bebas-jerawat-dan-bekasnya bebas-jerawat-dan-bekasnya

Cara agar wajah bebas jerawat dan bekas jerawat yang menjadi rahasia para selebgram.

Semua perempuan pasti pernah mengalami masalah kulit seperti jerawat dan bekasnya. Termasuk para beauty selebgram Indonesia yang dikenal karena kecantikan kulit wajahnya. Mereka pasti memiliki kebiasaan perawatan wajah yang terus membuat tampilan kulit mereka bersih dan sehat.

Semua perempuan pasti pernah mengalami masalah kulit seperti jerawat dan bekasnya. Termasuk para beauty selebgram Indonesia yang dikenal karena kecantikan kulit wajahnya. Mereka pasti memiliki kebiasaan perawatan wajah yang terus membuat tampilan kulit mereka bersih dan sehat. Yuk, contek apa saja cara mengatasi jerawat dan bekas jerawat yang bisa kamu tiru.

Double Cleansing
Perempuan tidak pernah lepas dari yang namanya makeup. Maka dari itu, kamu harus secara rutin membersihkan wajah dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur. Khusus untuk malam hari, lakukanlah double cleansing untuk menyempurnakan proses pembersihan kulit. Gunakanlah micellar water yang bisa membantu menghilangkan makeup yang masih menempel pada wajah.
Kamu bisa menggunakan micellar water dari Garnier. Garnier Micellar Water merupakan produk pembersih wajah tanpa bilas yang mampu membantu menghapus makeup secara menyeluruh termasuk bagian mata dan bibir, membersihkan kotoran, menyegarkan wajah dalam sekali usapan lembut, dan tidak menimbulkan iritasi.
Setelah itu, kamu bisa menggunakan facial foam untuk menyempurnakan proses pembersihan wajah. Kamu bisa menggunakan Garnier Pure Active Anti-Acne White Multi Action Foam yang merupakan pembersih wajah yang di dalamnya terdapat bahan anti bakteri dan ekstrak blueberry alami yang bantu lawan masalah jerawat dan bekas jerawat.

Menerapkan Pola Makan Sehat
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya juga berpengaruh pada pola makan. Hindari berlebihan mengonsumsi makanan yang terdapat kandungan gula karena bisa menyebabkan hormon estrogen di dalam tubuh tidak seimbang.
Akhirnya, membuat kelenjar sebum lebih banyak menghasilkan minyak secara berlebih, sehingga jerawat muncul. Gantilah asupan gula dengan asupan karbohidrat yang lebih sehat, misalnya mengganti cake, mi instan, nasi putih, pasta, roti dengan nasi merah atau sayuran. Konsumsi juga green juice yang dibuat dari bahan bayam, kale, dan sayuran hijau lainnya. Kamu bisa menambahkan madu atau buah sebagai pemanis alami.

Lakukan Scrubbing
Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah menumpuknya sel-sel kulit mati. Maka dari itu, kamu harus rutin melakukan scrubbing. Scrub juga bisa mengangkat kotoran hingga ke dalam pori, mencerahkan wajah, dan menyamarkan bekas jerawat pada wajah.
Jika bingung menentukan produk scrub, kamu bisa menggunakan Garnier Pure Active Anti-Acne White Multi Action Scrub. Produk ini mengandung bahan anti bakteri dan ekstrak blueberry alami yang bantu mengatasi jerawat dan bekas jerawat.

Batasi Sentuhan Tangan
Saat jerawat muncul, biasanya ada rasa gemas atau rasa penasaran untuk menyentuhnya, bahkan memencetnya! Tahan diri kamu dan jangan lakukan kedua hal itu, ya. Terutama kalau tangan kamu dalam keadaan kotor atau belum sempat dicuci. Soalnya, ketika kamu menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, ada risiko kuman dan bakteri yang ada di telapak tangan itu berpindah ke kulit wajah kamu dan berisiko memperparah jerawat yang sudah ada.

Masker Wajah
Jangan sampai lupa untuk menggunakan masker wajah. Masker wajah bisa diandalkan untuk mengatasi masalah komedo, mengangkat sel-sel kulit mati, bekas jerawat, dan membantu mencerahkan kulit. Masker wajah mampu menutrisi wajah.
Kamu bisa menggunakan rangkaian Serum Mask dari Garnier yang setiap lembarnya setara dengan konsentrasi serum selama satu minggu. Supaya manfaatnya bisa terasa secara maksimal dan wajah mulus impian segera terwujud, sebaiknya gunakan masker generasi baru ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu. Ada 9 varian yang bisa kamu pilih, termasuk Serum Mask Hydra Bomb Light Complete dan Serum Mask Hydra Bomb Sakura White yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah kamu.
Itu tadi cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang bisa kamu coba. Dapatkan seluruh produk-produk Garnier yang sudah direkomendasikan di atas sekarang juga di www.garnier.co.id. Kamu juga bisa membelinya secara langsung di toko-toko terdekat dari rumah, lho. Selamat berbelanja!