Lakukan Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet Lakukan Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Lakukan Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Di balik manfaat Vitamin D yang terkandung di dalamnya, ternyata sinar matahari juga memiliki efek negatif yang memberi dampak buruk bagi kulit. Sinar matahari mengandung radiasi sinar ultraviolet (UV) yang menyebabkan kulit menggelap, penuaan dini, rusaknya sel kulit, bahkan kanker kulit. Waspadai bahaya sinar ultraviolet dari sekarang dan lindungi kulitmu dengan cara yang tepat.

Bahaya Sinar Ultraviolet ke Kulit

Untuk mengerti bahaya sinar ultraviolet, kamu harus tau bahwa sinar ultraviolet yang sampai ke Bumi terbagi menjadi dua jenis, yaitu UVA dan UVB. Sinar UVA memiliki gelombang yang lebih panjang jadi dapat masuk ke dalam jaringan kulit dan merusak sel-sel kulit sehingga menyebabkan penuaan dini seperti noda hitam, keriput, dan garis-garis halus. Sementara sinar UVB gelombangnya lebih pendek tapi lebih merusak. Efeknya adalah permukaan kulit terbakar, kulit menggelap, skin barrier rusak, dan berpotensi menyebabkan kanker kulit.

 

Cara Jitu Blokir Bahaya Sinar Ultraviolet

Jika sebelumnya kamu cuek, sekarang adalah saatnya lebih peduli tentang bahaya sinar ultraviolet. Coba cek kulit wajahmu, jangan-jangan noda hitamnya bertambah dan kulitmu juga menggelap. Itu adalah tanda-tanda paparan sinar ultraviolet di kulitmu. Lalu langkah pengamanan apa yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tersayang? Cek di bawah ini, yuk!

 

  • Lindungi kulitmu

Setiap hari setelah mandi, aplikasikan Garnier Body Light Complete Extra Whitening Repairing Serum Milk UV Lotion ke seluruh kulit tubuhmu. Body lotion ini diperkaya dengan 2x Pure Lemon Essence yang terbukti memudarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit, serta nutrisi lain yang melembapkan kulit dan memperkuat skin barrier. Dilengkapi dengan UVA/UVB Filter yang melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

 

  • Gunakan sunscreen

Biasakan menggunakan sunscreen jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Jika tidak bisa menggunakan sunscreen tersendiri, kamu bisa pilih pelembap yang dilengkapi dengan sunscreen sebagai perlindungan dari bahaya sinar ultraviolet, seperti Garnier Light Complete Whitespeed Serum Cream SPF 19, serum sekaligus day cream yang mencerahkan wajah lebih cepat dengan kandungan Vitamin C 3x lebih banyak. Dilengkapi dengan sunscreen SPF  19/PA+++ yang melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

 

Pilihan lain, ada Garnier Light Complete Tone Up Cream Bright Up, krim pencerah yang mengandung Vitamin C 10x lebih banyak dan dan ekstrak yoghurt untuk hasil wajah dua tingkat lebih cerah seketika. Juga dilengkapi dengan UVA/UVB Filter sebagai pelindung dari sinar UV.

 

Aplikasikan sunscreen 20 menit sebelum kamu keluar rumah agar formulanya meresap dahulu. Oleskan kembali sunscreen setiap dua jam atau lebih sering jika kamu berkeringat atau sedang berenang.

 

  • Kenakan pelindung

Walau perlindungannya dalam level kecil, tapi topi lebar sangat ideal untuk melindungi leher, telinga, mata, dahi, hidung, dan kulit kepala. Kenakan juga kacamata hitam yang memberi perlindungan 99-100 persen dari bahaya sinar ultraviolet. Pakaian pun kini banyak yang dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV dan terasa nyaman saat kamu kenakan.

 

Untuk menghindari bahaya sinar ultraviolet, sebaiknya kamu menghindari beraktivitas di luar ruangan dari jam 9 pagi sampai 3 sore saat matahari bersinar terik.

 

Semua produk Garnier Light Complete di atas bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau belanja langsung di toko kosmetik, supermarket, minimarket, drugstores dan toko kesayangan terdekat kamu.