mencerahkan noda hitam di wajah mencerahkan noda hitam di wajah

Cara Tepat dan Mudah Mencerahkan Noda Hitam di Wajah, Nggak Pakai Lama!

Ternyata, masalah kulit yang paling banyak diderita perempuan Indonesia adalah noda hitam di wajah.

Penyebab paling utamanya adalah paparan sinar matahari terik yang terlalu sering di kulit wajah tanpa perlindungan sunscreen.

Noda hitam juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan, bekas jerawat, penggunaan kosmetik, usia, dan faktor hormon.

Ada noda hitam yang dengan sendirinya bisa hilang, misalnya aja noda akibat perubahan hormon, konsumsi obat, dan penggunaan kosmetik.

Sementara untuk noda yang diakibatkan sinar matahari, bekas jerawat, keturunan, dan faktor usia butuh tindakan untuk memudarkannya.

 

Cara Mencerahkan Noda Hitam di Wajah

Ada berbagai cara untuk memudarkan noda sehingga kulit cerah kembali, tergantung dari kondisi nodanya. Noda gelap yang sudah terlalu lama dan dalam akan sulit dihilangkan sehingga butuh tindakan laser di klinik kecantikan.

Sementara untuk noda yang ringan, ditandai dengan warna pigmen coklat muda dan terlihat batasnya, bisa dihilangkan dengan pemakaian rangkaian skincare pencerah secara teratur.

Untuk skincare, kamu harus pastikan bahwa bahan kandungannya dapat membantu mencerahkan noda gelap di wajah, seperti kandungan Vitamin C.

Vitamin ini bekerja dengan cara menghambat proses pembentukan melanin yang menyebabkan munculnya noda di kulit, yang lama kelamaan akan mencerahkan noda dan membuat warna kulit kembali merata.

Vitamin C juga membantu menyembuhkan luka sehingga dapat membantu samarkan bekas jerawat.

Baca juga:

 

Booster Serum dengan Kandungan Vitamin C

Nggak sulit mencari rangkaian skincare berkualitas yang mengandung Vitamin C, karena Garnier punya rangkaian Light Complete yang membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan noda hitam.

Asyiknya, sekarang ada Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum yang dapat membantu membuat noda hitam di wajah cerah dengan cepat karena mengandung formula pencerah yang tinggi berupa 30X Vitamin C dari lemon yuzu Jepang.

Teksturnya yang ringan menyerap dengan cepat sehingga langsung bekerja untuk mencerahkan noda hitam di lapisan kulit.

Nggak butuh waktu lama, pemakaian booster serum ini secara rutin akan membuat wajahmu cerah bersinar dan noda hitam pun pudar. Garnier Light Complete Serum ini aman dan cocok untuk semua jenis kulit, jadi siapapun bisa mencobanya.

Baca juga:

Agar perawatan yang kamu lakukan memberi hasil optimal, gunakan juga rangkaian Garnier Light Complete dengan urutan sebagai berikut:

Bersihkan wajah dengan Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Foam setiap pagi dan malam hari, diikuti eksfoliasi lembut menggunakan Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Scrub.

Aplikasikan Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum dengan cara ditepuk-tepuk di kulit wajah yang masih lembap

Setelahnya, oleskan pelembap Garnier Light Complete Whitespeed Whitening Serum Cream SPF 36 untuk siang hari dan Garnier Light Complete Whitespeed Sleeping Mask Night untuk malam hari.

Untuk perawatan berkala, gunakan Garnier Serum Mask Light Complete atau Garnier Serum Mask Light Complete Bright Up setiap dua kali seminggu.

Gunakan Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum agar noda hitam di wajah bisa cerah dengan cepat! Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli secara online di website Garnier Indonesia dan di e-commerce/marketplace atau di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.