manfaat pelembab wajah pria manfaat pelembab wajah pria

Bukan Hanya Melembabkan, Ini 5 Manfaat Lain dari Pelembab Wajah Pria

Merawat kesehatan kulit merupakan salah satu hal mendasar yang perlu dilakukan oleh setiap orang, tak terkecuali para pria.

Namun sayangnya, nggak sedikit para pria yang masih setengah-setengah melakukan perawatan kulit.

Padahal, merawat kesehatan kulit dengan menggunakan produk skincare memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah lo. Selain facial wash, produk pelembab wajah pria jadi salah satu produk perawatan kulit yang wajib lo gunakan.

Nggak hanya untuk melembabkan saja, krim pelembab wajah atau moisturizer juga punya banyak manfaat lain yang mungkin lo belum tahu.

Supaya nggak ragu lagi menggunakan krim pelembab untuk merawat kulit wajah secara rutin, lo bisa pelajari dulu beragam manfaat pelembab wajah berikut ini.

 

Mengontrol Produksi Sebum yang Berlebihan

Apapun jenis kulit wajah lo, kalau nggak dilembabkan, maka kulit wajah bisa jadi kering, Men. Karena itu, menggunakan pelembab sangat membantu untuk mencegah kulit lo kering, dan pada saat bersamaan juga mengontrol produksi sebum yang berlebihan.

Kok bisa? Karena saat kulit wajah kering, kulit lo akan mengirim sinyal ke tubuh kalau dia membutuhkan bantuan untuk melembabkan kulit.

Tubuh pun akan meminta bantuan kelenjar sebum di kulit wajah untuk memproduksi lebih banyak sebum atau minyak alami untuk membantu kulit wajah tetap lembab. Hasilnya, kulit lo jadi semakin berminyak, deh.

Nah, masalah ini bisa diatasi saat lo menggunakan pelembab wajah pria yang bagus, karena kulit akan tetap terjaga kelembabannya sehingga produksi sebum di kulit wajah bisa terkontrol dengan baik.

 

Memberikan Proteksi Lebih bagi Kulit

pelembab wajah yang bagus biasanya diperkaya dengan vitamin dan sunscreen yang berfungsi untuk memberikan proteksi bagi kulit.

Ini penting banget sih, Men, karena bisa membantu membuat kulit lo terhindar dari berbagai masalah kulit akibat paparan sinar UV dari matahari dan polusi, seperti dehidrasi, kulit berminyak, kusam, jerawat, hingga penuaan dini.

Nah, supaya kulit wajah lo terlindungi dengan optimal, pastikan pelembab lo mengandung sunscreen dalam bentuk SPF dan PA, karena itu berarti formula sunscreen-nya dapat melindungi kulit wajah lo dari sinar UVA dan UVB.

Kedua sinar UV ini punya efek buruk yang merusak kulit, Men. Dari yang ringan seperti membuat kulit wajah jadi kering dan kemerahan, kulit tampak kusam, kulit wajah belang dan muncul bintik-bintik hitam karena hiperpigmentasi, sampai yang berat seperti kulit jadi tampak lebih tua karena keriput dan garis-garis di wajah terlihat.

 

Membuat Kulit Wajah Tampak Cerah dan Bebas Noda

Kulit yang kering dan dehidrasi juga bisa bikin wajah lo terlihat kusam, Men. Soalnya, saat kulit lo kering dan dehidrasi, wajah lo jadi kehilangan rona sehat dan cerah yang biasanya muncul saat kulit lo lembab dan terhidrasi dengan baik. Nah, kalau lo menggunakan pelembab secara rutin, maka kulit pun akan selalu terjaga kelembabannya.

Selain itu, cream pelembab wajah pria yang bagus juga dilengkapi dengan kandungan bahan-bahan yang bermanfaat untuk merawat dan melindungi kulit wajah lo, Men.

Misalnya, pelembab wajah pria masa kini biasanya sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin yang membantu . Nah, kulit wajah yang lembab dan terawat ini akan membuat wajah lo tampak lebih cerah dan sehat, Men.

Untuk pilihan pelembab yang membantu melembabkan wajah sekaligus merawat kulit wajah supaya tampak cerah, lo bisa pakai Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+ dari Garnier Men.

Pelembab wajah pria ini mengandung 5X Vitamin C yang secara efektif membantu memudarkan noda hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah yang kusam akibat efek dari cuaca ekstrem sehari-hari, pemakaian masker, hingga polusi debu dan juga kotoran.

Nggak cuma itu, Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+ juga dilengkapi dengan kandungan Airlicium yang dapat mengontrol produksi minyak sehingga kulit wajah lo bebas kilap walau dalam kondisi ekstrem.

Ditambah lagi dengan kandungan SPF 50+ PA++++ yang bisa melindungi kulit lo dari paparan sinar UV dari matahari, plus perlindungan dari adhesi partikel debu polusi. Komplet banget kan, manfaat yang ditawarkan pelembab wajah pria ini, Men.

 

Membantu Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami para pria. Namun, ini bukan alasan buat lo untuk nggak menggunakan pelembab, Men.

Pasalnya, menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan obat jerawat sangat diperlukan karena pada umumnya, obat jerawat bisa membuat kulit wajah menjadi kering.

Kalau lo nggak pakai pelembab lebih dulu, kulit bisa mengalami iritasi dan membuat kondisi jerawat tambah parah. Kalau lo khawatir pelembab yang digunakan bisa membuat wajah jadi makin berminyak dan meninggalkan rasa lengket, maka lo perlu memilih krim pelembab wajah yang oil free.

Sebagai rekomendasi, lo bisa gunakan Garnier Men Acno Fight Acne Fighting Whitening Serum Cream yang andal melawan wajah berminyak dan berjerawat.

Pelembab Acno Fight ini diperkaya dengan kandungan lemon extract dan herba repair untuk melawan 12 masalah kulit, yaitu jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kekusaman, kulit menggelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit kasar, pori besar, pori tersumbat, dan komedo.

Pelembab wajah pria ini memiliki tekstur yang ringan seperti serum sehingga nyaman digunakan sehari-hari untuk membuat kulit wajah lo terlihat segar dan cerah.

 

Membuat Kulit Wajah Berfungsi Lebih Baik

Kalau rutin pakai pelembab wajah pria, kondisi kulit wajah lo secara keseluruhan bakal jadi lebih baik dan sehat, Men. Serius. Soalnya, kulit yang terjaga kelembabannya itu merupakan dasar kulit yang sehat.

Kulit yang sehat akan bisa menjalani fungsinya sebagai organ tubuh terluar yang melindungi tubuh dari zat-zat berbahaya dari luar, sebagai indra perasa, juga sebagai pengatur suhu tubuh saat tubuh kepanasan atau kedinginan.

Kalau kulit wajah lo nggak terawat sama sekali, maka fungsi-fungsi ini akan terganggu karena kondisi kulit kurang ideal.

Itulah tadi lima manfaat pelembab wajah yang bisa lo dapatkan jika rutin menggunakan pelembab wajah pria. Untuk hasil yang optimal, lo bisa menggunakan Garnier Men Turbo Bright Spot Proof Serum SPF 50+ atau Garnier Men Acno Fight Acne Fighting Whitening Serum Cream.

Pilih yang sesuai kebutuhan kulit wajah lo. Keduanya bisa lo dapatkan secara mudah di situs resmi Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier Men di e-commerce/marketplace, atau langsung membelinya di supermarket, minimarket, serta drugstore terdekat di kota lo.