garnier micellar eco pads kapas pembersih wajah yang ramah lingkungan garnier micellar eco pads kapas pembersih wajah yang ramah lingkungan

Garnier Micellar Eco Pads, Kapas Pembersih Wajah yang Ramah Lingkungan!

Memulai gaya hidup yang ramah lingkungan bisa dimulai dari hal kecil, seperti cermat dalam memilih produk yang digunakan sehari-hari. Salah satu produk sehari-hari yang banyak digunakan dan akhirnya menumpuk menjadi sampah adalah kapas pembersih wajah sekali pakai. 

Tahukah kamu, bahwa dalam setahun, seorang wanita rata - rata menggunakan lebih dari 1.000 lembar kapas untuk membersihkan wajahnya! Jumlah ini tentu menimbulkan dampak yang cukup signifikan pada lingkungan, apalagi jika mengingat tingginya jumlah populasi wanita yang kerap menggunakan skincare dan makeup. Oleh karena itu, mengganti produk perawatan yang biasa kita pakai juga bisa berpengaruh dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Garnier dalam misinya untuk menjalankan gaya hidup ramah lingkungan kini menghadirkan Micellar Eco Pads, produk kapas pembersih wajah dengan teknologi baru yang reusable, sehingga selain dapat membersihkan dengan efektif, juga ramah lingkungan. Yuk baca artikel dibawah ini untuk cari tahu lebih lanjut tentang Micellar Eco Pads!

Inovasi Kapas Pembersih Wajah yang Ramah Lingkungan

Tanpa kamu sadari, produk kecantikan yang digunakan sehari-hari apabila tidak dipilih dengan tepat bisa menimbulkan sampah yang mencemari lingkungan. Menjaga kesehatan kulit sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih hijau bisa kamu dapatkan dengan menggunakan produk kecantikan yang ramah lingkungan. 

Merawat kulit wajah memerlukan konsistensi dan langkah yang tepat. Rutinitas perawatan kulit yang paling penting adalah membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas. Micellar water menjadi produk favorit dalam membersihkan wajah dari makeup dan kotoran setelah beraktivitas seharian.

Micellar water tidak hanya lembut di kulit tetapi juga sangat efektif menghilangkan kotoran, riasan, dan minyak untuk membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengencangkan kulit. Selain itu, produk ini bebas alkohol dan dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit, sehingga menjaga kulit tetap lembut, kenyal, dan halus.

Cara paling tepat menggunakan micellar water adalah mengusapkannya di wajah menggunakan kapas pembersih. Masalahnya, menggunakan kapas sekali pakai menghasilkan banyak sampah. Pilihan bijak untuk dapat menggunakan micellar water dengan efektif tapi tetap ramah lingkungan adalah menggunakan kapas yang dapat digunakan berulang atau reusable cotton pads.

Garnier Micellar Eco Pads, Pasangan Garnier Micellar Water

Garnier berkomitmen untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan menciptakan dampak positif terhadap lingkungan. Komitmen ini diwujudkan dalam Garnier Green Beauty, sebuah pendekatan yang holistik terhadap keberlanjutan. 

Salah satu langkah yang diterapkan dalam Garnier Green Beauty adalah dengan terus mengembangkan produk baru yang berasal dari 98% bahan alami dan perawatan kulit organik bersertifikat Ecocert, secara bertahap mengurangi jejak karbon dari produk, serta menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. 

Salah satu inovasi yang ditawarkan adalah Garnier Micellar Eco Pads merupakan wujud dari komitmen Garnier Green Beauty untuk menyediakan produk ramah lingkungan.

Buat kamu yang menunggu-nunggu produk ramah lingkungan terbaru dari Garnier, bisa langsung coba Garnier Micellar Eco Pads, yaitu kapas dengan bahan micro-fiber yang dapat digunakan kembali hingga 1000x. Kapas pembersih wajah ini merupakan pasangan sempurna Garnier Micellar Water untuk mengangkat makeup dan kotoran tanpa perlu menggosok secara kasar.

