo beli secara online di situs resmi Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier Men di e-commerce/marketplace, atau langsung membelinya di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat.