perbedaan skin care pria dan wanita perbedaan skin care pria dan wanita

Alasan Mengapa Skincare Pria dan Wanita Berbeda

Saat ini masih banyak pria yang menggunakan produk perawatan kulit wanita karena menurut mereka manfaat dan fungsinya sama saja.

Padahal, pria harus menggunakan produk yang memang ditujukan khusus pria karena kebutuhan kulit pria dan wanita sangat berbeda.

Pada dasarnya kulit pria 25 persen lebih tebal dibandingkan kulit wanita dengan jumlah kolagen yang lebih banyak.

 

Kulit pria dan wanita berbeda

Kulit pria juga memiliki folikel rambut lebih banyak dan lebih luas disertai dengan produksi minyak yang lebih banyak. Hal ini disebabkan karena produksi hormon testosteron yang lebih banyak.

Perbedaan struktur kulit ini membuat kulit pria tidak sesensitif kulit wanita serta bisa menerima bahan dasar produk yang lebih kuat.

Baca juga: Rangkaian Skincare Pencerah Wajah di Pagi Hari, Gak Pake Lama!

Meskipun begitu, kulit pria ternyata lebih mudah berjerawat. Faktor seperti bercukur tiap hari dan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan terpapar sinar matahari membuat pria membutuhkan skincare yang lebih dari wanita.

 

Kulit wanita lebih sensitif

Skincare wanita biasanya mengandung bahan yang diperuntukkan untuk kulit yang lebih tipis dan kehilangan kelembapan.

Sesungguhnya kebutuhan pria dan wanita sama, tetapi pria membutuhkan skincare all-in-one yang lebih praktis digunakan sehari-hari.

Baca juga: Cara Merawat Kulit Berjerawat dan Sensitif yang Aman dan Tepat

Garnier Men Acno Fight dan Power White merupakan jenis rangkaian produk perawatan kulit khusus pria, mulai dari pembersih wajah, face scrub, hingga pelembap yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.