Masker untuk kulit kering  Masker untuk kulit kering

Pelajari Dulu Cara Pakai Masker untuk Kulit Kering agar Kulit Lekas Lembap

Jenis kulit yang kering butuh perawatan ekstra. Lalai merawat bisa membuat kulit makin kering, yang akhirnya terlihat kusam, bahkan kemerahan, gatal, dan mengelupas.

Karena itu, jangan malas merawat kulitmu dan jaga agar selalu lembap dan lembut dengan rutin mengaplikasikan moisturizer hingga menggunakan masker untuk kulit kering.

 

Tanda-Tanda Kulit Wajah Kering

Kulit secara alami menghasilkan minyak, atau sebum, yang berperan penting untuk menjaga kulit tetap lembap serta melindunginya dari infeksi.

Pada kulit berminyak, wajah memproduksi minyak berlebih sehingga terlihat lebih mengilap. Jika dibiarkan, kelebihan minyak berisiko menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya komedo bahkan jerawat.

Lain halnya dengan kulit kering yang cenderung memproduksi sebum lebih sedikit sehingga tidak dapat mempertahankan kelembapan alami kulit.

Jika tidak segera dilembapkan sehabis dibersihkan, pemilik kulit kering akan merasa wajahnya mengerut dan tertarik.

Wajah dengan kulit kering juga biasanya terlihat halus karena pori-pori kulit nyaris tak terlihat, namun begitu disentuh kulit terasa kasar. Kulit wajah kering juga berisiko terlihat kusam, bersisik, bahkan pecah-pecah.

Baca juga: Cara Aman Menggunakan Masker Peel off untuk Meremajakan Kulit Wajah

 

Cara Merawat Kulit Kering

Ada beberapa kiat untuk merawat kulit kering agar sehat, lembap, dan lembut, salah satunya dengan mencoba langkah penggunaan masker untuk kulit kering di bawah ini.

  1. Hindari air suhu panas saat membersihkan wajah.

    Air bersuhu panas bisa mengeringkan minyak alami kulit sehingga kulit pun bertambah kering. Sebaiknya gunakan air dengan suhu normal atau cenderung dingin. Untuk membantu menjaga kelembapan kulit, gunakan pembersih wajah khusus kulit kering yang formulanya lembut dan melembapkan.

  2. Selalu lembapkan kulit.

    Setelah membersihkan wajah, gunakan handuk lembut untuk mengeringkan kulitmu, lalu segera oleskan pelembap. Untuk wajah, gunakan pelembap yang khusus untuk kulit kering. Setelahnya, aplikasikan sunscreen sebagai perlindungan dari efek buruk sinar UV dari matahari.

  3. Eksfoliasi.

    Kulit kering juga perlu eksfoliasi, lho, namun cukup 1-2 kali seminggu saja. Gunakan produk eksfoliasi yang lembut dan aman untuk kulit kering. Hindari menggosok terlalu keras untuk menghindari gesekan yang bisa mengiritasi kulit.

  4. Rawat kulit secara rutin dengan masker untuk kulit kering.

Baca juga: Ini Lho Masker Pencerah Wajah yang Berbahan Dasar Alami untuk Berbagai Jenis Kulit

Menggunakan masker jadi perawatan wajah berkala (2-3 kali seminggu) yang sangat membantu melembapkan dan menutrisi kulit.

Tapi kamu juga bisa lho, menggunakan masker untuk kulit kering saat kulitmu butuh kelembapan secara instan.

Pilih masker yang dapat membuat kulit wajah lembap dan segar hanya dalam waktu 15 menit, seperti tiga masker Garnier Serum Mask ini:

 

  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate yang membuat kulit kering menjadi lembap, segar, dan elastis dengan kandungan ekstrak pomegranate dan Hyaluronic Acid.
  • Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender yang memberi efek relaksasi bagi kulit lelah karena mengandung lavender essential oil yang memberi rasa relaks dan segar.
  • Garnier Serum Mask Ageless White Grape Seed sebagai perawatan anti-aging yang mengandung esktrak biji anggur membuat kulit lembap, kencang, segar, dan cerah.

 

Semua varian masker untuk kulit kering dari Garnier Serum Mask bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau situs belanja online, bahkan dapat dibeli langsung di supermarket, mini market, pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, dan drugstores terdekat.