perawatan wajah dan rambut pria perawatan wajah dan rambut pria

Bebas Masalah, Mulai Lakukan Perawatan Wajah dan Rambut Pria Ini

Ayo ngaku, mungkin ada di antara lo yang melakukan perawatan wajah dan rambut pria dengan tujuan supaya bisa tetap terlihat muda.

Padahal, Men, melakukan dua perawatan ini nggak hanya memberi lo manfaat berupa tampilan yang terlihat muda, tapi juga membuat kulit wajah dan rambut lo bebas masalah, sehingga secara keseluruhan, lo akan terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya.

Jadi jangan setengah-setengah melakukannya, biar hasilnya juga optimal.

Namun tentu saja, sebelum lo mulai melakukan perawatan wajah dan rambut pria, lo harus kenali dulu kondisi kulit wajah dan rambut lo, seperti jenis kulit wajah, masalah-masalah yang biasa muncul di kulit wajah, jenis kulit kepala, serta masalah-masalah yang biasa muncul di kulit kepala dan rambut lo.

Soalnya, Men, kalau lo asal pakai produk skincare dan haircare yang ada di pasaran, bisa-bisa masalah lo bukannya teratasi tapi malah muncul masalah baru karena produknya nggak sesuai untuk kulit wajah dan rambut lo.

 

Masalah Umum Kulit Wajah dan Rambut Pria

Karena adanya perbedaan hormon, maka kulit dan rambut pria punya karakteristik yang berbeda dengan wanita. Misalnya, kulit wajah pria itu 25% lebih tebal daripada kulit wajah wanita dan lebih berminyak, sementara kulit wajah wanita cenderung tipis dan kering.

Dari fakta ini aja lo udah bisa kebayang kan, Men, kalau masalah-masalah kulit wajah pria tentu beda dari wanita.

Beberapa masalah yang kerap muncul di kulit wajah dan rambut pria di antaranya adalah:

Kulit wajah yang berminyak.

Kelenjar sebum pria di kulit wajah memang sangat aktif, nggak heran kalau kulit wajah pria jadi berminyak banget. Untungnya punya kulit wajah berminyak, kulit lo jadi selalu lembap.

Namun kulit wajah yang berminyak juga membuat pori-pori kulit wajah terlihat besar, ditambah lagi lo jadi rentan memiliki komedo karena pori-pori mudah tersumbat oleh tumpukan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati. Kalau terpapar bakteri, maka muncul deh jerawat.

Kulit wajah berjerawat

Kondisi kulit wajah yang berminyak yang membuat kulit wajah pria jadi mudah banget berjerawat. Ditambah dengan gaya hidup pria, membuat jerawat jadi sulit dicegah kehadirannya.

Hati-hati, kalau lo nekat memencet jerawat sendiri, bisa-bisa akan meninggalkan luka bekas jerawat dan kulit menjadi bopeng.

Kulit wajah kusam

Berbeda dari wanita, kulit wajah kusam pada pria biasanya terjadi lebih dikarenakan faktor gaya hidup. Misalnya, nih, pria suka malas pakai sunscreen, padahal paparan sinar UV dari matahari bisa dengan sekejap membuat kulit wajah tampak kusam.

Begitu juga dengan kebiasaan begadang, merokok, dan stres yang tinggi yang berkontribusi besar membuat kulit wajah pria jadi kusam.

Rambut rontok

Coba lo buka internet dan cari “masalah rambut pria”, maka yang banyak keluar adalah rambut menipis karena rontok. Kerontokan rambut pada pria bisa terjadi kapan saja, karena manusia memang memiliki siklus pertumbuhan rambut dan pada akhirnya rambut akan mati lalu rontok, tapi kemudian tumbuh kembali. Namun pengaruh hormon pria dan faktor genetis juga dapat membuat rambut rontok.

Rambut beruban

Nggak hanya dialami oleh pria yang sudah berumur, masalah rambut beruban juga dialami oleh pria-pria yang masih muda, bahkan remaja.

