garnier sakura white water glow garnier sakura white water glow

Ini Manfaat Masker Sheet Mask Sakura White Waterglow yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Penggunaan sheet mask, yang dipopulerkan oleh cewek-cewek Korea, sepertinya belum akan redup dalam waktu dekat.

Jika digunakan secara teratur, manfaat sheet mask memang terasa sekali, terutama untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara instan.

Jika kamu memilih sheet mask dengan kandungan bahan-bahan yang tepat, maka penggunaan sheet mask secara rutin juga akan membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajahmu, lho.

 

Manfaat Sheet Mask yang Begitu Besar bagi Kulit Wajah

Saat kamu membuka kemasan sheet mask, kamu akan menemukan sebuah masker yang terbuat dari tisu dengan kandungan cairan yang berlimpah.

Nah, cairan ini umumnya kaya nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kulit wajahmu. Jika sheet mask-nya berjenis serum mask, maka cairannya setara dengan serum yang memiliki nutrisi dengan konsentrasi tinggi sehingga manfaat yang diberikan ke kulit wajahmu juga seperti menggunakan serum.

Hal lain yang menjadi manfaat sheet mask bagi kulit wajah adalah cara kerjanya. Umumnya sheet mask bersifat oklusif, yaitu menjaga agar kandungan air dan nutrisi di dalam kulit tidak menguap dengan membuat semacam lapisan pelindung di permukaan kulit.

Jadi, saat kamu menggunakan sheet mask, kandungan nutrisi dan air di cairannya akan meresap masuk ke dalam lapisan kulit, lalu akan dikunci dan dijaga agar tidak menguap oleh maskernya selama waktu pemakaian, yaitu sekitar 15-20 menit.

Durasi pemakaian sheet mask selama 15-20 menit juga membuat permukaan kulit wajahmu jadi lebih lembap dan terhidrasi, sehingga begitu selesai digunakan, kulit wajahmu langsung terasa lembap, lembut, serta tampak cerah dan segar.

Tapi ingat ya jangan sampai kamu menggunakan sheet mask lebih dari 20 menit apalagi sampai ketiduran.

Sheet mask yang kamu diamkan sampai kering malah berbahaya untuk kulitmu karena bisa terjadi iritasi dan malah menarik kelembapan alami kulit.

Jadi pastikan menggunakan sheet mask 15-20 menit saja, penggunaan sheet mask ini membuat kulit wajahmu ideal untuk penggunaan makeup.

Nggak heran kalau para makeup artist bintang-bintang Hollywood sering meminta klien mereka untuk menggunakan sheet mask terlebih dahulu sebelum mulai didandani karena makeup jadi mudah diaplikasikan dan menempel sempurna di kulit wajah. Keren ya, kegunaan sheet mask ini!

 

Hyaluronic Acid, Bahan Kunci untuk Kulit Lembap

Walau manfaat sheet mask yang utama adalah menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, tapi akan lebih baik kalau kandungan bahan yang digunakan dalam sheet mask juga merupakan bahan yang andal dalam menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, seperti hyaluronic acid.

Walau namanya ada kata acid, namun manfaat yang diberikan hyaluronic acid tidak seperti bahan acid lainnya, lho. Fungsi utama dari hyaluronic acid di kulit adalah menahan air di dalam lapisan kulit sehingga sel-sel kulit terjaga kelembapannya.

Keunggulan hyaluronic acid adalah kemampuannya untuk mengikat air 1000 kali lipat dari beratnya sendiri. Selain itu, hyaluronic acid juga dapat menarik air dari udara untuk menghidrasi dan melembapkan permukaan kulit.

Jadi, kebayang kan, betapa besarnya andalnya bahan yang satu ini dalam menjaga kulit wajahmu tetap lembap dan terhidrasi!

Asyiknya nih, hyaluronic acid bisa digunakan oleh semua jenis kulit, karena jenis kulit apapun kan, harus dijaga kelembapannya agar tetap sehat. Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik akan membantu membuat kulit lebih kenyal, lembut, tampak cerah dan segar, serta mencegah munculnya garis-garis halus dan keriput.

 

Paduan Hyaluronic Acid dan Ekstrak Sakura di Sheet Mask

Nah, buat kamu yang mendambakan punya wajah yang lembap, terasa halus, dan tampak glowing, kamu harus coba sheet mask terbaru dari Garnier, yaitu Garnier Sakura White Waterglow Mask.

Sheet mask ini mengandung 5X hyaluron yang membantu menjaga kelembapan kulit dan ekstrak sakura Jepang yang membantu membuat kulit tampak cerah, halus, dan glowing merona.

Masker bening dengan teknologi dari Jepang ini 10X lebih menyerap* sehingga dapat menutrisi kulit wajahmu dengan intensif selama pemakaian. Kandungan di dalam 1 masker sama dengan 1 botol serum** sehingga dapat memberi manfaat sheet mask berupa melembapkan, menghidrasi, dan menutrisi kulit wajahmu dengan optimal.

Hasilnya berupa kulit wajah yang lembap dan glowing seketika setelah 15 menit pemakaian.

Garnier Sakura White Water-Glow Mask cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. Cara pakainya mudah banget. Tempelkan masker di wajah yang telah dibersihkan.

Setelah itu, lepaskan lapisan biru secara perlahan, lalu ratakan masker agar menutupi seluruh bagian wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu lepaskan masker. Setelah itu, pijat sisa-sisa serum di kulit wajah dan leher sampai menyerap.

 

Gunakan Bersama Rangkaian Garnier Sakura White

Untuk skin goal berupa wajah yang tampak cerah merona dan glowing, kamu bisa masukkan Garnier Sakura White Water-Glow Mask ke dalam rutinitas perawatan kulit wajahmu menggunakan rangkaian produk Garnier Sakura White agar kamu bisa mendapatkan manfaat sheet mask.

Berikut rekomendasi urutannya:

Setiap pagi dan malam, bersihkan wajah dengan Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam yang memiliki busa lembut dan padat untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

Lanjutkan dengan pemakaian Garnier Sakura Glow Hyaluron Water-Glow Essence yang mengandung 1000x hyaluron hydrating power dan ekstrak sakura. Teksturnya cair dan ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit untuk wajah glowing dari dalam.

Nutrisi kulit dengan lebih intens menggunakan Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum dengan kandungan 30X hyaluron dan ekstrak sakura yang membuat kulit wajah menjadi sehat dan glowing merona setelah pemakaian rutin selama seminggu setiap pagi dan malam hari.

Setelah serum menyerap, gunakan Garnier Sakura White Water-Glow Mask. Gunakan masker ini sebagai perawatan berkala 3 kali seminggu, sebaiknya dilakukan pada malam hari agar manfaat sheet mask lebih optimal.

Lembapkan kulit wajah pada pagi dan malam hari dengan krim pelembap yang memiliki tekstur ringan dan cepat meresap:

Garnier Sakura White Serum Cream SPF 30 untuk pagi dan siang hari. Diperkaya dengan ekstrak sakura, serum hyaluron, dan SPF 30/PA +++ untuk perlindungan dari sinar matahari.

Garnier Sakura White Serum Cream Night untuk malam hari. Mengandung ekstrak sakura dan Vitamin B3 yang mencerahkan.

Dengan penggunaan rutin, manfaat sheet mask dari Garnier Sakura White Water-Glow Mask bisa kamu dapatkan. Yuk beli sheet mask ini secara online di website Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.

*Dibandingkan berat tisu kering
**Dihitung dari rata-rata kandungan glycerin pada Garnier Sakura White Booster Serum 30 ml