ini cara merawat wajah agar kulit kenyal dan lembap terhidrasi min ini cara merawat wajah agar kulit kenyal dan lembap terhidrasi min

5 Cara Menghilangkan Kulit Kering Agar Tetap Lembap & Sehat

Kulit kering menjadi masalah yang sering kali dihadapi oleh wanita. Kulit kering disebabkan oleh banyak faktor salah satunya kurang minum air putih. Kulit yang lembap adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Minum air putih memang terbukti bikin badan sehat dan kulit lembap karena terhidrasi dengan baik. Tapi, kalau goal kamu adalah untuk punya wajah yang kenyal dan lembap dan sehat, maka minum air putih saja tidak cukup.

Simak, yuk, berbagai cara menghilangkan kulit kering  khususnya wajah agar wajah tetap lembap, cerah merona & sehat.

Cara Menghilangkan Kulit Kering Agar Tetap Lembap & Sehat

1. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Ternyata makanan yang kamu konsumsi dapat berdampak pada kesehatan kulitmu, lho. Salah satu cara menghilangkan kulit kering (merawat wajah agar terjaga kondisinya) adalah perbanyak konsumsi makanan kaya antioksidan, seperti anggur, kelompok buah beri, dan kacang-kacangan.

Antioksidan berperan penting membantu tubuh memerangi radikal bebas, mencegah jerawat serta melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar UV dari matahari, seperti hiperpigmentasi.

2. Bersihkan Kulit Wajah Secara Teratur

Rajin membersihkan wajah sebelum tidur dan setelah bangun tidur adalah langkah awal merawat wajah. Wajah yang bersih dari kotoran, minyak, dan partikel polusi akan efektif menyerap nutrisi dari skincare yang digunakan kemudian.

Pilih pembersih wajah yang yang lembut di kulit dan dapat membantu menjaga kelembapannya, ya.

Bersihkan wajahmu dengan face cleanser dari Garnier Sakura White, yaitu Sakura Glow Glowing Face Wash, foam pembersih yang lembut dan ringan, atau Pinkish Glow Whip Foam, berupa whip foam dengan ekstrak sakura dan hyaluron serum, yang membersihkan pori-pori secara menyeluruh sekaligus melembapkan dan menjaga elastisitas kulit agar tetap kenyal dan tidak kering.

3. Gunakan Serum Yang Melembabkan

Untuk perawatan sampai ke dalam jaringan kulit, tambahkan serum setelah membersihkan wajah, dan sebelum melembapkannya. Serum juga menjadi salah satu cara menghilangkan kulit kering dan merawat wajah yang efektif untuk mengatasi masalah kulit serta membantu melembapkan kulit.

Untuk memberikan rona natural pada wajah, aplikasikan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum, serum pelembap dengan formula ringan yang dengan cepat menyerap ke dalam kulit.

Selain Ekstrak Sakura, serum ini juga dilengkapi dengan 5000 Kapsul Pencerah sehingga kulit tampak cerah merona, bening, terasa halus, warna kulit merata, serta elastis dan lembut.

4. Rajin Aplikasikan Pelembap

Aplikasikan pelembab sebelum beraktivitas juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas pada wajah, khususnya yang memberi manfaat tambahan untuk kulit, seperti Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21/PA+++.

Krim ini mengandung 5x Ekstrak Sakura dan Glow Vitamin yang tidak hanya melindungi dan membuat kulit cerah merona, tapi juga menyamarkan pori dan noda hitam, menghaluskan, serta membuat kulit tampak glowing.

Pada malam hari, jangan lupa lembapkan kulit dengan Garnier Sakura White Night Cream yang membantu proses regenerasi kulitmu pada saat tidur. Juga dilengkapi dengan Ekstrak Sakura dan Vitamin B3 Cg untuk mencerahkan kulit.

5. Nutrisi Kulit dengan Masker Yang melembabkan

Menggunakan masker adalah cara menghilangkan kulit kering pada wajah yang efektif juga mampu melembapkan dan menutrisi kulit dengan cepat. Agar praktis, pilih sheet mask seperti Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura Glow.

Masker ini diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan Hyaluronic Acid yang melembapkan sekaligus mencerahkan, sera terbuat dari 100% Natural Cellulose Fiber Tissue yang menutrisi kulit secara terus menerus selama pemakaian. Kulit wajahmu dijamin sehat, cerah merona, lembap, dan kenyal.

Semua produk Garnier Sakura White di atas bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau beli langsung produknya di pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores terdekat, dan toko kesayangan kamu.