Kembali, faktor genetik berperan membuat rambut pria jadi beruban, tapi ada juga faktor-faktor lain seperti kekurangan nutrisi, gaya hidup tak sehat, masalah kesehatan, dan penggunaan produk perawatan rambut yang terlalu keras.

 

Pilih Produk Perawatan Wajah dan Rambut Khusus untuk Pria

Untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah dan rambut pria ini, lo harus mulai melakukan perawatan wajah dan rambut menggunakan produk-produk perawatan yang diformulasikan khusus untuk pria.

Nggak perlu bingung mencari, karena Garnier Men, brand perawatan kulit untuk laki-laki nomor 1 di Indonesia, punya rangkaian produk skincare dan haircare untuk para pria Indonesia, termasuk lo, Men.

Solusi untuk wajah berjerawat:

Garnier Men Acno Fight Wasabi Anti-Bacteria Brightening Foam: Facial wash yang melawan bakteri penyebab jerawat dan mencerahkan wajah.

Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam: Sabun pembersih wajah pria yang membantu melawan 12 tanda masalah jerawat.

Garnier Men Acno Fight Acne Fighting Whitening Serum Cream: Krim pelembap untuk membantu mencegah 12 masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat dan minyak berlebih.

Garnier Men Acno Fight Acne Gel: Gel dengan kandungan 2% salicylic acid yang melawan tanda jerawat dalam waktu 2 jam.

Garnier Men Acno Fight Charcoal Anti-Blackhead Peel-Off Mask: Masker wajah untuk pria untuk mengangkat komedo, debu, dan minyak sejak pemakaian pertama.

Berbagai pilihan facial wash untuk kulit berminyak:

Garnier Men Turbo Light Oil Control Cooling Foam: Facial wash yang membersihkan minyak berlebih dan mencerahkan wajah dengan sensasi dingin.

Garnier Men Turbo Light Oil Control Super Duo Foam: Facial wash yang menyerap minyak berlebih dan mencerahkan wajah.

Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Foaming Gel: Gel pembersih wajah untuk membersihkan minyak berlebih dan debu serta melawan polusi.

Garnier Men Turbo Light Oil Control 3-in-1 Charcoal: Facial wash yang bekerja ganda untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah.

Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub: Scrub yang mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah dengan sensasi dingin.

Solusi untuk wajah tampak kusam:

Garnier Men Power White Shaving + Cleansing Brightening Foam: Berfungsi ganda sebagai facial foam dan shaving foam yang membersihkan kotoran dan minyak di wajah.

Garnier Men Power White Super Duo Foam: Facial wash yang mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam.

Garnier Men XL Charcoal Tissue Mask Power White: Tissue mask untuk pria yang membantu membersihkan dan mencerahkan kulit wajah seketika.

Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+: Serum pelembap yang membantu mencerahkan wajah kusam, melawan noda hitam, dan melindungi dari sinar UV.

Solusi untuk rambut rontok:

Garnier Men Neril Loss Guard Hair Fall Treatment Shampoo: Shampo laki-laki untuk membersihkan serta merawat kulit kepala dan rambut agar terlindung dari kerontokan.

Garnier Men Neril Loss Guard Hair Fall Treatment Tonic: Tonik untuk merawat kulit kepala dan rambut pria, melindungi dari kerontokan, serta membantu menumbuhkan rambut baru.

Solusi untuk rambut beruban:

Garnier Men Shampoo Color: Pewarna rambut semudah shampo yang dapat menutup uban dengan sempurna dalam waktu 5 menit untuk warna yang bertahan sampai 5 minggu dan tentu saja anti ribet.

Lakukan perawatan kulit wajah dan rambut menggunakan produk Garnier Men yang sesuai dengan masalah lo secara rutin, maka wajah dan rambut yang bebas masalah akan lo dapatkan, Men.

Ingat, perawatannya jangan setengah-setengah, Men, harus komplet agar hasilnya nanti sesuai harapan.

Semua produk perawatan wajah dan rambut pria dari Garnier Men bisa lo beli secara online di situs resmi Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier Men di e-commerce/marketplace, atau langsung membelinya di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat.