manfaat sunscreen garnier manfaat sunscreen garnier

Sudah Tahu Ada Sunscreen dengan Vitamin C? Yuk, Intip Formula dan Manfaat Sunscreen Garnier Ini

Mungkin kamu sudah dapat info kalau Garnier mengeluarkan sunscreen terbaru yang memberi manfaat tambahan dari Vitamin C.

Menggunakan sunscreen Garnier ini, kulit wajahmu tak hanya terlindungi dari sinar UV dari matahari, tapi juga terlindung dari noda hitam* dan wajah belang karena kandungan Vitamin C-nya.

Apalagi sih, manfaat yang ditawarkan sunscreen wajah ini? Yuk, cari tahu semuanya berikut cara menggunakan sunscreen wajah yang benar.

 

Mengapa Harus Pakai Sunscreen?

Sebelum membahas tentang sunscreen Garnier, kamu sebaiknya paham dulu mengapa manusia harus pakai sunscreen sebagai perlindungan dari sinar matahari. Sinar matahari, termasuk sinar UV yang terkandung di dalamnya, punya banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Manfaat utama dari sinar matahari, terutama sinar UVB, adalah memproduksi Vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk menguatkan tulang, otot, dan sistem imun tubuh. Manfaat ini penting banget karena tubuh tidak bisa memproduksi sendiri Vitamin D.

Sinar matahari juga dapat membantu merawat psoriasis, kondisi kulit yang disebabkan tubuh melepaskan sel-sel kulit terlalu cepat sehingga muncul dry patches yang bersisik dan gatal.

Selain itu, paparan sinar matahari dapat memicu kelenjar di otak untuk memproduksi zat yang membantu memperbaiki mood.

Namun selain punya manfaat, sinar matahari juga dapat membahayakan tubuh manusia, lho, jika terpapar secara berlebihan, terutama bagi kulit manusia.

Kerugian yang paling berat adalah memicu munculnya kanker kulit karena sinar UV bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker). Sejumlah 90 persen dari kanker kulit terjadi karena radiasi sinar UV, termasuk dari sinar matahari.

Kerugian lain dari paparan sinar matahari yang berlebihan adalah rusaknya sel-sel kulit yang terpapar sinar UVB sehingga membuat kulit kusam, menggelap, kemudian terbakar.

Selain itu, paparan sinar matahari dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan karena sinar UVA merusak serat kolagen dan jaringan kulit, sehingga kemudian muncul keriput, noda-noda hitam, serta elastisitas kulit berkurang.

Nah, karena bahayanya bagi kulit ini, maka kamu wajib memakai sunscreen setiap hari, bahkan saat mendung dan hujan, untuk menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan dan dalam jangka waktu panjang.

 

Istimewanya Paduan Sunscreen dan Vitamin C

Perlindungan yang diberikan sunscreen terhadap efek buruk sinar UV dari matahari tersebut akan semakin optimal jika kamu padukan dengan kandungan Vitamin C.

Vitamin yang kaya antioksidan ini akan mendorong kerja sunscreen lebih efektif dalam melindungi kulit, karena kandungan antioksidannya akan membantu menetralkan radikal bebas yang terbentuk dari paparan sinar UV.

Radikal bebas ini lah yang membuat kerusakan di sel-sel kulit, serat kolagen, dan jaringan kulit. Dengan bantuan antioksidan, kerusakan-kerusakan ini dapat dikurangi.

Vitamin C juga terkenal dengan kemampuannya untuk membantu mencerahkan kulit wajah serta memudarkan noda hitam karena dapat menghambat produksi melanin (zat pigmen kulit) yang meningkat saat terpapar sinar UV.

Jadi nggak hanya noda hitam yang terbentuk menjadi pudar serta kulit wajah menjadi cerah merata, Vitamin C juga membantu mencegah terbentuknya noda hitam baru dan wajah belang.

Bagaimana cara memadukan sunscreen dengan Vitamin C? Kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan Vitamin C sebelum menggunakan day cream dan sunscreen. Kalau ingin yang lebih praktis, kamu bisa gunakan sunscreen Garnier terbaru yang mengandung Vitamin C.

 

Sunscreen Garnier Terbaru dengan Kandungan Vitamin C

Sekarang, semua perlindungan dari kombinasi sunscreen dan Vitamin C bisa kamu dapatkan dari Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof Sunscreen.

Kombinasi keduanya dengan optimal memberi perlindungan ganda terhadap sinar UV dari matahari, serta perlindungan terhadap noda hitam* dan wajah belang.

Ada tiga formula yang terkandung dalam sunscreen Garnier yang memberikan perlindungan ganda tersebut.

Pertama, SPF 50+ dan PA++++ sebagai perlindungan tertinggi terhadap sinar UVA dan UVB yang membantu melawan penggelapan kulit, wajah kusam, serta munculnya noda hitam*.

Kedua, kandungan Vitamin C**membantu menyamarkan noda hitam* dan mencerahkan kulit. Ketiga, kandungan Vitamin E yang melindungi kulit dari sinar matahari dan debu polusi.

Sunscreen Garnier ini terdiri dari dua varian yang bisa kamu pilih berdasarkan jenis kulit wajahmu:

Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof Sunscreen SPF 50+ PA++++: Untuk semua jenis kulit. Teksturnya sangat ringan dan seperti air, sehingga cepat menyerap dan tidak terasa lengket atau berminyak.

Garnier Light Complete Super UV Matte Spot-Proof Sunscreen SPF 50+ PA+++: Sunscreen untuk kulit berminyak dan normal cenderung berminyak. Varian ini memiliki tekstur yang tidak berminyak, sehingga tidak terasa lengket di kulit wajah dan memberi hasil akhir matte.

 

Cara Pakai Sunscreen bersama Rangkaian Garnier Light Complete

Agar wajahmu selalu tampak cerah dan bebas noda hitam, gunakan Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof Sunscreen bersama rangkaian produk Garnier Light Complete lainnya yang juga mengandung Vitamin C.

Karena produknya sunscreen, maka kamu gunakan saat skincare routine pada pagi hari, ya. Urutan pemakaian sunscreen ini adalah sebagai berikut:

Bersihkan wajah dari minyak berlebih dan keringat saat kamu tidur dengan Garnier Light Complete Whitespeed Brightening Foam yang membersihkan dengan lembut dan membantu menyegarkan wajahmu.

Keringkan wajah menggunakan handuk, lalu aplikasikan Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum. Tekstur serum yang ringan membuatnya mudah menyerap ke dalam kulit wajah untuk aksi cepat mencerahkan noda hitam dan menyamarkan bekas jerawat.

Setelah serum meresap, oleskan Garnier Light Complete Whitespeed Whitening Serum Cream SPF 36. Day cream yang mengandung 3X serum Vitamin C ini juga dilengkapi dengan SPF 36 dan PA+++ untuk perlindungan wajah dari sinar matahari.

Perkuat perlindungan kulit wajahmu dengan aplikasi Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof Sunscreen. Cara pakai sunscreen Garnier ini mudah, kok.

Kamu cukup oleskan sunscreen secara merata di seluruh wajah, lalu tunggu paling tidak 20 menit agar formulanya dapat meresap ke dalam kulit wajah. Sambil menunggu, kamu bisa menggunakan makeup.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap dua jam, terutama jika kamu beraktivitas di bawah sinar matahari terik.

Dua varian Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof Sunscreen akan membuat perlindungan kulit wajahmu dari sinar matahari lebih optimal.

Kamu bisa beli sunscreen Garnier ini secara online di website Garnier Indonesia dan di akun resmi Garnier di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat.

*noda hitam akibat sinar UV, dengan pemakaian teratur

**turunan Vitamin C