Kapas pembersih wajah Garnier Micellar Eco Pads didesain khusus untuk mempermudah aplikasi produk micellar water pilihanmu tanpa menghasilkan limbah kapas yang tidak ramah lingkungan. Dengan permukaannya yang lembut, penggunaan Garnier Micellar Eco Pads ini mengurangi risiko iritasi saat membersihkan wajah. 

Untuk mengaplikasikan kapas ramah lingkungan ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Keluarkan Garnier Micellar Eco Pads dari kemasannya lalu cuci eco pad menggunakan air dan sabun kemudian keringkan sebelum mulai menggunakannya.
  • Tuangkan Garnier Micellar Water pilihanmu ke seluruh permukaan eco pad.
  • Usapkan dengan lembut kapas wajah bulat ini di seluruh area wajah yang ingin dibersihkan hingga semua sisa makeup dan kotoran terangkat sempurna. Kamu bisa menggunakan kedua sisinya, lho.
  • Segera cuci kembali eco pad menggunakan air dan sabun hingga bersih, kemudian keringkan dan simpan di tempat yang kering dan higienis.

Eco Pads Garnier

Ukuran Besar Membersihkan Lebih Efisien

Membersihkan wajah menggunakan kapas sekali pakai, walaupun terlihat praktis, tapi berdampak buruk pada lingkungan untuk jangka waktu yang panjang. Penggunaan kapas yang bisa digunakan berulang merupakan solusi untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan dari hal yang sederhana.

Kapas sekali pakai didesain dengan ukuran yang relatif kecil, sehingga kamu memerlukan banyak setiap kali kamu membersihkan makeup. Ini menjadi faktor pemborosan dalam penggunaan kapas sekali pakai yang tidak ramah lingkungan.

Kapas pembersih wajah Garnier Micellar Eco Pads memiliki ukuran besar dengan permukaan yang sangat lembut, sehingga mudah digunakan untuk menghilangkan dan membersihkan riasan secara menyeluruh tanpa perlu menggosok dengan kasar. Kamu juga bisa menggunakan kedua sisi kapas, jadi lebih praktis dan efisien dalam membersihkan sisa makeup di wajah.

Mudah Dibersihkan dan Hemat Pengeluaran

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kapas ramah lingkungan ini adalah desainnya yang membuat produk ini bisa dicuci. Dengan demikian, pad ini dapat digunakan berulang kali tanpa khawatir menimbulkan banyak sampah.

Garnier Micellar Eco Pads tahan hingga 1.000 kali pencucian sehingga kamu dapat mengurangi limbah kapas dalam rutinitas skincare kamu. Kapas pembersih wajah ini sangat mudah dibersihkan untuk digunakan kembali. Kamu bisa mencuci menggunakan tangan atau bahkan mesin cuci dengan sabun cuci berbahan lembut dan air setiap kali selesai digunakan.

Pastikan kamu mencuci kapas pembersih wajah Garnier Micellar Eco Pads sampai bersih dan jemur hingga kering, sehingga kapas kecantikan ini bisa digunakan lagi saat membersihkan wajah selanjutnya. Sebaiknya, kamu memiliki beberapa buah eco pads ini, jadi saat ada yang dicuci setelah digunakan, kamu masih punya yang lain untuk digunakan. 

Manfaat lain yang ditawarkan dengan menggunakan kapas pembersih wajah Garnier ini adalah kamu bisa menghemat pengeluaran membeli kapas untuk jangka waktu cukup lama. Harga awalnya memang terasa lebih mahal dibanding membeli kapas sekali pakai, tapi jika dihitung sampai setahun, kamu jadi lebih hemat, lho. Apalagi dengan manfaat ramah lingkungan yang tentunya lebih “mahal” dibanding kapas sekali pakai. 

Nah, setelah tau manfaat yang ditawarkan Garnier Micellar Eco Pads untuk kulit wajah dan lingkunganmu, yuk, saatnya kamu miliki kapas pembersih wajah ini! Kamu bisa mendapatkan eco pads ini eksklusif secara online di website Garnier Indonesia dan akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace.